Yang suka sama skincare asal Jepang, pasti nggak asing ya kalau denger nama Senka. Yup jadi Senka ini memang brand skincare dari Shiseido yang udah di launch di Jepang sejak 2002. Karena belum masuk ke Indonesia, aku nggak pernah berani nyobain beli online atau nitip temen gitu. Sampai akhirnya di tahun 2017 Senka launching produk mereka di Indonesia dan waktu itu masih yang Senka Perfect Whip. 
     Dan di Mei 2018 ini, varian lainnya yaitu Senka Perfect White Clay akhirnya masuk juga di Indonesia. Nah aku tuh penasaran banget sama produk ini soalnya produk ini kan mengandung banyak banget busa yang biasanya busa itu bikin kulit wajah jadi gampang kering. Tapi nih ternyata produk ini tuh walaupun busanya banyak, tapi nggak akan bikin kulit kering. Nah, kita buktiin ya!
 
Senka Perfect White Clay
Claims
     Varian terbaru Senka ini di klaim secara efektif bisa membersihkan kulit lebih dalam, mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang tersumbat sampai ke pori-pori dengan kandungan mineral white clay-nya sehingga kulit menjadi lebih cerah, bersih dan sehat.
     Facial foam ini tuh juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Dan kenapa kulit wajah kita nggak akan kering walaupun busanya melimpah adalah karena ada kandungan White Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid yang berfungsi menjaga kelembaban kulit wajah.
 
Senka Perfect White Clay
Packaging
     Senka Perfect White Clay ini punya 2 size yaitu 50 gr dan 120 gr yang sama-sama berbentuk squeeze tube berwarna putih dengan color text biru. Kalau yang 50 gr ini cocok untuk dibawa travelling dengan tipe tutup ulir sedangkan yang ukuran 120 gr tipe tutupnya berupa flit top.
     Kalau di kemasan aslinya, semua info di produk ini ditulis dalam bahasa Jepang, tapi yang sudah dijual oleh distributor resmi Indonesia sudah ada info berbahasa Indonesia yang ditempel dengan stiker di bagian belakangnya.
 
Senka Perfect White Clay
Texture, Color and Scent
     Tekstur Senka Perfect White Clay ini berupa krim berwarna putih dengan konsistensi kental yang membuat produk ini menghasilkan busa lebih banyak dibandingkan facial foam pada umumnya. Aku suka aroma bunganya yang segar tapi nggak terlalu strong jadi sama sekali nggak menggangu ketika mengaplikasikan facial foam ke wajah. 
 
Senka Perfect White Clay
Ingredients
     Water, Stearid Acid, Myristic Acid, PEG-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin, Dipropylene Glycol, Alcohol, Beeswax, Polyquaternium-7, Titanium Dioxide, (Cl NO: 77891), Fragrance, Disodium EDTA, PEG-90M, Sodium  Benzoate, Sodium Metabisulfite, Sodiu Metaphosphate, Talc, Aluminum Hydroxide, PEG/PPG-14/7 Dimethylether, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, BHT, Silica, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Silk. 
     
Price : IDR 35.000 & IDR 72.000
Netto : 50 gr & 120 gr
Where to Buy : Sociolla
  
Senka Perfect White Clay
How to Use
     Buat kamu yang suka facial foam dengan busa melimpah. Kamu bisa gunakan produk ini dengan membasahi tangan terlebih dahulu lalu keluarkan produk kurang lebih sebanyak 2 cm pada telapak tangan. Setelah itu buat busa dan usapkan lembut produk pada kulit wajah dan leher. Kalau kalian ngerasa menggunakan telapak tangan saja nggak cukup menghasilkan busa yang banyak, kalian bisa gunakan foaming net agar lebih praktis.
 
Senka Perfect White Clay

First Impression
     Selama 2 minggu ini aku nyobain Senka Perfect White Clay dan hasilnya emang bener sih wajah aku jadi lebih lembab dan halus. Untuk kulit aku yang kombinasi cenderung kering, produk ini nggak semakin bikin kulit aku kering malah aku ngerasa kulit jadi lebih normal.
     Produk ini cocok sih buat kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan beraktifitas di luar ruangan atau sering menggunakan make up karena bisa membersihkan hingga ke pori-pori wajah. Walaupun ada tulisan White-nya tapi jangan salah ya, produk ini bukan mengandung brightening tapi White Clay yang mampu membersihkan lebih dalam dan otomatis kalau kulit kamu bersih hasilnya juga wajah jadi lebih sehat dan cerah. 
 
Senka Perfect White Clay