Welcome back to my blog, beauties! Sepertinya bulan ini lagi banyak deadline ya? Sama dong, aku juga lagi banyak deadline (blog) haha. Tapi walaupun banyak deadline, dimanapun harus tetap keliatan UP dong mukanya, jangan karena deadline jadi kucel enggak diurus ya! Salah satu item yang PENTING BANGET dipakai biar muka keliatan lebih UP itu adalah LIPSTICK. Siapa yang setuju? Ya lipstick, lip cream, lip balm, apapun itulah yang pasti pewarna bibir.

So disini aku mau sharing 3 lipstick matte dari brand lokal yang nemenin aku sehari-hari, bikin mood dan mukaku UP. Kenapa brand lokal? Kalau aku pribadi lebih suka brand lokal karena mereka lebih tau tekstur dan warna yang dibutuhkan sama perempuan Indonesia untuk menghadapi berbagai sikon iklim di negara ini. Ya kan? Setuju enggak?


SOCIAL COSMETICS -- Matte Within Me -- Shade 002 SASSY
Social Cosmetics ini brand lokal yang baru aja launching pertengahan tahun lalu. Why aku suka banget sama ini? Karena dia mengerti aku haha. Yang pasti aku suka lipstick ini karena warnanya, dan enggak bikin bibir kering. Dan, dia mudah di touch up karena setelah makan pasti hilang jadi enggak perlu pakai remover lagi untuk bersihin (hemat remover haha). Selain itu packagingnya juga oke punya karena bentuknya lebih mini gitu dibanding lipstick lain, jadi mudah dibawa kemana-mana. One more, waktu dipakai di bibir, warna mattenya tuh jadi agak berkilau gitu, agak satin. Bukan yang matte dove sampai keliatan butek (tau enggak butek?) gitu. Aku udah review di post sebelumnya silahkan di cek cek postku sebelum ini hihi.


WARDAH -- Intense Matte Lipstick -- Shade 01 SOCIALITE PEACH
Kalau lipstick yang satu ini, aku suka banget karena warnanya! Warnanya yang peach-orange always bikin aku semangat karena fresh gitu liatnya. Aku belum review lipstick ini karena aku cuma beli satu shade ini aja. Overall sih di bibirku lipstick ini nyaman banget, bikin bibirku lembap, dan pigmented! Karena bibirku merah jadi di bibirku lebih orange banget gitu warnanya. But lipstick ini termasuk semi-transfer sih jadi masih agak transfer sedikit ke gelas atau kalau nempel sama yang basah gitu, sedikit sih enggak banyak. Kalau mau transfer banyak ke tabunganku aja ya (minta ditampol) haha.


ODESSA -- Matte Lipstick -- Shade 703 REDWOOD
Last, ini yang paling favorit diantara 3 lipstick tadi. Karena PIGMENTED, TRANSFER PROOF, dan NUDE. I love nude! Always pas di bibirku. Yang paling penting sih transfer proof-nya itu. Herannya ya, walaupun transfer proof tapi di bibir lembap loh, lebih lembap dari 2 lipstick lainnya. Dan harganya MURAH haha. Only 40.000, kadang ada diskon-diskon kalau di online shop yaa. But aku saranin jangan beli di toko offline karena harganya bisa 2x lipat. Bilangnya beli 1 gratis 1, harganya 80.000. Padahal sama aja jadinya kayak beli 2 haha (ini baru kejadian kemarin di suatu tempat). Enggak ngerti lagi sih kenapa kualitas sebagus ini harganya bisa murah, kayak ngasih pencerahan gitu ke orang yang suka makeup tapi harus hemat (kayak aku).


Ini warna ke 3 lipstick matte yang udah aku jelasin diatas, kamu suka yang mana? Kalau aku dari warna suka Wardah, tekstur suka Odessa, packaging suka Social. Aku sih berharap Social Cosmetics bisa bikin lipsticknya jadi transfer proof ya, karena penting banget untuk ke acara yang seharian gitu.

Anyway cek juga blog post temanku, Diah Fara Dilla, dia juga nulis post tentang 5 lipstick matte yang recommended loh! Percayalah, better pakai brand lokal karena mereka lebih paham iklim di Indonesia, which is mereka lebih tau apa yang perempuan Indonesia butuhkan. Hihihi.


Postingan ini merupakan bagian dari Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger.

Ok then, see you beauties!

Love,
R i z t