Mandi Parfum dengan Vitalis Body Wash - Banjarmasin dikenal sebagai daerah yang cukup panas. Meski saat ini hujan sudah mulai sering turun, namun kadang ada saja hari di mana saya merasa begitu gerah dan panas. Apalagi komplek perumahan yang saya tinggal juga merupakan area baru yang masih minim pepohonan. Alhasil jika matahari sedang terik-teriknya, rumah langsung berasa di sauna deh karena AC rusak dan plafond rumah yang terlalu rendah.

Kalau badan sudah terasa gerah dan lengket karena panas begini, rasanya pengen masuk kamar mandi dan berendam di bath up. Sayangnya di kamar mandi saya adanya cuma bak mandi jadi untuk menyegarkan diri saya hanya bisa menyiramkan air di bak ke seluruh tubuh. Tak lupa saya gunakan sabun mandi biar tubuh tambah segar dan wangi.  Hmm.. pasti langsung

Bicara soal sabun mandi, pastinya kita semua memiliki alasan dalam memilih sabun mandi yang digunakan sehari-hari. Ada yang suka sabun cair namun ada juga yang memilih menggunakan sabun batangan. Saya pribadi lebih senang dengan sabun cair dengan wangi bunga lembut seperti mawar, sakura dan wangi lainnya. Beda dengan suami yang sukanya sabun berbau antiseptik. Hehe.

Baca juga : [Review] Viva Advanced Cleanse Micellar Water

Tak cuma soal wangi, masalah busa yang dihasilkan juga menjadi pertimbangan dalam memilih sabun mandi. Mungkin ada beberapa orang yang memilih sabun tanpa SLS atau deterjen karena bisa membuat kulit kering. Namun bagi saya sabun tanpa busa itu kayak makan nasi tanpa garam. Hambar. Heu. Jadilah untuk urusan sabun, saya pilih yang busanya banyak.

Hal lain yang menjadi pertimbangan dalam memilih sabun mandi adalah manfaatnya untuk kulit. Seperti yang kita tahu, tak semua sabun mandi cocok di kulit kita. Kadang ada sabun mandi yang malah membuat kulit kering atau tidak memberikan efek lembab setelah pemakaian. Karena itulah penting sekali memilih sabun mandi yang bisa melembabkan kulit. 

Faktor terakhir yang menjadi pertimbangan saya dalam memilih sabun mandi adalah harga. Hehe. Kalau bisa sih sabunnya punya kualitas oke seperti yang disebutkan di atas namun harganya murah. Hihi maklumlah ya ibu-ibu harus pintar mengatur keuangan keluarga.


Berkenalan dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash


Ada cukup banyak sabun kecantikan yang sudah saya coba. Namun saat mendengar nama Vitalis Body Wash kening saya agak berkerut. Bukannya Vitalis itu merk parfum, ya? Tanya saya dalam hati. Nah, ternyata, pada pertengahan tahun 2019 kemarin, Vitalis semakin melebarkan sayapnya dengan memproduksi body wash pertamanya yakni Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Hmm, pastinya wanginya nggak jauh-jauh dari parfum ya, kalau Vitalis sudah mengeluarkan produk body wash.

Ada 3 varian wangi dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang bisa membuatmu merasakan sensasi #mandiParfum, yakni:
  1. Soft Beauty dengan manfaat Skin Nourishing dan memiliki kandungan ekstrak alpukat dan vitamin E yang dapat menjaga kelembaban dan merawat kulit lembut dan elastis dan sehat, dan membantu tampil glamor dan dikagumi.
  2. White Glow dengan efek Skin Brightening dan memiliki kandungan ekstrak Licorice dan susu yang bisa menjaga kelembaban dan merawat kulit bersih dan tampak cerah bersinar
  3. Fresh Dazzle dengan manfaat Skin Refreshing, memiliki kandungan ekstrak Jeruk Yuzu dan Teh Hijau, menjaga kelembaban kulit, wanginya menaikkan suasana hati
Untuk kemasan luarnya sendiri, Vitalis Body Wash ini dikemas dalam botol berukuran 200 ml dengan tutup flip top berwarna coklat. Setiap varian dari body wash memiliki warna yang berbeda yakni pink untuk varian White Glow, Ungu untuk Soft Beauty dan Hijau untuk Fresh Dazzle.




Baca juga : Ingin Mempunyai Brand Skincare Sendiri? Yuk Hubungi Jasa Pembuatan Skincare

KandunganVitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Kandungan ketiga varian Vitalis Body Wash ini antara lain:

Soft beauty

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betainem Lauric Acid, Mystic Acid, Potassium Hydroxide, Palmticic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, cocamide Methyl MEA, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissina Fruit Extract, Propylene Glycol, DMDM Hydrantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 60370 

White Glow

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betainem Lauric Acid, Mystic Acid, Potassium Hydroxide, Palmticic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, cocamide Methyl MEA,Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Hydrolyzed Milk Protein, Propylene Glycol, Potassium Chloride,  BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, DMDM Hydrantoin, Sodium Metabisulfite.

Fresh Dazzle

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betainem Lauric Acid, Mystic Acid, Potassium Hydroxide, Palmticic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, cocamide Methyl MEA, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Butylene Glycol, Citric Acid, DMDM Hydrantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 42090, CI 19140

Pengalaman menggunakan Vitalis Body Wash 


Awalnya saya agak bingung nih mau mencoba Vitalis Body Wash yang mana mengingat ketiga varian wanginya itu enak semua dan beda banget dibandingkan sabun mandi yang biasanya saya gunakan. Namun akhirnya saya memilih Vitalis Body Wash varian Soft Beauty karena klaimnya yakni Skin Nourushing yang bisa melembabkan kulit dengan kandungan ekstrak alpukat dan Vitamin E.

Wangi dari Vitalis Body Wash varian Soft Beauty ini sendiri kalau menurut saya perpaduan antara mawar dan violet. Dan ternyata benar, jenis parfum yang digunakan untuk sabun ini adalah wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium. Bicara sabunnya sendiri, Vitalis Body Wash ini memiliki tekstur yang tidak terlalu cair dengan warna keunguan, busanya cukup melimpah dan lembut di kulit. Setelah dibilas, tubuh terasa lembut dan tidak kering. 







Setelah mencoba varian Soft Beauty, saya malah jadi penasaran nih dengan varian lainnya. Untuk varian White Glow memiliki wangi yang manis seperti buah dan permen. Parfum yang digunakan untuk variant ini mempunyai top note dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting. Sama seperti varian Soft Beauty, varian White Glow juga memberikan rasa lembab di kulit namun untuk efek mencerahkan kulit sendiri, saya masih belum merasakannya.



Sedangkan Fresh Dazzle sesuai dengan klaimnya memiliki wangi segar buah jeruk yang sepertinya cocok nih dipakai suami saya. Parfum yang digunakan untuk variant ini diawali dengan segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Menggunakan varian Fresh Dazzle ini untuk mandi membuat saya merasa lebih segar karena wanginya.

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan berbagai body wash, bisa dibilang wangi dari Vitalis Body Wash ini memang paling unik dan benar-benar seperti beberapa parfum EDT yang saya miliki. Kemasan sabun ini juga terlihat eksklusif dengan efek berkilap pada label depannya.

Buat teman-teman yang ingin mencoba sensasi #MandiKeharuman dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash bisa membelinya di minimarket terdekat atau juga secara online di marketplace kesayangan kalian, yaa.