Setuju ga kalau kerjaan ibu rumah tangga itu ga kalah banyak dan padatnya dengan ibu yang bekerja? Kalau sesama ibu rumah tangga, pasti setuju dong, ya karena sama-sama merasakan betapa padatnya kerjaan di rumah. Konteks ibu rumah tangga di sini adalah ibu rumah tangga yang no ART yang memang pure ngerjain semuanya sendiri. Dari nyuci, masak, beres-beres rumah, dll. Apalagi kalau lagi punya anak kecil,  dapat dipastikan kerjaan rumah jadi bertambah. 

Jadi Ibu rumah tangga itu kerjanya setiap hari selama 24 jam penuh. Mulai dari pagi sampe menjelang pagi, pasti ada aja hal yang dikerjakan oleh ibu rumah tangga. Morning routinenya ga jauh-jauh dari mandi, nyiapin sarapan, nyuapin anak sambil ibunya sarapan, mandiin anak, pergi ke tukang sayur, masak, nyuapin anak lagi sambil ibunya makan. Siang - siang baru deh bisa istirahat, itu pun kalau anaknya mau tidur. Kalau nggak mau tidur padahal ibunya ngantuk, ya itu sih DL haha

Ketika Ibu nggak Boleh Sakit

Bayangkan, ketika seorang ibu sebagai penanggung jawab kerjaan rumah jatuh sakit? Siapa yang bisa gantiin? Bapaknya? Ya bisa aja sih, tapi namanya cowo,  hasil kerjaannya ga semaksimal kita-kita. Nyapu rumah juga palingan yang disapu cuma lantai yang keliatan doang. Lantai di bawah kolong kulkas, bawah lemari udah pasti dilewatin begitu aja. Makanya, ibu ga boleh sakit. Jadi Ibu harus tetap sehat secara paripurna. Bukan cuma sehat fisik aja, tapi juga sehat secara pikiran biar selalu ceria dan tetap semangat jalani hari.

Tips agar Ibu Tetap Sehat Paripurna 

Agar Ibu selalu tetap sehat paripurna, ada beberapa hal yang perlu seorang ibu rumah tangga jalani

  • Selalu Berpikir Secara Positif dan Sehat 
Positif thinking is a must. Jadi Ibu rumah tangga, selalu berpikir positif dan sehat itu wajib banget dan dampaknya pun nyata untuk kelangsungan hidup keluarga. Dengan padatnya kerjaan ibu rumah tangga, pasti jadi gampang lelah kan? Kalau udah terlalu lelah, kadang status emosional kita jadi labil, entah itu jadi gampang marah ke anak atau ke suami. Kalau lelah, pasti pengennya istirahat dan santai dari rutinitas. Tapi yang namanya ekspektasi, nggak selalu sesuai dengan realitanya. Realita bahwa pengennya nyantai eh bocah malah lagi banyak maunya. Akhirnya kita bisa apa? Nurutin sambil ngomel-ngomel atau justru ngomel-ngomel aja? Nah, selalu berpikir secara positif dan sehat sangat dianjurkan di situasi seperti ini. Selalu berpikir positif bahwa saat itu fase anak memang lagi banyak maunya, dan berpikir secara sehat untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Rajin Melakukan Aktifitas Fisik
Jadi Ibu rumah tangga mah ga perlu rajin olahraga setiap hari. Nyapu ngepel beres-beres rumah tiap hari aja udah bikin sehat. Karena dengan melakukan aktifitas fisik seperti beres-beres rumah, kerja jantung kita jadi optimal. Peredaran darah pun jadi lancar dan pastinya badan pasti selalu enteng.

  • Me Time
Jangan lupa untuk me time ya buibu. Me time itu penting banget sih. Me time sekedar pergi keluar sendiri aja udah cukup,  karena dengan pergi keluar sendiri, kita bisa bebas wara wiri tanpa ada beban memikirkan tumpukan piring kotor di dapur atau mendengar tangisan anak yang lagi rewel. Tujuannya me time biar pikiran kita lebih fresh, jadi tetap optimis dan semangat untuk jalani hari-hari yang akan datang.

  • Makan Makanan Bernutrisi
Ini mah udah jelas ya, kalau makan makanan sehat udah pasti bikin badan sehat. Makan sehat dengan gizi yang seimbang. Kalau sekali-kali makan fast food atau mie instan mah gapapalah, hehe

Selain makan makanan pokok yang sehat dan bernutrisi. Rutin mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt juga bikin tambah sehat, loh.


Why Heavenly Blush Greek Yogurt? 

Karena Heavenly Blush Greek Yogurt 
  • Terbuat dari Susu Sapi Segar
  • Teksturnya Kental karena Diproduksi dengan Sistem Penyaringan
  • Ready to Drink Kapan Saja dan Di mana Saja
  • Tinggi Protein 
  • Low Karbohidrat dan Gula

Jujur ya, saya ini kurang suka sama minuman yang rasanya asem-asem. Makanya saya jarang banget beli minuman yang rasa buah-buahan. Apalagi yogurt, saya ga pernah beli karena rasanya pasti asem dong. Tapi setelah saya coba Heavenly Blush Greek Yogurt ini, hal pertama yang saya rasakan adalah rasa creamy nya yang bikin pengen lagi dan lagi.  Iya, Greek Yogurt dari Heavenly Blush ini memang rasanya creamy banget. Rasanya tetap enak bagi saya yang kurang suka minuman asem karena rasanya nggak dominan asem aja tapi juga sedikit manis dan super creamy, dan saya mampu loh ngabisin satu kotak ukuran 200ml. Padahal isi segitu cukup banyak karena teksturnya yang kental. Serius deh,  ga kaya yogurt lain yang pernah saya coba pas icip punya suami, yang rasanya cuma asem dan manis dan teksturnya yang nggak begitu kental. 


Mengapa Heavenly Blush Greek Yogurt Menyehatkan? Karena komposisinya hanya gula dan bakteri baik yang pastinya banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Proteinnya yang tinggi bikin kenyang jadi lebih lama. Cocok nih buat yang mengurangi makan dengan karbohidrat tinggi. Selain itu, kandungan karbohidrat dan gulanya juga rendah.  

Informasi nilai gizi 

Rutin mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt mah bagai sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali minum, udah dapet enaknya, dapet juga sehatnya.

Gimana tipsnya? Oke punya kan, hehe 

Btw, mau jalan-jalan ke Yunani secara cuma-cuma? Pas banget nih, saat ini Heavenly Blush dan C Channel sedang mengadakan Blog Competition dengan tema #HeavenlyBlushGreekSecret yang berhadiah jalan-jalan ke Yunani serta hadiah menarik lainnya.

Caranya super gampang, kalian cukup menceritakan dengan cara menuliskan Gaya Hidup Sehat bersama Greek Yogurt versi kamu di blog. Untuk informasi selengkapnya bisa cek di sini

Yuk, ikutan! Cuma sampai 23 April 2018, lho!







Salam,