Bisa dibilang area mata jadi salah satu hal yang jarang diperhatikan perawatannya. Padahal seiring bertambahnya usia, area ini tuh yang paling jelas kelihatan tanda-tanda penuaannya. Dan menggunakan moisturizer aja tuh nggak cukup. Harus benar-benar menggunakan produk yang konsentrasinya memang ke area mata. Makanya ada yang namanya istilah eye cream.
     Jujur aja aku belum pernah menggunakan eye cream sebelumnya. Karena ngerasa belum butuh aja. Padahal di area mata aku udah kelihatan sedikit garis-garis halus. Sampai akhirnya aku dapat kesempatan buat nyobain eye treatment di acara Skin Bar Party with Dermalogica Sogo Plaza Senayan.

Dermalogica Stress Positive Eye Lift
Dermalogica Info
     Buat yang masih asing sama brand ini, jadi Dermalogica ini brand asal Amerika yang sudah ada sejak tahun 1986 dan bergabung dengan Unilever UK. Namun untuk marketingnya sendiri di Indonesia berada di bawah Esthetics International Group Berhad. 
 
Image Source : www.dermalogica.com
Benefit of Dermalogica Stress Positive Eye Lift 
     Balik lagi ke produk, jadi eye creamnya ini bisa dibilang termasuk baru launching juga di Indonesia. Konsentrasinya memang lebih ke memberi energi pada kulit di area sekitar mata untuk mengurangi tanda-tanda stres yang terlihat. 
 
Dermalogica Stress Positive Eye Lift
Star Ingredients  
- Wild Indigo Seed Extract : mencerahkan dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. 
- Fermented Yeast : membantu mengencangkan area sekitar mata
- Sea Water Extract and Artic Algae : membantu mengurangi kantung mata 
 
Dermalogica Stress Positive Eye Lift
Ingredients
     Water/Aqua/Eau, Dimethicone, Pentylene Glycol, Sorbitol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Saccharomyces Ferment Lysate Filtrate, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Diglucosyl Gallic Acid, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Maris Aqua, Propanediol, Sodium Hyaluronate, Vetiveria Zizanoides Root Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosa Damascena Flower Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Hydrolyzed Algin, Aniba Rosaeodora (Rosewood) Wood Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Glyceryl Stearate SE, Methyl Lactate, PEG-100 Stearate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopherol, Sucrose, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Tetrasodium Glutamate Diacetate, Aminomethyl Propanol, Xanthan Gum, Linalool, Geraniol, Phenoxyethanol.
 
Price : $ 68.00 / IDR 960.000
Netto : 25 ml
Where to Buy : Dermalogica Sogo
 
Packaging 
     Di acara Skin Bar Party kemaren aku dapat Dermalogica Stress Positive Eye Lift yang sample size sebesar 6 ml. Beda dengan yang ukuran 25 ml, punya aku nggak ada aplikatornya. Tapi kalau kamu beli yang ukuran 25 ml, produk ini tuh udah ada aplikatornya yang memudahkan kamu ketika mengaplikasikan cream ke area sekitar mata. Praktis banget kan?

Dermalogica Stress Positive Eye Lift
Texture, Color and Scent
     Produk ini punya tekstur cream berwarna putih yang cair dan sedikit oily. Aromanya mint, tapi nggak terlalu berasa. Paling kalau diaplikasikan ke wajah baru berasa mintnya tapi nggak bikin pedih sama sekali.
 
Dermalogica Stress Positive Eye Lift
How to Use
     Biasanya aku menggunakan Dermalogica Stress Positive Eye Lift ini pagi hari dan sebelum tidur. Untuk tahap-tahapnya, biasanya produk ini aku aplikasikan setelah penggunaan essence atau serum baru setelah itu aku gunakan eye cream dan dibiarkan sekitar 5 menit sebelum menggunakan moisturizer.
     Dengan adanya aplikator, sebenarnya memudahkan banget, kamu tinggal pencet squeeze tubenya hingga produk keluar lalu oleskan ke area di atas kelopak mata dan di bawah mata dengan gerakan memutar. Karena area mata termasuk sensitif, gerakan memutarnya nggak perlu terlalu kenceng tapi lembut dan pelan saja. 

Skin Bar Party at Dermalogica Sogo Plaza Senayan
First Impression
     Jadi mata aku sebenernya nggak terlalu bermasalah. Tapi sudah muncul garis halus dan kalau tidur larut malam suka kelihatan banget kecapean. Selama 20 hari pemakaian, aku ngerasa mata jadi lebih segar walaupun garis-garis halus belum terlalu kelihatan jelas pudarnya. Dan karena aku masih suka bedagang, efeknya memang nggak terlalu terlihat. Tapi dengan situasi ini malah lumayan ngebantu bikin mata aku jadi terlihat nggak terlalu lelah.