Bismillahirrahmanirrahim.....

Halo 2020! Weleeehh udah hampir pertengahan Januari tapi saya baru say halo ke blog ini, huhuhuh. Hmm, sebenarnya sih sebelum 2019 kemarin berakhir mau buat postingan semacam wrap up gitu biar kekinian juga sih. Lalu mau buat resolusi 2020 juga biar kekinian juga lebih semangat lagi menghadapi tahun 2020 ini. Tapi ya gitu deh, semua cuma rencana saja karena mager yang akut *upss* 🤐


Okelah, karena kemarin sudah di warning di group kesayangan kalau minggu ini gak ada setoran tulisan, bakalan dikick dari group, maka saya harus bangkit dari ke-mager-an ini. Hikss, sayang kalau sampai keluar dari sana, bisa jadi blog ini bakalan makin berdebu karena tak ada motivasi lagi *tsaah*. Iyaah, seperti mottonya: menulislah walau 1 minggu 1 cerita.

Anyway, judulnya gak banget ya? Hehehh, tak mengapa lah ya. Ceritanya ini mengikuti tema minggu ini gitu lhooo, permulaan.

Jadi ceritanya ada beberapa perubahan yang terjadi di 2020 ini. Apa sajakah itu? Yukss kita lanjut ya. 😎

Welcome Stay at Home, Mom!

Yeaay, memulai tahun 2020 ini dengan suasana berbeda. Yes, jadi per tanggal 2 Januari 2020, dimana orang-orang yang kembali sibuk bekerja setelah libur akhir tahun itu saya lakukan bersantai di rumah bareng anak-anak. Biasanya hari kedua itu udah siap-siap kembali bekerja juga, namun kali ini saya tidak melakukannya.


Mulai tanggal 2 Januari kemarin hingga waktu yang tidak ditentukan, saya kembali menjadi stay at home Mom a.k.a. Ibu Rumah Tangga. Alhamdulillah, pas banget juga dengan Si Kakak yang masih libur sekolah, jadilah hari kedua Januari kemarin masih santai, Senin baru deh berjibaku urus keperluan boss kecil ini tuk sekolah. Horee, sekolahnya pun juga tidak sampai sore lagi, secara mamanya kan udah di rumah. Ngapain lagi sampai sore, yekaan? Hehehh. 🤗

Baca juga: Mitos Ibu Menyusui

Kembali menjadi SAHM bukan hal yang baru sih sebenarnya karena sebulan setelah menikah juga status ini pernah saya sandang selama 2 tahun, bedanya sih sekarang anak udah ada 3, jadi pasti kebayang dong ya bakalan gimana jungkir baliknya menghadapi dua batita dan satu kakak yang mulai bawelnya ya gituu deh. Tapi tetap harus disyukuri dan disenyumi dong *uhuuukk* padahal aslinya mah, mamak bisa jadi macan setiap saat, fiiuuh.

Mencari Kesibukan Tambahan dengan Jualan

Okay, ini memang bukan hal baru lagi sih sebenarnya. Meski pekerjaan domestik rumah tangga itu tidak ada habisnya, tapi boleh dong usaha kecil-kecilan juga. Toh hasilnya juga tetap buat kepentingan bersama. Selain itu biar bisa bantu orang yang butuh barang yang saya jual juga dong tentunya. Semoga sih kali ini bisa lebih serius jualannya.

Baca juga: Tentang Penghasilan Tambahan

Emangnya jualan apa? Hmm, mau tahu atau mau tahu banget nih? Hehehh.

Sebenarnya masih jadi reseller aja sih dari beberapa produk. Mulai keperluan ibu dan anak hingga sekarang mencoba peruntungan juga di produk herbal superfood gitu. Yang berteman di WA pasti sering kan ya lihat story saya tiap hari yang promosiin barang dagangan. Jangan cuma diintip aja doong, bolehlah ya sesekali diorder. Atau silah mampir di IG: @herbalize.kendari untuk produk superfood ini. Yang akun tuk keperluan ibu dan anak rencana mau dimaintenance dulu, nanti diinfo kemudian lah. Doakan semog lancar ya Temans, Aamiin. 😇

Target Blogging dan Reading di Tahun 2020

Cerita tentang kehidupan nyata sudah saya tuliskan, selanjutnya mau bahas tentang target ngeblog saya di tahun ini juga dong ya. Berhubung sekarang sudah punya lebih banyak waktu di rumah, harapannya bisalah lebih produktif lagi dalam menulis ini. Blog ini bisa kembali berisikan tulisan organik lagi, tidak hanya dipenuhi oleh sponsored post saja. Eitss, bukan berarti mengurangi tapi sebisa mungkin organik postnya lebih banyak lagi lah, kasihan juga lah blog ini udah seperti etalase di toserba yang semua serba ada disini, hihihih.

Biar gimana pun hasilnya akan berdampak juga nih pada angka-angka algoritma yang sering dibahas itu lho, ya DA/PA, GA, bounce rate dsb, dkknya yang jatuhnya juga mempengaruhi rate job yang akan diterima. Ahaa, jadi ingat juga nih udah lama gak bebersih broken link, huuft.

Baca juga: Misteri Nilai Google Analytic yang Anjlok!

Saya sadari betul di tahun 2019 lalu postingan yang ada disini itu lebih banyak pesan sponsor daripada cerita asli dari saya sendiri. Gak tahu deh, kemana nyawa saya di tahun 2019 lalu itu, huhuhuh.

Maka di tahun 2020 ini saya ingin menantang diri saya untuk kembali aktif lagi menulisnya. Bisa menghasilkan lebih dari 50 postingan dalam setahun ini. Pengen sih nambah collab lagi biar makin ramai dan lebih semangat ngeblognya. Ada yang mau collab bareng sayakah? Feel free lho, heheheh.

Baca juga: Ngeblog dari Handphone? Ini Dia Rahasianya

Oh iya, saya juga menantang diri untuk ikut kembali bisa membaca buku lagi. Akun goodreads udah lama gak ditengok ini. Kebetulan juga awal Januari ini dapat info menarik tentang reading challenge di IG, jadilah saya coba menantang diri untuk menamatkan 12 buku selama setahun ini. Angka yang sangat sedikit sih memang, tapi gak apa-apa deh, itu untuk permulaan. Kalau target bisa tercapai lebih cepat saya akan menambahnya lagi nanti. Kebetulan ada beberapa buku yang emang belum tersentuh nih. Semoga sih nanti bisa menuliskannya sebagai review juga, biar blog bukunya gak nganggur begitu saja. 😆

Well, demikianlah postingan permulaan saya di 2020 ini. Semoga secepatnya bisa update lagi. 🤓