Manfaat Bio Oil

Hai beauties welcome back to my Free Day! Jadi waktu hari Minggu tepatnya tanggal 25 Maret 2018 aku ikut event dari C Channel x Bio Oil di Aston Bogor Hotel & Resort. Event ini bertujuan untuk mengenalkan Bio Oil ke para peserta, dan ternyata fungsinya Bio Oil itu banyak banget loh gengs! Mau tau apa aja fungsinya dan bisa dibuat apa aja sih Bio Oil ini? Yuk scroll kebawah lagi. ^^

Pound Fit Olahraga Dengan Drumstick

Pound Fit Olahraga Dengan Drumstick

Acara dimulai pada jam 8, sesuai temanya Healthy Habits for Healthy Skin, kegiatan diawali dengan olahraga. Ayo tebak mau olahraga apa ya pakai matras sama stick hijau ini? Hmm..
Yap betul sekali, pagi itu dimulai dengan olahraga Pound Fit! Ada yang pernah coba Pund Fit? Pound Fit adalah olahraga yang bergerak seperti menabuh drum dengan menggunakan drumstick. Tapi ini bukan drumstick yang digunakan untuk main drum ya, stick ini punya sebutan sendiri yaitu Ripstix. Untuk beratnya Ripstix lebih berat dari drumstick karena memang berfungsi sebagai beban pada Pound Fit ini gengs. Gerakan dari Pound Fit ini bermacam-macam, biasanya 1 lagu ada gerakan tetapnya, jadi instruktur mengajarkan sesuai gerakan yang sudah dibuat oleh pihak Pound Fit.

Nah instruktur Pound Fit yang membangkitkan semangat para peserta kali ini adalah Mbak Tari Wirtjes. Beliau termasuk salah satu orang yang ikut mempopulerkan Pound Fit di Indonesia. Mbak Tari mengajarkan cara memegang Ripstix, memberitahu manfaat Pound Fit, lalu langsung mengajak peserta untuk mencoba Pound Fit. Peserta melakukan Pound Fit selama kurang lebih 45 menit. Rasanya? Capek, paha dan perut ketarik jadi kencang. Di aku sih yang paling berasa paha ya karena paha ku zuper besar HAHA. But aku enggak kapok, kalau ada kesempatan untuk ikut Pound Fit lagi aku mau banget ikut hihi.

Event Bio Oil

Setelah olahraga, acara dilanjut dengan talkshow bersama para pembicara dari Bio Oil serta Tyna Kanna Mirdad. Kak Tyna bercerita tentang pengalaman menggunakan Bio Oil, yang sangat membantunya menghilangkan stretch mark yang muncul pada saat ia melahirkan. Lalu acara dilanjutkan dengan sharing dari Kak Nurhayatini, pembicara dari Bio Oil yang menjelaskan betapa pentingnya merawat kulit, juga cara merawat kulit menggunakan Bio Oil.

Pada dasarnya Bio Oil merupakan perpaduan dari berbagai minyak alami yang telah melalui proses esterifikasi dengan Calendula, Lavender, Rosemary, Chamomile, Vitamin A dan E yang diformulasikan dengan PurCellin Oil atau disebut juga Dry Oil. PurCellin disini berfungsi untuk mengurangi kekentalan agar Bio Oil tidak meninggalkan bekas lengket saat digunakan. PurCellin juga memastikan bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman dapat terserap dengan baik di kulit agar kulit menjadi lembut dan halus setelah menggunakan Bio Oil.

Terdapat 6 permasalahan kulit yang dapat diselesaikan dengan menggunakan Bio Oil, yaitu :
  1. Scars atau bekas luka yang menyebabkan permukaan kulit tidak rata.
  2. Stretch mark yang muncul ketika melahirkan.
  3. Warna kulit wajah yang tidak merata.
  4. Dehidrasi pada kulit.
  5. Kulit yang menua.
  6. Kulit berjerawat.
Keenam permasalahan kulit tersebut telah dibuktikan dapat diperbaiki oleh Bio Oil. Untuk permasalahan kulit wajah dapat menggunakan Bio Oil dua kali sehari selama minimal 3 bulan. Sebaiknya Bio Oil digunakan setelah mandi, atau setelah membersihkan wajah.

Selain itu masih terdapat manfaat lainnya dari Bio Oil, diantaranya memberikan nutrisi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak pada rambut, membantu menghaluskan bagian kulit yang sangat kering, serta menyamarkan warna kulit yang tidak merata pada bagian dengkul, siku, leher dan kaki. Kembali lagi, penggunaan harus dilakukan secara rutin agar dapat terlihat hasil yang sesuai.

Foot Scrub Bio Oil

Ternyata Bio Oil juga dapat digunakan sebagai Foot Scrub loh. Bahan yang dibutuhkan yaitu :
1 sdm Garam Kaki (Foot Salt), ditumbuk halus + 1/2 (setengah) sdt cengkeh bubuk + 10 tetes Bio Oil

Campurkan semua bahan diatas, jadi deh Foot Scrub. Selain itu juga dapat digunakan sebagai masker rambut, masker wajah, serta rendaman tangan dan kaki. Aku kasih resepnya juga deh ya biar bisa bikin dirumah hihi.
  • Masker rambut : 1 buah alpukat + 2 sdt minyak zaitun + 1 sdt madu + 1-5 tetes Bio Oil
  • Masker wajah : 1/2 (setengah) buah naga putih + 2 sdm madu + 2 sdm yoghurt tawar + 4 sdm tepung beras + 3-4 tetes Bio Oil
  • Rendaman tangan & kaki : 1 sdm garam laut + 1 sdt perasan air lemon + 1/2 liter air hangat + 3-4 tetes Bio Oil
Masker Wajah menggunakan Bio Oil

Masker Wajah menggunakan Bio Oil

It's a wrap! Selesai sudah tulisanku kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua yaa. Kalian yang sudah pernah pakai Bio Oil komen dibawah ya, siapa tau bisa nambah resep pemakaian Bio Oil nih hihihi. Kalau aku sih pastinya aku bakal pakai Bio Oil untuk mengatasi jerawatku yang tumbuhnya sangat semangat ini sampai bertebaran dimana-mana HAHA. 

So feel free to contact me, kalau ingin diskusi atau bekerjasama kalian bisa kontak aku melalui DM instagram disini >> Rizka | Beauty Blogger atau bisa e-mail aku kesini >> allebans@gmail.com.

Love,
R i z t `