Hi guys...
Kali ini aku mau share and review salah satu tempat yang baru aku kunjungi bersama teman-temanku. Tempatnya terletak di Jakarta tepatnya di Plaza Indonesia level 5 yaitu Haluu World. Yes Haluu World kembali lagi dengan tema yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini tema yang diangkat adalah Baluun.
Baluun by Haluu ini mengingatkan akan lagu Balon ku ciptaan mendiang A.T Mahmud. Instalasi ini juga bertujuan untuk mengingatkan para pengunjung untuk merasakan sensasi bermain di wahana saat masih kecil. Tempat ini memiliki 12 spot selfie yang artsy dan kekinian. Baluun memiliki hastag #pecahbanget yang merupakan kata kunci saat masuk.
Setelah masuk venue, kamu akan disambut oleh staff yang ada disana dan mereka akan menjelaskan terms and condition selama ada di venue. Salah satunya yaitu sistem satu arah, dimana kalau sudah pindah ketempat selanjutnya kamu tidak boleh balik ketempat sebelumnya.
Penasaran seperti apa spot-spotnya? Ikuti terus review aku.
Taman Bermain Serba Pink


Begitu memasuki area exhibition, kamu akan disambut dengan spot yang bernuansa serba pink yang merupakan hasil kolaborasi Haluu dengan Ponds Beauty. Di sini kamu dapat bermain perosotan serta trampolin, yang dibagian bawahnya berupa kolam yang dipenuhi bola-bola berwarna senada. Lucu banget kan serasa berada di taman bermain anak-anak.
Mandi Uang

Di spot yang satu ini, kamu akan merasakan keseruan bermain di dalam bathtub yang dipenuhi dengan bola-bola emas dan uang dollar. Kapan lagi berkesempatan untuk mandi dengan dilumuri uang dollar. Bolehlah sesekali merasakan bagaimana menjadi orang kaya hehehe.
Kolam Balon Raksasa


Ini spot yang bisa dibilang lumayan cukup besar karena di dalamnya di isi dengan berbagai macam balon warna-warni dengan berbagai macam ukuran dari yang kecil hingga besar. Di sini kamu bisa merasakan sensasi mandi balon, kapan lagi mandi di kelilingi banyak balon. Kamu juga bisa berfoto dengan pose memeluk atau melempar balon tetapi jangan sampai pecah ya. Ini termasuk spot favorit aku loh.
Show Your Glow


Nah ini spot yang paling banyak peminatnya juga. Spot ini merupakan hasil kolaborasi Haluu dengan Ponds Beauty. Di dalamnya terdapat berbagai macam balon warna-warni seperti di Kolam Balon Raksasa. Tapi bedanya balon di sini digantung dan ada beberapa yang di isi dengan produk Ponds Beauty. So cute.
Spot Lainnya



Menurut pendapat aku, Baluun by Haluu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari tempat instagrammable di Jakarta. Banyak spot lucu dan bagus yang akan membuat feed instagram kamu semakin menarik.
Nah, bagi kamu yang belum mempunyai jadwal di weekend ini boleh banget main kesana. Karena Baluun by Haluu World ini hanya diselenggarakan mulai tanggal 6 Juni sampai 25 Agustus 2019, untuk harga tiket masuknya sebesar Rp100 ribu untuk weekday dan Rp120 ribu untuk weekend.
Jangan lupa juga untuk menggunakan sepatu yang nyaman, karena dalam satu jam ke depan kamu akan menjelajahi The Warehouse yang luasnya 550 meter persegi dan jangan lupa untuk membawa kamera ya di jamin kamu bakal puas foto-foto di sana. So, enjoy in Baluun.