Tren merawat tubuh dan wajah di kalangan para beauty enthusiast memang tak akan pernah berhenti. Namun, kini semakin banyak kaum muslimah di Indonesia juga membutuhkan produk khusus untuk merawat diri. Dengan menggunakan produk skincare yang Halal, kecantikan yang diperoleh juga akan selaras dengan nilai-nilai keislaman.

Berikut tips memilih produk skincare yang halal untuk wanita muslimah
1. Carilah produk dengan tanda sertifikasi “Halal”
Inilah salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah produk tertentu tergolong halal atau tidak. Sama seperti makanan, produk kosmetik juga melewati serangkaian tes dan uji coba untuk mendapatkan sertifikat Halal ini. Nah, banyak produk import yang belum punya sertifikasi Halal dari MUI. Namun, kamu bisa memeriksa sertifikasi Halal dari lembaga luar negeri untuk produk import tersebut.

2. Pastikan adanya nomor BPOM
Sesuai kepanjangannya, Lembaga BPOM juga memberikan sertifikasi atau nomor lolos uji kepada produk obat-obatan, termasuk kosmetik. Untuk produk skincare yang mencantumkan nomor BPOM pastinya sudah lolos uji dan sertifikasi sesuai prosedur yang resmi dan Halal. Selain itu, untuk memeriksa keaslian nomor BPOM, kamu dapat memeriksanya di web resmi BPOM Depkes RI, lho.

3. Baca kandungan bahan dalam produk skincare
Nah, kalau kamu masih ragu dengan nomor BPOM maupun cap “Halal”, kamu bisa memeriksa kandungan bahan atau komposisi sebuah produk skincare. Kenali bahan-bahan yang berisiko tidak halal. Contohnya adalah kolagen yang berperan untuk menjaga kekenyalan dan keremajaan kulit. Bahan tersebut bisa saja berasal dari babi, sapi, maupun ikan. Ada lagi kandungan AHA yang biasanya berperan untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Namun bahan ini mengandung asam laktat yang dalam proses pembentukannya berasal dari hewan yang bisa saja haram.

4. Cari produk dari brand skincare yang dikenal Halal
Kini semakin banyak produk yang mengusung tema “halal” dalam tagline maupun visi brand-nya. Bukan cuma dari produk luar, namun kini makin banyak hadir merk kosmetik lokal yang kualitasnya tak kalah dengan produk impor. Produk lokal ini juga sudah melewati proses uji dermatologis serta berasal dari perusahaan farmasi terpercaya sehingga aman digunakan.



 

Mellydia memahami jika sepanjang waktu wajah kita membutuhkan nutrisi agar mampu mengembalikan keremajaan kulit wajah. Untuk itu Mellydia keluarkan produk Skincare Untuk Kulit Kusam dengan formulasi spesial untuk penggunaan pagi dan malam hari.

Mellydia sudah terdaftar resmi di BPOM, Anda tidak perlu ragu akan standar mutu dari Skincare Kulit Berjerawat ini yang dapat digunakan setiap hari tanpa efek samping berbahaya, tanpa ketergantungan.

Mellydia Rejuvenating Glowing Series diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah sepanjang hari. Produk Mellydia Skincare Yang Aman Dan Bpom benar-benar diproduksi dengan bahan premium standar kualitas tinggi untuk memastikan efektifitas dan hasil terbaik.

Fish Collagen diekstrak dari sisik ikan tuna pilihan
Ekstrak Aloe vera Premium untuk mederakan jerawat
Ethyl Ascorbic Acid (Vit C) untuk mencerahkan kulit
Ekstrak Licorice Premium untuk mengurangi flek hitam
Ekstrak Bengkoang Premium untuk mencerahkan kulit

Tertarik, bisa dapatkan di marketplace ini :
Lazada klik disini
Tokopedia klik disini
Shopee klik disini
Bukalapak klik disini
Jdid klik disini





Rangkaian produk Skincare Yang Aman Dan Bpom tersebut dapat dan aman digunakan sepanjang hari mulai dari pagi hingga malam hari untuk menjaga kulit wajah tetap kinclong, bersih dari jerawat dan bekasnya serta menjadikan kulit muka makin cantik. Paket skincare pria ini terdiri dari Day Cream, Night Cream, Facial Foam, Whitening Serum dan Beauty Water.

Chat Whatsapp Dengan Tim Kecantikan Mellydia Klik whatsapp di atas untuk layanan konsultasi dan pembelian COD

Nindy = 082387120808
Rike = 085216561500

Itulah tips memilih produk skincare yang halal untuk wanita muslimah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah mencoba dan mempraktekannya.