Review Canmake Japan

Beauties, kalian suka natural look? Makeup yang satu ini cocok banget untuk kalian yang suka pakai natural look. Yap, merk makeup ini namanya Canmake. Aku dapat tiga item ini dari event sebelumnya yaitu Beauty Blogger Gathering with Grand Mercure X Canmake. Jadi para blogger dapat goodie bag yang berisi tiga item makeup canmake ini. Isinya ada Foundation Powder, Eyeshadow, dan Lip&Cheek Gel. Disini aku akan review tiga item ini sekaligus tutorial makeup tapi bukan natural makeup yaa. Aku create makeup yang agak japanese gitu karena Canmake ini adalah makeup dari Jepang , beauties! Hihihi.

Review Foundation Canmake Japan

Ok first aku pakai foundation powder ini, ratakan diseluruh wajah. Karena item ini sudah termasuk foundation dan bedak, jadi agak mirip two-way cake sebetulnya, jadi coveragenya sudah bagus. Bisa menutup noda bekas jerawat tanpa harus pakai foundie banyak. Kalau kamu mau pakai ini untuk bepergian, better dibawa aja karena dalam hitungan 3-4 jam foundie powder ini perlu di touch up kembali, apalagi jika terkena air.



Then aku pakai bantuan concealer dari Catrice untuk mempertajam warna eyeshadow. Disini aku bentuk wing keatas karena mau bikin Sok-Jepang-Look gitu, aku sotoy aja padahal belum paham banget sama Japanese Look. Jadi concealernya aku taruh di tangan dulu sedikit aja, baru pakai kuas di apply ke kelopak mata. Kenapa pakai kuas? Biar bisa lebih tajam bikin garisnya. Kalau pakai brush concealer enggak akan bisa bikin sudut yang tajam gitu.

Review Eyeshadow Canmake Japan

Review Eyeshadow Canmake Japan


Next aku pakai eyeshadow warna biru muda di bagian depan sampai tengah. Pakainya setengah aja karena mau dicampur sama warna lain yaitu biru tua. Karena eyeshadow-nya Canmake ini jatuhnya natural, maka untuk memunculkan warna biru muda itu harus di apply berkali-kali sampai terlihat jelas warna biru muda.



Setelah warna biru muda-nya udah muncul, saatnya pakai biru tua untuk bikin wing-nya. Aku sengaja bikin wing yang agak panjang biar mataku terlihat agak sipit (tapi ternyata sama aja karena memang mataku udah kecil dari sananya hahaha).



Untuk final eyeshadow, aku pakai warna cream-nya untuk memberikan efek glitter ke semua kelopak mata. Tapi bagian warna biru yang sudah di apply jangan ditiban sama warna cream ya beauties, karena bisa jadi lebih muda warnanya.


Untuk mempertegas mata, aku buat eyelinernya agak tebal dan mengikuti garis eyeshadow. Next aku pakai eyeshadow warna biru tua untuk dibawah mata. Karena eyeshadow ini sangat natural, waktu di apply ke kulit enggak pakai concealer hasilnya jadi lebih muda.



Almost finish, aku pakai Lip&Cheek Gel Canmake untuk blush on dan lipbalm. Lip&Cheel Gel Canmake bentuknya padat, namun waktu disentuh apakai jari jadi agak cair. Walaupun warnanya merah pekat, waktu di apply tetap natural, warna merah muda.



So ini dia finalnya, Japanese Look with Canmake. Item dari Canmake sendiri memang sangat natural, cocok banget buat kalian yang sehari-harinya pakai makeup natural. Lip&Cheek Gel Canmake waktu dipakai di bibir tidak pigmented, jadi memang seperti lipbalm. Lebih cocok untuk dijadikan balm blush aja. Sebenarnya look yang aku buat ini juga natural, tapi karena aku pakai eyeliner tebal dan bulumata jadi terlihat agak strong. Kesimpulan dari aku, makeup Canmake cocok untuk dijadikan natural daily look untuk makeup sehari-harimu. Wanna buy?

Love,
Rizt