Hei Beauties..

       Problematika rambut setiap wanita tentunya beda - beda. Mulai dari rambut kering, ketombean, rambut lepek sampai dengan rambut rontok. dan aku adalah orang yang paling males kalau harus gonta-ganti produk haircare. Apalagi kalau udah cocok sama satu produk. Namun apa mau dikata, terkadang kalau lagi kerjasama bareng brand tertentu, yang menawarkan produk haircare. Mau gak mau suka gak suka, tetep harus dicoba. Karena mengulas secara jujur adalah kewajiban sebagai seorang blogger. Dan sebulan yang lalu aku berkesempatan nyobain, dua produk haircare terbarunya Wardah. namanya Wardah Hairfall Treatment. 

    Wardah adalah salah satu Brand Kosmetik Muslimah, yang kualitas nya sudah tidak perlu diragukan lagi yah dear. Sebagai brand kosmetik lokal, produk-produk dari Wardah cukup di gandrungi para wanita. Mulai dari usia remaja sampai paruh baya. dan di tahun 2017 lalu, Wardah mengeluarkan inovasi terbaru yaitu Hair Brand Innovation. Yang katanya dapat menjadi solusi dari pemasalahn wanita berhijab. waaww.. masa sih?


       Nah, berbagai hal menarik seputar shampoo wardah ini mulai mencuri perhatianku. beruntungnya saat menghadiri event Wardah Ramadhan Gathering lalu, aku mendapat hampers yang isinya adalah dua produk dari varian Hair Brand Innovation nya Wardah. Dan setelah melihat keterangannya, ternyata katanya shampoo ini bisa mengurangi rambut rontok. Apakah benar?  okay, biar gak penasaran langsung aku bahas saja yah..

WARDAH HAIRFALL TREATMENT 
-SHAMPOO-




Deskripsi

      Wardah Hairfall Treatment Shampoo membantu mengurangi rambut rontok karena patah dan menjaga kekuatan batang rambut. dengan paduan bahan aktif natural yang bekerja dengan multiaksi.


Kemasan

      Terbuat dari bahan plastik yang lumayan tebal. berwarna biru pada body dan berwarna putih bening pada bagian tutup. kemasannya cukup tahan banting. Aku bisa ngomong begini karena, shampoo yang aku dapat sempat jatuh dari rak kelantai. dan tidak ada penyok sama sekali. bahkan tutupnya pun tidak terbuka. pada bagian depan terdapat nama brand, kemudian dibagian belakang terdapat keterangan dan deskripsi produk. pada bagian bawahnya terdapat keterangan tanggal expired.




Kandungan 

      Mengandung Scentlock Fragrance dengan wangi lebih tahan lama. bahkan hingga pemakaiannya berikutnya. Jadikan rambut terasa lebih segar dan harus sepanjang hari. Ginseng Extract , yang dapat membantu mengurangi rambut rontok. Rosemary Extract, yang memberikan nutrisi pada kulit kepala. serta Keratin, yang dapat membantu menjaga kekuatan batang rambut agar tidak mudah patah. 

Tekstur dan Aroma 

        Teksturn dari Wardah Hairfall Treatment Shampoo ini, sangat lembut sama seperti sampo lain pada umumnya. Berwarna putih dengan aroma yang sungguh amat sangat wangi. Aromanya menenangkan dan tahan lama. Salah satu yang membuat aku jatuh cinta dengan sampo ini. 


Cara Menggunakan

      Basahi rambut dengan air, kemudian pijat shampoo di kulit kepala. Bilas dengan air sampai bersih dan ulangi bila perlu. Gunakan secara teratur. Hindari kontak dengan mata, jika terjadi bilas dengan air sampai bersih. untuk hasil maksimal gunakan conditionernya

Harga

      Untuk harganya cukup murah menurutku. yaitu sekitar Rp. 30.000,- an. untuk ukuran 170 ml. jadi isi nya itu emang banyak yah dear.  Harga mungkin berbeda-beda tipis untuk setiap kota dan daerah.

Kelebihan
+ Aromanya sangat wangi dan tahan lama
+ Busa nya melimpah
+ Rambut terasa lebih ringan
+ Packagingnya tahan banting

Kelemahan
- Tidak terlalu bisa mengatasi kerontokan ( mungkin berbeda untuk reaksi setiap jenis rambut )

Rate : 9/10

WARDAH HAIRFALL TREATMENT 
-CONDITIONER-


Deskripsi

      Conditioner yang mengandung ginseng dan rosemary. melembutkan dan membantu mengurangi rambut rontok karena patah, dan menjaga kekuatan batang rambut. 

Kemasan

      Kemasan berbentuk tube seperti kemasan conditioner pada umumnya. Berbahan plastik namun lebih tipis dibandingkan dengan kemasan shampoo nya. tutupnya berada dibagian bawah dengan model dan bentuk fliptop berwarna putih bening. dibagian depan terdapat nama brand dan dibagian belakang terdapat deskripsi produk serta beberapa keterangan produk. 



Kandungan

- Ginseng Extract, membantu mengurangi rambut rontok
- Rosemary Extract, menutrisi kulit kepala
- Keratin, menjaga kekuatan batang rambut
- Scentlock Fragrance, membuat wangi lebih tahan lama

Tekstur dan Aroma 

      Warna dari conditioner ini hampir sama dengan warna shampoo nya, yaitu putih. namun teksturnya lebih padat dan kental jika dibandingkan dengan shampoonya. Aromanya juga hampir sama dengan wangi Wardah Hairfall Treatment shampoo. Namun biasa saja tidak terlalu keluar dan menyengat. jadi memang yang paling wangi diantara shampoo dan conditioner adalah shampoo nya.


Cara Menggunakan

      Gunakan setelah keramas pada batang dan unjung rambut. biarkan 2-3 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih. untuk hasil yang lebih optimal gunakan setelah keramas dengan wardah hairfall treatment shampoo untuk menutrisi dan menjaga kekuatan rambut secara rutin. 

Harga

      Harga conditionernya juga sama dengan harga shampoo. yaitu sekitar Rp. 30.000,- an. untuk ukuran 170 ml. bisa kamu beli di market terdekat atau langsung adatang ke wardah beauty house yang ada di kota mu.

Kelebihan
+ Kemasannya menarik
+ aromanya wangi 

Kekurangan
- tidak terlalu lembut dirambut ketika pakai

Rate : 7/10

Hasil Pemakaian dari Shampoo dan Conditioner



      Saat pemakaian shampoo, busa yang dihasilkan cukup melimpah. Mudah di bilas dan wanginya itu benar-benar tahan lama. Namun saat pemakaian conditionernya, busa sangat sedikit dan perlu menggunakan cukup banyak produk agar rambut bisa terkena conditioner nya. tidak terlalu membuat rambut terasa halus menurutku. jadi yang WOW itu disini, shampoo nya menurutku. 
      
      Setelah selesai keramas dan rambut mengering. Rambutku jadi tidak terlalu mengembang seperti biasanya. Rambut juga terasa lebih ringan. Dan aku baru bisa mendapati rambut dalam keadaan amat sangat bagus teksturnya keesokan harinya. Shampoo ini sangat aku rekomendasiin buat kalian yang berhijab sama seperti aku. kenapa? karena tidak membuat rambut lepek sama sekali. Wangi shampoo nya yang tahan lama juga menjadi point tersendiri. Tetapi untuk permasalahan rambut rontok, tidak terlalu membantu menurutku. Rambutku tetap rontok dan bahkan saat sedang dikeramas rambut malah ikut tertarik. Nah, ini sebenarnya aku kurang ngerti kenapa. Padahal sebelumnya kerontokan rambutku sudah mulai berkurang. over all, untuk rambut rontok aku gak rekomendasiin. tapi buat rambut lepek ini cukup yes.


Where to Buy :

Off Store : [ Wardah Beauty House ][ Counter Wardah ]
Online Store : [ Toko Wardah ]

More Info :


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com