Sebelum kehadirannya di dunia, saya tak pernah tahu apa arti cinta tak bersyarat. Jangankan rasanya, bentuknya pun saya belum pernah lihat. Setelah hampir 3 tahun kehadirannya, saya mengerti arti cinta itu. Cinta yang tak pernah lekang oleh waktu dari seorang ibu. Semoga setangkai mawar merah ini sebagai tanda romantika cinta dariku.

Mawar merah tanda cinta buat Sagara

Rasanya seluruh dunia tahu kalau cinta ibu terhadap anaknya tak pernah terpisahkan oleh waktu. Rasa cinta itu yang saya rasakan terhadap dua jagoan cilik. Kehadiran Arkana dan Sagara yang membuat cinta itu terbentuk secara alami. Mereka telah mewarnai hidup saya selama ini. Ini sebuah anugerah yang tak bisa saya tolak begitu saja karena sudah menjadi takdir saya mendapatkan cinta dari surga. 

Harapannya awal tahun baru itu kan dapat kabar berita yang baik dan menyenangkan. Sayangnya, banyak saudara kita di beberapa wilayah di Indonesia yang terkena musibah kebanjiran. Saya pun mendapatkan kabar soal kesehatan Sagara yang didiagnosa dari hasil rontgen terkena Suspect Tuberkulosis. Rasanya seperti tersambar petir menerima kenyataan itu. Kaget, takut dan sedih campur aduk dalam dada ini. Kenapa harus anak saya yang terkena?

Soal sakit paru sebenarnya bukan hal baru bagi saya karena dari keturunan keluarga juga ada yang terkena. Saya juga punya alergi asthma yang sewaktu-waktu bisa kambuh kapan saja. Namun untuk kasus penyakit Sagara membuat saya terkejut karena diagnosanya yang tak pernah terbayangkan. Di usianya menuju 3 tahun dia harus minum obat tiap hari sampai 6 bulan. Semoga kuat ya nak.

Hasil rontgen ,konsultasi dokter dan obat Sagara

Sebagai manusia hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa. Saya sudah melakukan semampunya untuk pengobatan anak tercinta. Alhamdulillah anaknya juga bisa diajak kerja sama selama minum obatnya. Saya tahu bagaimana rasanya obat itu. Pahit sudah pasti, bikin mual juga karena ada obat yang diminum sebelum makan. Aduh, rasanya mau saya gantikan saja minum obatnya. Tak tega hati ini melihatnya.

Sebenarnya wujud cinta seorang ibu terhadap anaknya banyak sekali. Tapi enggak ada salahnya kan kalau memberikan satu tanda cinta yang memberikan nuansa romantika antara ibu dan anak.  Saya rasa mawar merah bisa mewakili tanda cinta itu terhadap Sagara. Kenapa harus bunga? Anak-anak kan biasanya suka dikasih mainan favoritnya. Sekali-sekali memberikan satu tanda cinta yang anti-mainstream boleh dong.

Mawar merah ini sebagai tanda bahwa cinta saya sebagai seorang ibu sepanjang masa atau sebagai suatu kenangan indah untuk merasakan terus cinta dari ibunya. Mawar merah bukan hanya diberikan untuk sepasang kekasih saja kan?

Kalau dengar kata mawar merah, saya langsung teringat dengan lagu grup band Slank yang laris pada tahun 1991. Saya juga jadi teringat dengan lagu si Ratu Dangdut Hj. Umi Elvy Sukaesih. Kalau lagu ini favorit ibu saya saat nonton acara dangdut di televisi.

“…Memang penampilanku, juga rupaku Slengean Memang cara hidupku tak teratur pengangguran (kata orang sih!) Tapi ku yakin dia bahagia karena dia mawar merahkuuu…” 

Dari sekian banyak warna bunga mawar, warna merahlah yang jadi primadona. Mawar merah memiliki banyak arti bagi siapa pun yang melihatnya. Saya sempat bua pertanyaan di akun Instagram stories, pertanyaan simple aja sih yang saya lontarkan, apa arti bunga mawar merah buat kalian? Jawaban followers saya bermacam-macam. Dari 27 responden, sekitar 7 orang yang jawab ROMANTIS dan 6 orang menjawab CINTA.

Beberapa jawaban hasil survey insta stories

Sisanya jawab apa? Random deh jawabannya, ada yang bilang belum pernah dikasih, ada yang jawab mewakili sosok seseorang (bukan kayak yang di acara buser itu ya), ada yang bilang seksi, ada juga yang jawab cantik tapi menusuk karena durinya. Pendapat kan boleh beda, namun bunga mawar merah tetap menjadi simbol romantika cinta.

Bagi saya bunga mawar merah itu bermakna berani, cinta dan romantis. Arti berani sudah jelas dari warna merahnya dan memang warna favorit saya. Warna merah juga melambangkan rasa cinta, makanya sering lihat kan gambar hati berwarna merah. Bunga ini juga melambangkan keromantisan. Makanya saya memberikan mawar merah buat Sagara supaya dia tahu arti dari simbolnya.

Setelah saya cari tahu lebih jauh, ternyata bunga mawar merah itu banyak sekali jenisnya. Dari spesiesnya saja ada yang berasal dari Eropa, Timur Tengah, Tiongkok, Jepang, dan Amerika Serikat. Dari tiap asal spesiesnya memiliki beberapa jenis mawar berbeda. Misalnya Rosa Centifolia adalah nama Latin dari bunga mawar merah dari spesies Cabbage Rose yang memiliki nama lain Rosa Spp, Provence Rose dan French Rose. Rosa Santana adalah nama latin bunga mawar merah dari spesies Red Climbing Rose atau kata lainnya dalam Bahasa Indonesia bunga mawar yang merambat. Rosa Culv adalah nama latin bunga mawar merah dari spesies English Shrub Rose ‘The Dark Lady’. Tuh, banyak kan jenis bunga mawar merah yang ada di dunia.

Dapat ciuman manis dari anak cowok kesayangan setelah dikasih bunga mawar merah

Nah, sebentar lagi kan Hari Valentine, tepatnya 14 Februari. Biasanya mawar merah dan Hari Valentine  itu dikaitkan sebagai lambang romantika cinta. Hari spesial di mana semua orang bisa menyampaikan cinta terhadap orang tersayang. Ungkapinnya bisa ke orang tua, suami, anak, teman, guru, atau target calon pacar. Biasanya sih dimanfaatkan buat mereka yang sedang kasmaran dan mau “nembak” seseorang.

Sebenarnya enggak perlu nunggu pas Valentine, bisa dinyatakan kapan saja rasa sayang itu. Cuma momen Valentine jadi hari yang spesial. Kalau soal cari bunga bisa beli secara online sekarang. Bisa beli di FlowerAdvisor , sebuah e-commerce (toko bunga) yang bergerak dalam bidang pengiriman karangan bunga dan hadiah ke seluruh dunia.

Memiliki slogan "Bridging the Distance" menyadarkan Flower Advisor betapa pentingnya mengirimkan hadiah dalam bentuk karangan bunga untuk momen spesial tanpa adanya batasan jarak pengiriman. Jadi, pengirimannya bisa dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Hongkong, dan Filipina yang tergabung dalam FlowerAdvisor Internasional, lalu bisa mengirimkan bunganya ke berbagai negara di benua Asia, Amerika, Eropa, Middle East, Afrika, Carribean.

Barangkali ada seseorang yang tinggal nun jauh di sana yang ingin diberikan buket bunga Valentine indah dengan ucapan yang romantis. Kebayang deh romantika cinta yang diwujudkan dari bunga mawar merah membuat yang menerimanya jadi berbunga-bunga juga. Ada enggak ya yang mau ngirimin saya bunga? 😄


Salah satu buket bunga Valentine yang bisa ditemukan di website FlowerAdvisor


Bagaimana cara memesan bunga di FlowerAdvisor? Coba ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Masuk ke website www.floweradvisor.co.id
  • Jika belum punya akun bisa DAFTAR, jika sudah langsung LOG IN.
  • Pilih bunga yang ingin dibeli.
  • Pilih kolom "BIAYA PENGIRIMAN" yang kisaran Rp50.000,00-Rp150.000,00. GRATIS untuk wilayah tertentu.
  • Klik "BELI SEKARANG"
  • Isi "FORM PEMBAYARAN" secara lengkap.
  • Saat muncul "LANJUT PEMBAYARAN" isi notes konfirmasi agar pengiriman berhasil 
  • Cantumkan "KODE DISKON" jika ada.
  • Pembayaran bisa melalui Virtual Account (Mandiri, BCA, BNI), LinkAja, OVO, GoPaya, PayPall, BCA Klikpay, Transfer Bank BCA, Doku Wallet, Kartu Kredit (Bisa, MasterCard, Jenius,JCB, Mandiri), atau Alfamart. 
  • Klik "PROSES PEMBAYARAN".
  • Lakukan konfirmasi pembayaran jika sudah berhasil.

Alasan pesan bunga di FlowerAdvisor

Tidak hanya bunga mawar merah yang ada di FlowerAdvisor, tapi juga ada bunga lili, anggrek, tulip, bunga matahari, carnation, hydrangea, dan berbagai warna mawar putih, pink, orange, ungu, biru, kuning, dan peach. Harganya bervariasi dimulai dari Rp250.000,00 - Rp1.500.000,00. Harga pun disesuaikan dengan mata uang negara pengiriman. Jadi, kalau cari toko bunga mawar terlengkap langsung aja pesan di FlowerAdvisor lewat website atau download aplikasinya di GooglePlay dan AppStore.

Bunga mawar merah memang selalu jadi primadona sebagai simbol romantika cinta. Saya rasa belum ada yang mengalahkannya. Cinta antara ibu dan anak sebuah keromantisan yang tiada duanya di dunia. Cinta tak bersyarat ini yang makin menimbulkan keromantisan cinta kita berdua sepanjang masa. Semoga rasa cinta yang saya sampaikan dengan mawar merah ini terhadap Sagara bisa sampai ke hatinya.


www.floweradvisor.co.id
Facebook : FlowerAdvisorID
                                                         Instagram : @floweradvisorid
Twitter : @FlowerAdvisor
Telp : +62 21 581 4440



***