Vitalis body wash (doc.pri)
Jika tubuh dan pikiran terasa penat setelah beraktifitas seharian, apa yang biasa teman-teman lakukan? Kalau saya sudah pasti, mandi.

Mandi adalah kebiasaan membersihkan tubuh yang rutin kita lakukan sehari dua kali, setiap pagi dan sore hari. Mandi diperlukan untuk menghilangkan debu, kotoran, sel-sel kulit yang sudah mati, dan juga bau badan. Selain itu, mandi juga dapat merefresh hati dan pikiran.

Sejarah Mandi
Meskipun banyak manfaatnya, ternyata kebiasaan mandi pada manusia mengalami perjalanan yang panjang.

Ritual mandi, frekuensi mandi, tempat mandi, dan perlengkapan mandi yang digunakan, bergantung pada kebudayaan dan kondisi geografis di mana seseorang tinggal.

Kebiasaan mandi di negara beriklim tropis tentu berbeda dengan yang tinggal di negara bersuhu dingin. Bagi orang yang tinggal di iklim tropis, mandi sehari 2 kali bukan sesuatu yang memberatkan. Sementara bagi yang tinggal di negara bersalju, suhu yang dingin mungkin menjadi penghalang.

Taman sari, bekas pemandian raja dan keluarganya (doc.pri)
Demikian pula dengan orang yang tinggal di wilayah banyak air dengan yang tinggal di wilayah minim air, tentulah berbeda prioritasnya.

Beruntunglah kita tinggal di Indonesia. Yang merupakan salah satu tempat ternyaman di dunia. Negara yang hanya memiliki 2 musim yang tidak terlalu ekstrem perbedaannya, yakni musim kemarau dan musim penghujan.

Persediaan air di negara kita juga tergolong melimpah. Sehingga mandi 2 kali sehari bukan sesuatu yang sulit dan membebani.

Dahulu sebelum bak mandi, bath up, atau shower dikenal di negara kita, orang-orang sudah biasa mandi di sungai, telaga, atau pancuran.

Dalam sebuah sumber yang pernah saya baca, banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari aktivitas mandi ini. Diantaranya :

1. Meredakan depresi
Guyuran air ke dalam tubuh dapat membuat sistem saraf kita menjadi aktif. Hal tersebut akan memperlancar aliran darah yang dapat membuat tubuh menjadi lebih segar.

Selain itu, air dingin dapat memicu pelepasan hormon endorfin yang bekerja melawan hormon stres, serta menghasilkan serotonin, zat kimia di dalam otak yang dapat meredakan depresi.

2. Menghilangkan rasa malas dan kantuk.
Sehabis bangun tidur biasanya rasa malas dan kantuk masih mendominasi. Guyuran air sewaktu kita mandi mampu mengusir rasa malas dan kantuk yang ada.

3.Membantu melawan penyakit dan meringankan nyeri otot.
Mandi dengan air dingin dipercaya mampu meningkatkan kinerja  leukosit dalam melawan infeksi penyakit. Selain itu efek relaksasi yang ditimbulkan dari kegiatan mandi ini akan meringankan nyeri otot akibat kelelahan karena beraktifitas seharian.

4.Membantu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit.
Mandi akan menghilangkan berbagai kotoran yang melekat di kulit tubuh kita, dan menghindarkan kita dari risiko terkena penyakit kulit.

Selain untuk membersihkan badan, mandi juga dimaksudkan untuk menghilangkan bau badan dan merawat kelembaban kulit.

Sehingga pada pada jaman dulu, orang-orang terbiasa menggunakan aroma dari bunga-bungaan dan daun-daunan untuk menghilangkan bau badan dengan mandi rempah atau mandi bunga.

Syukurlah saat ini kemajuan teknologi memudahkan kita dalam memanfaatkan anugrah alam. Penemuan sabun dengan tambahan aroma dari ekstrak bunga, buah, maupun tanaman sangat membantu dalam merawat kulit kita.

Sabun padat (pixabay)
Sabun sendiri ada dua macam. Sabun padat dan sabun cair. Sabun padat biasanya lebih ekonomis harganya. Hanya saja sabun padat memiliki kekurangan. Diantaranya terdapatnya kandungan sodium hydroxide yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Sedangkan sabun cair, meskipun dari harga lebih mahal, namun kandungan pelembabnya lebih banyak, dengan keharuman yang lebih tahan lama.


Sabun cair (pixabay)
Sabun cair juga lebih mudah di bawa ke mana-mana, dan lebih higienis. Sehingga karena pertimbangan itulah saya lebih memilih sabun cair dibandingkan sabun padat.

Vitalis Body Wash, Paket Lengkap dari Sebuah Sabun Kecantikan
Pertimbangan saya dalam memilih sabun cair adalah aromanya. Karena aroma berpengaruh besar terhadap mood saya. Pertimbangan kedua adalah kandungan pelembab maupun vitamin dan zat-zat lain yang terkandung di dalamnya, yang bagus untuk kesehatan kulit. 

Varian Vitalis Body Wash (doc.pri)
Maklum, saya ini orangnya praktis dan malas repot. Inginnya sekali melakukan aktivitas banyak manfaat yang bisa didapat termasuk dalam hal mandi.

Nah, makanya ketika  di pertengahan tahun 2019 Vitalis meluncurkan produk barunya berupa body wash saya sangat antusias dan ingin mencobanya. Karena saya meyakini vitalis body wash akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya teutama dari segi aroma.

Selama ini saya mengetahui Vitalis merupakan market leader di  pasar Female Fragrance dengan produk-produk wewangian ternama seperti Vitalis, Sumber Ayu, Izzi, Enchanteur, Romano, Doremi, Safi & Bio Essence yang banyak disukai konsumen.

Terlebih lagi Vitalis menambahkan high quality moisturizer ke dalam produk body wash-nya. Sehingga bisa dikatakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini adalah sabun kecantikan dengan aroma glamour dengan skin benefit yang bagus dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia.

Pengalaman Mandi Mewah dengan Vitalis Body Wash
Untuk produk Body Wash, Vitalis mengeluarkan 3 varian. Masing-masing varian bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ketiga varian tersebut adalah :
1. White Glow, dikemas dalam botol 200 ml berwarna pink. Varian ini memberikan manfaat Skin Brightening untuk kulit terlihat lebih cerah,  terasa halus, dan lembut.

Vitalis Body Wash White Glow
Parfum yang digunakan untuk varian ini mempunyai top note  dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow ini diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.

2. Fresh Dazzle, dengan kemasan botol 200 ml berwarna hijau segar. Varian ini diformulasikan untuk memberikan manfaat Skin Refreshing sehingga kulit terasa segar, halus  dan lembut.

Vitalis body wash Fresh Dazzle
Parfum yang digunakan untuk varian ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidan dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

3. Soft Beauty, dikemas dalam botol 200 ml berwarna ungu cerah. Varian ini akan memberikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat.

Vitalis body wash Soft Beauty
Parfum yang digunakan untuk varian ini dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulit tetap terasa kenyal halus dan  lembut.

Kandungan dalam setiap varian Vitalis Body Wash (doc.pri)
Saya sudah mencobanya ketiganya. Untuk pagi hari, saya suka menggunakan fresh dazzle. Wanginya yang menyegarkan membuat saya bersemangat untuk memulai hari. sedangkan untuk sore hari, saya suka memakai yang varian soft beauty. Wanginya yang lembut sangat cocok untuk menemani istirahat setelah penat beraktivitas.

Sedangkan kalau saya sedang banyak kegiatan di luar ruangan, saya  menggunakan varian white glow untuk mengembalikan kecerahan kulit dan menjaganya tetap lembab dan lembut.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, ini memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan. Busanya melimpah dengan keharuman yang menawan dan tahan lama. Ketika selesai digunakan juga tidak meninggalkan kesan kesat atau kering di kulit. 


Semua varian Vitalis Body Wash ini saya suka (doc.pri)

Untuk kemasan botol yang digunakan oleh vitalis ini, memilliki ukuran yang cukup untuk sediaan bagi keluarga. Dan kalau habis, kita bisa membeli kemasan isi ulang sehingga ramah lingkungan. Yang saya suka dari kemasan vitalis body wash ini adalah tutup yang digunakan model press top sehingga produk tidak mudah tumpah jika dibawa ke mana-mana.

Nah, bagi teman-teman yang ingin merasakan mandi mewah dengan busa melimpah dan wangi yang istimewa, bisa nih mencoba Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini. Karena keharuman yang ditawarkan memang berbeda dan yang pasti tahan lama. Satu efek yang pasti buat saya sendiri, Vitalis Body Wash ini bikin  rajin mandi. Nggak percaya? Buktikan saja....Selamat mencoba ya...