IT'S CHRISTMAS VIBE! WOOHOOO! 
Sebentar lagi natal nih, beauties sudah ada rencana liburan?

Aku mau sharing kegiatan aku weekend kemarin di acara Beauty Blogger Gathering at Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Iya itu hotel bintang 5 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Di Grand Mercure Jakarta Kemayoran (sebut saja GMJK) aura natalnya sudah waaaw karena dekor natal sudah terpampang nyata cumey buat foto kece kayak aku gini hihihi.

So eventnya bertempat di Catappa Restaurant GMJK, dan agenda utamanya adalah MAKAN! Yasss, MAKAN! Tapi juga ada makeup demo dan games dari Canmake ID karena event kali ini adalah hasil kerjasama antara GMJK dan Canmake ID. Di awal sebelum acara mulai, aku keliling tempat dessert di Catappa Resto dan disana banyak cake yang bikin lupa berat badan huaaaaa.






Mulai ngiler ya? Aku sih sudah nyobain, tapi waktu liat foto ini ya kebayang lagi rasanya dan teteup menelan ludah lagi hahahaha. Lengkap banget dessert disana mulai dari strawberry, chocolate, tiramissu, coffee, greentea, cheese semuanya ada! Dan semuanya enak! Cream di cake lembut, pie crust-nya renyah, dan waktu dimakan tuh rasanya light gitu ringan, enggak langsung bikin kenyang which is bikin mau nambah terus ya kan ya ampun.


Untuk menambah christmas vibe biar jadi lebih maksimal, Catappa Restaurant membuat gingerbread berbentuk rumah yang besaaar! Aku mau coba ambil satu gentengnya tapi nanti disuruh gantiin ya kan, susah bikinnya, enggak bisa beli di matrial pula, jadi aku foto aja deh. Dari luar sampai dalam semua detailnya so amazing! Aku suka banget lihatnya! Wish i could stay there for one night. Only one night karena kalau lebih bisa beku kedinginan bok, enggak ada pintunya.

Desain gingerbread ini very detail, dari sisi luar rumah ada pohon cemara yang dihias ornamen bola kecil warna merah, dan rumput yang ditutupi salju putih tebal looks like it was sooo cold in there. Do you know what's my favorite overall? Yasss, ornamen kecil-kecil yang dibuat pakai gingerbread juga dong, yang ada didalam rumah tuh kelihatan kan di foto. Kamu lihat white chocolate yang jadi sepasang tiang itu? Hayooo tau enggak itu chocolate? Bagus ya sampai enggak terlihat itu chocolate.


Sesuai jadwal, acara pertama yaitu demo masak oleh Chef Adhi Firdaus. Disini menu yang dibuat yaitu Crispy Dory Sambal Matah. Langsung lapaaarr deh liat sambal matahnya itu. Jadi diawal yang dibuat sambal matahnya dulu, lalu goreng ikan dori yang sudah dibalut tepung. Then masukkan potongan timun dan sayuran segar lainnya sesuka dan sebebas hatimu. Next Chef Adhi pakai saus mustard untuk pelengkapnya.


Voilaaa! Jadi deh seperti ini. Resepnya simpel banget kan? Bisa ditiru untuk bikin dirumah. Ikan dori-nya so crispy, ditambah timun segar, sambal matah yang pedas, dan saus mustard yang agak asam pedas gimana gitu ya. Mustard enggak perlu bikin, di swalayan banyak dijual kok.


It's BRUNCH TIME! FINALLY! Langsung banget aku ke stand dimsum yang berisi dimsum, pangsit goreng, dimsum ceker, dan cumi! Aku suka banget sama cumi-nya karena empuk, tebal, enggak alot. Tau alot? Alot tuh susah digigit, susah hancur jadi susah ditelan. Diantara item dipiring ini yang paling aku suka ya itu cumi, yang putih itu. Besar kan? Yasss surga banget tuh cumi!


Makan cuma sepiring? Rugi dong! ups* Setelah dimsum, aku ke stand sushi, disana ada sushi dan sashimi. Sashimi dong DABESSS! Salmonnya lembut, bersih, enggak amis, kenyal, rasa manis salmonnya itu keluar banget, berasa banget salmonnya. Biasanya kan sashimi suka agak amis gitu ya kalo yang enggak bisa ngolahnya. But di Catappa Restaurant sangat bersih dan enggak ada amisnya sama sekali, cobain deh sendiri!



Dua makanan diatas ini adalah menu favorit dari Catappa Restaurant GMJK. Apa aja tuh? Penasaran kan apa? Langsung aja datang ke Catappa Restaurant GMJK, khusus desember ini hanya dengan membayar Rp. 230.000,- kalian sudah bisa makan semua makanan dari asia, western, indo, pokoknya lengkap! Tapi untuk dua item diatas tidak termasuk harga Rp. 230.000,- itu ya, kalian harus special order karena itu menu special disana.

 




Setelah puas makan, acara selanjutnya yaitu demo makeup dari Canmake. Canmake adalah makeup dari Jepang, yang menurutku packagingnya so cute dan mereka kuat di glitter. See eyeshadow glitter warna hijau di pic ke tiga? Looks like bakal hijau banget kalau pakai itu ya. Tapi you know what? Waktu aku coba swatch di lengan, it was so light! Warna hijaunya hampir enggak kelihatan, jadi waktu dipakai lebih ke hijau transparan gitu, but glitter-nya terpampang nyata. So waktu dipakai enggak medok warna hijau, malah jadi kayak hijau pastel dengan glitter halus yang kuat. Belum paham banget ya maksud aku? Next post aku buat review-nya kok, stay tune ya!


After makeup demo, pestanya selesai. Hiks. Padahal masih mau berlama-lama di Catappa *masih mau makan* dan bener aja sebelum pulang aku sempat makan ice cream buatan Catappa. UNTUNG AKU COBAIN ICE CREAM ITU!! Karena enak bangeeeet, dan itu real buatan Catappa Resto. Aku biasanya engga suka apapun yang berbau matcha, but kali ini aku makan matcha ice cream sampai 2 scoop. Beneran, 2 scoop aku enggak bohong. Which is itu enak banget dan aku mau lagiii!



Saranku, untuk kalian yang mau merayakan christmas eve bisa langsung ke Grand Mercure Jakarta Kemayoran karena suasananya sudah sangat hangat dengan wangi natal. Big christmas tree, a lot of christmas gift! Khusus untuk christmas tahun ini dan tahun baru 2018, GMJK ada price khusus loh untuk kalian :
  • Dinner di malam natal, 24 Desember 2017, Pukul 19.00-22.00 Rp.280.000,-/orang
  • Brunch di hari natal, 25 Desember 2017, Pukul 11.30-15.00 Rp. 230.000/orang
  • Brunch tahun baru, 1 Januari 2018, Pukul 11.30-15.00 Rp. 218.000,-/orang
Harganya sangat sesuai dengan apa yang kalian dapat karena makanannya sangat lengkap dan sangat enak, i swear! And i want that ice cream, AGAIN. I WANTTTTT!

Ok, enough.

So, sudah memutuskan kapan booking dinner dan brunch di Catappa Restaurant?
Thankyou so much Grand Mercure Jakarta Kemayoran dan Canmake yang sudah invite aku untuk datang ke Beauty Blogger Gathering ini, super happy! Semoga bisa bertemu lagi di lain waktu :)

Love,
Rizt