Awalnya saya biasa aja pas ada pengumuman film Bae Suzy bakal tayang sama Lee Seung Gi. Belum ada film yang saya tonton dari keduanya. Pernah tapi gak nyampe beres, cuma 1-2 episode aja.

Film Vagabond ini berawal dari Cha dal gun seorang stunt man yang membesarkan keponakannya dan dididik menjadi seorang taekwondo sejati. Pada suatu hari Cha Hoon, keponakannya bersama semua perwakilan teman, dan guru akan pergi ke Maroko acara taekwondo, tapi kemudian di perjalanan pesawat tersebut diretas sehingga pesawat tidak sampai ke Maroko dan meledak . Sehingga pesawat B537 meledak dan menewaskan 210 orang di dalamnya.

Cha dal gun bisa membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Saat seorang Cha Dal gun berakting melompat dari gedung ke gedung, berlari secepat mungkin diantara letusan pistol, dan akting-akting bersama lawan mainnya yang paling amazing tentu akting Cha Dal Gun melawan Jerome.

Jerome itu menakutkan yaa, teroris yang menjatuhkan pesawat, dikira sudah mati ternyata di episode episode akhir muncul lagi dan akhir yang tragis saat Cha Dal Geon masuk ke sarang menjadi tentara Black Sun untuk bisa masuk dan menghancurkan dari dalam Micky dan Edward Park.

Meski filmnya sudah usai, saya masih suka mengulang nonton filmnya.Jadi kagum sendiri hebat yaaa gak ketebak filmnya. Yang di awal dikira baik ternyata jahat. Yang jahat malah ternyata nolong Cha Dal Geon. Luar biasa. Appluse!

Di film ini ada yang membuat saya penasaran. Ketika istilah "Shadow" siapakah dia? Lalu ada juga "Samael". Kebetulan saya pendukung Go Hae Ri dan Gi Tae Eung. Entah mengapa demam second lead syndrome aja. Hehe..

Scene yang saya suka saat Gi Tae Eung berada di Maroko dan melindungi Kim Wo Gi dan terjadi pertempuran disana. Cukup banyak scene yang saya suka juga lainnya seperti saat Gi Tae Eung mendapat sms spam dari ayam ttbong, dan kemudian memecahkan kode.

Bekerja di BIN luar biasa rapi banget yaa. Harus inget di luar kepala seperti nomor, angka, dan memecahkan kode apapun, tidak boleh kelihatan. Kalau kelihatan risikonya ketahuan.

Mengelabui Min Jae Sik dan Sekretaris Yun Ya Gi, dan mencari kesempatan yang baik bagi Gi Tae Eung untuk bisa mengetahui kabar dan kesempatan untuk bisa membawa Kim Wo Gi ke pengadilan.

Di film Vagabond sendiri sangat baik karena filmnya tidak menayangkan kedekatan para pemain filmnya dengan penjahatnya. Baru setelah film selesai baru tahu deh kalau Michael dan Micky itu yang selalu menjadi tanda tanya, siapakah pacar Michael? Siapa yang membunuh Michael? Yang ternyata bukan Jessica.

Scene yang menarik juga saat menuju ending saat Go Hae Ri yang  keluar dari penjara dan naik mobil Jessica. Mereka jadi soulmate woy! Haha. Go Hae Ri bertransformasi menjadi seorang pelobi. Daebak! Ia yang tadinya seorang anggota BIN, rela menjadi pelobi juga untuk masuk dari dalam dan menghancurkan Samael.

Dan Vagabond 2 hal yang dinanti-nanti, gak sabar mudah-mudahan cepet tayang. Film ini bukan saja tentang mengupas kasus-kasus besar, tapi juga bahkan bisa melihat secara dekat bagaimana bekerja di pemerintahan pun bisa menjadi peluang bagi penjahat dan sebuah keanehan saat pangkat presiden pun akhirnya harus tunduk pada 'kekuatan' yang lebih besar lagi, di film ini diceritakan di Korea.

Dan suatu hal yang aneh bahwa penjahat pun ada yang menerima -sesama penjahat- ya untuk bersekutu.

Baca juga: Review Film Drama Korea Watcher