Hai beauties! Kalian tau kan lipstik satin sekarang lagi hits? Ternyata ada produk lokal yang produksi lip cream satin loh. Lip cream satin ini dibuat oleh Social Cosmetics. Social Cosmetics baru meluncurkan lipennya di pertengahan tahun 2017 lalu. Total shadenya ada 10 tapi disini aku beli 3 shade aja hihi. Harga si satin ini satuannya IDR 79.500, tapi sering ada promo beli 3 jadi 200.000 (sukanya cari promo). 

First bahas package dulu yaa. Kalau menurutku packagingnya simpel dan elegan karena perpaduan warna ungu dan gold which is dua warna itu memang warna luxury gitu. Karena di game pun, item langka biasanya warna ungu dan gold (kenapa jadi game ya). Warna tubenya juga bagus karena transparan dan dove (ini berguna banget ketika label shade bawah tube udah ilang, hemat waktu karena enggak perlu buka tube dulu buat tau shadenya).





Ini namanya The Performer, shade yang THE BEST! Aku suka banget warna ini karena satinnya TERPAMPANG NYATA hahaha. Warnanya bronze pekat and it's so pigmented. Bagusnya lagi karena ini satin dan creamy, bibirku yang agak pecah-pecah jadi ter-cover dengan baik hihi. Waktu dipakai juga bibir rasanya lembut dan lentur, enggak kering sama sekali. But it's not transfer proof. Jadi aku saranin jangan terlalu banyak layer, pakai 1-2 layer aja. Karena tidak transfer proof jadi waktu dipakai makan pasti hilang dan perlu di touch up.



Shade ini namanya Charming. Warnanya soft pink, hampir  rose gold. Beda sama shade sebelumnya The Performer, shade Charming ini kurang pigmented. Mungkin karena warnanya soft ya jadi agak samar waktu dipakai. Kalau untuk aku warna ini kurang bisa nutupin warna bibir aku, jadi walaupun dipakai beberapa layer samar-samar tetap kelihatan warna bibirku yang merah agak gelap. Menurutku kalau warnanya mau terlihat pekat, better pakai lip base dulu baru pakai shade Charming ini.



Nah ini shade yang aku suka (lagi), namanya Sassy. Beda dari bentuk sama sebelumnya, Sassy ini bentuknya lipstick. Warnanya pink tua ada ungunya sedikit, menurutku lebih ke matte, satinnya kurang nyata. Aku sudah coba bikin ombre shade Sassy ini sama shade Charming dan hasilnya baguuuuss! Next aku kasih tau hasil ombre-nya, karena kemarin belum sempat foto. Tekstur si Sassy ini untuk bibirku agak kering (maybe karena bibirku memang gampang kering). That's why setiap pakai Sassy ini aku pasti ombre sama Charming, karena tekstur Charming yang creamy banget bisa bantu Sassy untuk lebih blend dan lentur di bibir.


Overall aku suka sama lip cream dan lipstick dari Social Cosmetics karena :
  1. Packagingnya simpel dan elegan karena warna ungu + gold, ditambah tubenya yang dove. Entah kenapa aku suka yang model dove gitu sih.
  2. Tekstur creamy-nya pas, enggak too much.
  3. Gampang di blend sama shade lain, terutama shade Charming, i love it!
  4. Still OK ketika di touch up, enggak yang numpuk tebal gitu.
Shade yang Best Seller itu The Performer, dan memang aku juga suka banget sama The Performer ini. Hampir bisa nandingin lip cream satinnya The Body Shop, warna dan teksturnya mirip banget, tapi harganya beda jauh hahaha. Di sebelah tuh harganya IDR 159.000, 2x harga lip cream lokal ini. Jadi kalau kamu interest sama yang satin, mending cobain dulu lip cream satin dari lokal ini. Enggak kalah bagus sama merk luar kok. Kalau kamu mau order bisa langsung cek >> Social Cosmetics.
Ok then, hope you like my review!

Love,
Rizt