Review Pixy Matte in Love

Hai beauties welcome back to my blog! So sorry, kemarin selama bulan ramadhan sampai setelah idul fitri aku agak kurang aktif karena aku mau take a break. Need holiday, need family time, so yeah i don't do any work at all. Sekarang aku mau kenalin lipstik seri baru dari Pixy Cosmetics. Siapa yang enggak tahu Pixy? Pasti tahu lah ya, ini brand lokal dari jaman dahulu kala, semakin kesini produk yang dihasilkan mereka semakin bagus loh. Nah beberapa bulan kemarin Pixy mengeluarkan produk terbarunya yaitu Pixy Matte in Love Lipstick.

Warna Lipstik Pixy Matte in Love

Disini Pixy mengeluarkan 12 shade but aku hanya review 10 shade, yang menurutku warnanya pas banget untuk dipakai sehari-hari. Bisa dilihat di foto atas ini, mostly warnanya nude kalem natural, i love it! So langsung mulai yaa review-nya. Swipe up! (karena instagram belum bisa swipe up jadi swipe up disini aja untuk baca lebih lanjut HAHA).

Packaging Pixy Matte in Love

Packaging Pixy Matte in Love

Pertama mari kita bahas packagingnya. Pada packaging dituliskan lengkap ingredients yang digunakan pada lipstik Pixy ini. Terdapat keterangan warna lipstik, penjelasan singkat mengenai lipstik Pixy Matte in Love, dan ingredients yang terdapat pada lipstik ini. Lalu terdapat juga keterangan tempat pembuatan lipstik, kontak customer care, dan tentunya keterangan BPOM. Untuk tube lipstik Pixy ini aku suka karena modelnya slim dan simpel, mudah untuk dibawa kemanapun, taruh di kantung celana juga bisa hihi. Warnanya juga elegan perpaduan antara fuschia dan hitam dengan tulisan Pixy warna silver. Faktor utama dari packagingnya yang aku suka yaitu waktu diputar sebelum ditutup, lipstik ini seperti 'mengunci' jadi menurutku ini safe banget, ga akan ada yang namanya lipstik mentok ke tutupnya. Pernah kan ngalamin "kayaknya udah diputar sampe mentok kok lipstiknya masih nongol", nah karena si lipstik Pixy ini 'mengunci' jadi aman deh enggak akan nongol sendiri tuh lipstiknya.

Swatch Pixy Matte in Love

Swatch Pixy Matte in Love

Ini dia hasil swatches di tangan, ada 10 shade yaitu :
  • 104 - Pop Pink
  • 105 - Divine Rouge
  • 106 - Red Fusion
  • 210 - Blushing Rose
  • 211 - Vibe Pink
  • 310 - Deep Plum
  • 408 - Merry Orange
  • 505 - Exotic Nude
  • 506 - Serene Brown
  • 507 - Ginger Ale
Gimana menurut kalian? Bagus ya warnanya, wearable banget untuk daily look! So here's my review :
  1. Wanginya enak, waktu buka tutupnya langsung tersebar gitu wangi manis gitu.
  2. Creamy banget tapi bukan creamy yang bikin bibir tebal gitu, jadi tetap ringan di bibir.
  3. Pigmented dan high coverage! Nah ini aku suka banget karena sekali swipe aja bisa bikin warna bibirku ketutup. Bibir aku warnanya pink-merah gitu kan. Sering banget pakai lipstik nude tapi jadi agak pink-merah gitu juga. Atau pakai lipstik orange jadinya merah, kan sebel ya mending beli lipstik merah aja terus haha. Kalau pakai Pixy Matte in Love yang shade paling nude sekalipun bibirku tetap warna nude, enggak jadi pink apalagi merah haha. Love it!
  4. Matte tapi enggak bikin kering. Kalau kena air memang menghilang sedikit tapi enggak crumble atau retak, jadi masih bisa di touch up tanpa harus menghapus semua sisa lipstiknya.
  5. Blendable! Mudah banget diaplikasikan dan diratakan di bibir, walaupun bibir kering juga jadinya tetap soft gitu. But kalau bibir kalian kering banget sebaiknya pakai lip balm dulu sebelum pakai ini ya.
  6. Mengandung Vit. E sehingga bisa membantu merawat kulit bibir dengan baik.
Kalian bisa lihat juga swatches di bibirku dibawah ini. Hasil pengaplikasian di bibir masing-masing orang beda ya, tergantung tone bibir. Tone bibirku memang merah jadi harap maklum kalau ada warna yang jadi agak kemerahan, karena disini aku tidak menggunakan primer bibir ataupun concealer bibir. Tapi karena si lipstik Pixy ini pigmented jadi yang bibirnya hitam tenang aja, jangan khawatir jadinya bakal hitam haha ketutup kok sama warna lipstik ini karena coveragenya bagus.

Swatch Pixy Matte in Love

Pixy Matte in Love 105 Divine Rouge

Pixy Matte in Love 106 Red Fusion

Pixy Matte in Love 210 Blushing Rose

Pixy Matte in Love 211 Vibe Pink

Pixy Matte in Love 310 Deep Plum

Pixy Matte in Love 408 Merry Orange

Pixy Matte in Love 505 Exotic Nude

Pixy Matte in Love 506 Serene Brown

Pixy Matte in Love 507 Ginger Ale

All Shade Pixy Matte in Love
tone foto berbeda karena ada beberapa saat cahaya mataharinya sangat terang.
PIXY Matte in Love . Harga ; Rp. 43.000,- . Netto : 4.4 gram

So that's all my review about this product! Video swatchesnya bisa kalian lihat di instagramku disini >> maroonfreeday . My fave shade is Merry Orange & Exotic Nude. Sebetulnya aku juga suka sama Ginger Ale, tapi biasanya aku tambah Red Fusion, jadi dibuat ombre gitu biar enggak pucat. Karena kulitku kurang bagus kalau pakai yang nude banget. But overall i love those color, karena wearable banget! Setiap hari bisa pakai 1-2 warna saking wearablenya :)

Wanna buy some? Kalian bisa temukan Pixy Matte in Love Lipstick ini di offline store :

Indomart . Alfamidi . Hypermart . Lottemart . Dan+Dan . Watsons . Guardian .
Ramayana . BEAU . Local Chain & Local Store .

and the online store :


Kalian juga bisa follow sosial media Pixy Cosmetics, suka ada giveaway dan info beauty class loh!
  • Instagram : @pixycosmetics
  • Twitter : @pixyindonesia
  • Facebook : PIXY Indonesia
  • Youtube : PIXY Indonesia
  • Official website : www.pixy.co.id
Oke sekian review Pixy Matte in Love Lipstick, semoga bermanfaat yaa. Untuk kalian yang mau request mau bahas apa lagi nih di blog, bisa langsung hubungi aku di :

E-Mail : allebans@gmail.com
Instagram : maroonfreeday 

Thanks for reading, ciao!

Love,
R i z t `