Bagi para pencinta foundation, Loreal Infalliable Pro Matte pasti bukan sesuatu yang baru lagi. Loreal Foundation ini memang sudah hyped dan banyak dirave oleh blogger/vlogger dari jaman awal launched dulu. Tapi bagiku yang anak skincare, ini baru pertama kalinya aku nyobain Loreal Matte Foundation, thanks to Beautynesia dan GetTheLookID atas kesempatannya hehe.

Gak Cuma 1 shade aja, aku mendapat 7 shades Loreal Infalliable untuk di review dan swatch ke kalian. Dan ternyata yang awalnya aku kebayang ini bakalan super matte dan seret, ternyata gak sama sekali gengs!

Dari segi kemasan, tampilannya memang simple dan ringkes. It comes in squeeze tube, dengan dominasi warna hitam dan gap transparan di tengah sehingga kita bisa melihat warna shade. Kemasan super ringan dan sleek, that it’s so easy to throw in your bag or pouch. Gak makan tempat dan gak bulky.

Segala penjelasan bisa kalian baca di bagian belakang kemasan. Dan semua sudah cukup informative.

Opening the cap, ujung dari tube meruncing sempit ke atas agar saat kita squeeze, produk yang keluar tidak berlebihan.

TEKSTUR – FORMULA

Sebenarnya tekstur nya yang bikin aku kaget, judging from its name yaitu Pro-Matte aku sudah kebayang ini bakalan creamy dan seret saat diaplikasikan. Ternyata enggak ya, dia tipe liquid foundation dan mudah rata saat diaplikasikan. Nge-set nya juga pas lah, gak terlalu cepet dan gak terlalu lama juga. Apalagi kulitku normal-dry gini memang butuh alas bedak yang tidak cepet nge-set karena bakalan susah di blend takutnya. But this one’s sooo blendable and not patchy.

Formula juga super ringan. Aku pake ini hampir seharian juga terasa gak pake foundation, aku sukanya pake yang tipis-tipis gitu jadi masih terlihat skin-like hasilnya. However, foundation ini buildable banget ya. Kalau butuh coverage agak dempul juga bisa banget, asal di layer perlahan agar tidak ndemplok (cakey) hasilnya.

Untuk macam-macam shades, Loreal Infalliable memiliki pilihan warna yang sangat cocok dengan kulit Indonesia. Sebagian besar memang yellow dan neutral undertone gitu. Dan shades nya juga dari fair sampe yang medium-dark.

Foundation ini memang untuk yang kulit oily tapi tidak menutup kemungkinan bagi yang kukit dry-normal untuk pakai. Final result di wajahku yang normal pun sangat bagus. Jadi dia tidak glowing memang, tapi kesannya masih terlihat velvety ; bukan yang super matte gitu.

Longetivity juga bagus , aku gak set sama sekali pakai bedak seperti biasa. Mulai pakai pukul 1 siang dan jam 5 sore masih terlihat oke. Yang hilang lipstick ku aja wkwk.

Bagi kalian tim full coverage, jangan sedih karena Loreal Infalliable juga punya concealer yang supeeer coverage gilaaaa aku sampe shook. Jadi aku pake agak banyak gitu kan, dan ternyata se-cover itu dan sedikit aja udah bisa kemana-mana. Aslik !! Jadi bagi yang ingin pergi special occasion yang butuh makeup tahan banting, silahkam combine nih duo maut Loreal Infalliable Pro Matte Foundation dan Loreal Infalliable Full Wear. Dijamin dosa-dosa anda pun tertutup!

Bagi yang kulit oily tetep set pake bedak, bagi yang kulit normal-dry JANGAN SEDIH , karena mereka ini nge-set sendiri dengan cantik.

Bagi kalian yang belum pernah nyobain dan kepo pengen coba, langsung cussss ke E-commerce seperti Shopee, Lazada, Sociolla, dan Tokopedia. Untuk harganya sendiri kamu bisa dapetin cuma Rp 149.000

Dan website resmi mereka Loreal Makeup.