Hi dears pernah ga sih kalian pake makeup yang setelah beberapa jam kamu gunakan eh makeup look nya jadi cakey dan retak-retak? Aku pernah dong girls, dan aku malu banget rasanya huhu. Pada saat itu aku makeup bridesmaid acara pernikahan sahabat aku dan aku memang makeup sendiri,a padahal kulit aku lagi ga ada masalah jadi kesimpulan aku adalah aku salah menggunakan foundation. Setelah hari itu aku jadi picky banget deh kalau mau beli produk foundation, bener-bener by experience banget, cari review sana sini. Dan akhirnya aku jatuhkan pilihanku ke produk Loreal, produk favorit aku adalah Loreal Infallible Pro Matte Foundation.




Review yang bertebaran, rekomendasi banyak beauty vlogger dan beauty advisor tentang si Loreal Infallible Pro Matte Foundation akhirnya membuat aku beneran coba dan sekaligus akan aku review gimana performanya di kulit aku yang cenderung kering ini. Aku punya 7 shade yang akan aku swatch dan uji ketahanan selama beberapa jam. Shade yang aku punya diantaranya :

  • Shade 101 Classic IvoryS
  • Shade102 Shell Beige
  • Shade 104 Golden Beige
  • Shade 105 Natural Beige
  • Shade 106 Sun Beige
  • Shade 107 Fresh Beige
  • Shade 110 Creme Cafe


Dari ke-7 shade tersebut aku cocok menggunakan shade 104 yang Golden Beige. Dan aku sudah swatch dan uji ketahanan ke-7 shade ini di punggung tangan aku, kalian bisa lihat bagaimana ketahanannya dari waktu ke waktu. Ohya di foto ketiga kondisi swatch Loreal Infallible Pro Matte Foundation sudah aku guyur air berkali - kali dan ketahanannya masih oke dong.

Fresh Swatch

30 Menit Swatch

1 Jam Swatch

5 Jam Swatch

Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini memiliki hasil akhir demi matte, medium coverage, teksturnya cair dan blendable, formulasinya super duper ringan kayak ga pake foundation rasanya. Meskipun Loreal foundation ini ditujukan untuk kulit yang berminyak tapi jujur di kulit aku yang cenderung kering sama sekali ga bikin cakey di wajah aku. Ini oil control nya bagus banget dari review yang aku pernah lihat di teman-teman yang kulit wajahnya oily. Meski hasil akhirnya demi matte tapi lama kelamaan di wajah jadi smooth flawless lho. Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini ga oxidize jadi kalian ga perlu khawatir ketika memilih shade yang cocok dengan warna kulit kamu ga akan membuat makeup menjadi gelap, ohya shade-shade nya juga cocok dengan warna kulit wanita Indonesia yang warm undertone.


Produk ini mengklaim mampu bertahan selama 24 jam sesuai nama nya dan aku rasa ga keliru juga sih klaim nya karena memang ini foundie ga gampang geser meski di guyur air alias waterproof. Selain keunggulan diatas yang sudah aku jelaskan Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini merupakan foundation yang non comedogenic, teruji secara klinis dan bisa juga digunakan untuk kulit sensitif.


Semoga review aku ini bisa menjadi salah satu referensi buat kalian ya dears. Untuk kalian yang ingin tau produk-produk lainnya dari Loreal Paris bisa cek official Instagramnya di @getthelookid , official website nya https://www.loreal-paris.co.id/products/make-up dan juga bisa kalian order produk-produk original langsung dari Loreal Paris di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Sociolla. Netto dari produk ini 30ml harganya juga sangat worth Rp. 149.000,- per produk. So, sekian dulu ya review aku, terimakasih.