WhatsApp Akan Ada Iklannya

-Bagi Pengguna WhatsApp; Siap-siap Bakalan Ada Iklannya- Hari gini siapa sih yang gak tahu media sosial satu ini? Pokoknya, dikit-dikit WhatsApp. Jualan online, japri di WhatsApp. Grup alumnus SD, SMP, SMA, kuliah, bisnis ini itu semua pakai WhatsApp. Pokoknya, hidup orang jaman now itu gak lengkap tanpa WhatsApp.

Sejak bos Facebook Mark Zucerberg mengakuisisi WhatsApp, memang sempat ada konflik yang menyebabkan dua founder WhatsApp mengundurkan diri. Dan salah satu alasan kenapa Brian Acton dan Jan Koum hengkang dari WhatsApp adalah karena mereka tidak setuju aplikasi ciptaan mereka dimonetize. Duo founder ini sebetulnya pernah mengusulkan WhatsApp berbayar (USD 1/ tahun) daripada ada iklan. Namun hal itu ditolak mentah-mentah oleh om Mark. Padahal, Brian dan Yan sangat mementingkan kenyamanan dan privasi pengguna.

Iklan-iklan ini nantinya akan ditempatkan di story WhatsApp. Bentuknya kayak gimana, ya kita tunggu sajalah. Barangkali agak mirip seperti Storiesnya Instagram yang pas buka story tiba-tiba muncul iklan.

Gimana menurut teman cantik soal WhatsApp akan ada iklannya? Setuju atau tidak setuju? Kalau menurut aku pribadi sih setuju setuju saja. Toh, sudah sepuluh tahun WhatsApp gratis. Selain itu, jangankan aplikasi media sosial, minta bantuan teman saja seringnya gak gratis. Ya kan? (*)