Sebelumnya aku belum pernah sama sekali cat rambut sendiri di rumah. Bahkan aku belum pernah cat rambut secara keseluruhan, sekalinya ngecat rambut tuh di salon itu juga ombre, jadi bagian bawahnya aja.
     Dan aku lagi pengen banget nyobain ngecat rambut sendiri soalnya Januari kemaren L'Oreal Paris Excellence Fashion baru aja launch 3 warna barunya yaitu Intense Golden Auburn, Golden Nude Brown dan Intense Spicy Red. Excited banget nyobain yang Golden Nude Brown karena memang warnanya nggak terlalu drastis perubahannya dan cocok untuk warna kulit orang Indonesia.
 
Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown
Packaging
     L'Oreal Paris Excellence Fashion ini packagingnya berupa box karton yang di dalamnya berisi 4 produk perawatan cat rambut dengan bahan plastik dominasi warna putih dan hitam. Semua produk ini merupakan rangkaian yang harus digunakan ketika akan mengaplikasikan cat pada rambut. 
 
Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown
Whats Inside the Box
 
- Protective Pre-Color Serum 12ml
Serum ini digunakan sebelum melakukan pewarnaan pada rambut. Teksturnya krim berwarna putih dengan aroma manis seperti shampoo atau conditioner dan diaplikasikan pada seluruh rambut yang akan di cat. 
 
- Protective Creme Colorant 48 ml
Krim pewarna ini teksturnya lebih kental, berwarna putih dengan aroma khas cat rambut yang tidak terlalu keras. 
 
- Creme Developer 72 ml and Comb Applicator
Krim yang juga berwarna putih ini nantinya akan dicampur dengan Protective Creme Colorant sebelum diaplikasikan ke rambut. Dan tutupnya bisa diganti dengan sisir aplikator yang membantu meratakan cat pada rambut. 
 
- Protective Conditioner 40 ml
Sebenernya aku nggak terlalu suka dengan aroma kondisionernya, tapi produk ini bagus untuk melindungi rambut yang sudah di cat dan bisa digunakan 4 hingga 5 kali pemakaian. 
 
- Pair of Gloves
Sarung tangan berbahan plastik bening ini nantinya yang akan digunakan untuk membantu meratakan krim ketika diaplikasikan ke seluruh rambut. 
 
- Instruction Leaflet
Kertas petunjuk ini berisikan tahap-tahap penggunaan produk dan cara pengaplikasiannya dalam 2 bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.
 
Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown
Ingredients
Creme Developer : Hydrogen Peroxide 
Protective Creme Colorant : Phenylenediamines (Toluenediamines), Resorcinol, Ammonia
 
Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown
Claims
     L'Oreal Paris Excellence Fashion ini diklaim bisa memberikan warna yang intense pada rambut dengan kilau warna yang indah dan tahan lama. Rambut juga akan tetap kuat dan terasa halus. Bagus untuk kamu yang beruban karena bisa menutup uban dengan sempurna. Oiya produk ini tidak disarankan digunakan untuk mewarnai bulu mata ataupun alis ya.
     Kandungan Ceramide + Amino Acids + Collagennya diklaim bisa membantu melindungi dan merawat kekuatan rambut. Sehinga rambut terasa lembut dan terlindungi dari patah akibat penyisiran. 
 
Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown
Application Tips
     Sesuai safety instructions yang ada di boxnya, disarankan semir rambut ini untuk tidak digunakan pada anak di bawah umur 16 tahun. Dan untuk menghindari terjadinya gatal atau iritasi karena aku juga belum pernah menggunakan produk ini sama sekali sebelumnya, jadi aku melakukan uji kepekaan kulit dengan cara mengoleskan sedikit protective creme colorant menggunakan cotton-bud pada kulit belakang telinga selama 48 jam.
     Nantinya kalau selama periode itu kulit kamu mengalami gatal, merah atau bengkak, segera bilas dengan air dan putuskan untuk tidak menggunakan produk ini. Untungnya selama uji kepekaan ternyata kulit aku nggak bereaksi apa-apa yang artinya produk ini aman buat aku gunakan. 
 
Uji Kepekaan Sebelum Penggunaan Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown
How to Use 
    Pada saat pewarnaan, sebaiknya rambut dalam keadaan kering dan belum dicuci. Setelah itu kita aplikasikan Protective Pre-Color Serum pada seluruh bagian rambut secara merata mulai dari ujung hingga akar rambut. Gunakan produk ini hingga habis.
 
Protective Pre-Color Serum
     Selanjutnya tuangkan seluruh isi Protective Creme Colorant ke dalam botol Creme Developer dan kocok hingga seluruh krim tercampur merata. Ketika ingin menggunakan campuran krim ini, patahkan ujung aplikator agar krimnya bisa keluar.
 
Protective Creme Colorant dan Creme Developer 
     Setelah itu bagi rambut jadi 2 bagian dan oleskan krim pada seluruh bagian rambut secara merata. Pada saat mengoleskan, jangan lupa gunakan sarung tangan dan alasi rambut dengan handuk agar tidak mengotori baju. Kalian bisa ganti aplikator dengan sisir aplikator yang sudah disediakan untuk membantu meratakan krim pada rambut.
     Jika semua krim sudah diaplikasikan ke seluruh rambut, diamkan selama 30-40 menit. Kalian bisa melakukan pijatan ringan pada kepala agar campuran pewarna rambut dapat menyerap sepenuhnya. Setelah itu bilas dengan air hangat dan gunakan Protective Conditioner ke seluruh rambut yang di cat. 
 
The Result
     Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau ini pertama kalinya aku mencat rambut sendiri di rumah, makanya aku nggak terlalu expert ketika pengaplikasian krim pada rambut. Jadinya ketika dibilas, hasilnya beberapa bagian warnanya tidak merata, terutama di bagian ujung rambut. Saran aku untuk kalian yang pertama kali berexperiment sendiri, mendingan lihat youtube sebagai referensi cara pengaplikasian cat pada rambut agar warnanya merata.
     Kalau dilihat kotaknya juga harusnya warnanya lebih ke brown, tapi karena waktu 40 menit aku ngerasa warnanya kurang terlihat, akhirnya aku tambahkan 40 menit lagi. Mungkin karena penambahan waktu itu juga yang bikin warna rambut aku terlihat lebih terang.
 
Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown
     Over all aku suka banget sama warnanya karena nggak terlalu beda jauh sama warna rambut aku sebelumnya alias nggak terlalu drastis. Paling permasalahannya hanya di saat pengaplikasiannya aja. Dan yang aku suka lagi, rambut aku jadi nggak kering walaupun habis di cat, malah jadi halus banget. 
     Oiya, karena warnanya Golden Nude Brown, cat rambut L'Oreal Paris Excellence Fashion ini nggak bikin kotor ketika pengaplikasian, warnanya tetap putih, jadi jangan kaget kalau ngira warnanya nggak bakal keluar karena nggak ada noda cokelat di sarung tangannya sama sekali. Karena awalnya aku sempat khawatir warnanya nggak bakal keluar di rambut, tapi memang di handuk sedikit meninggalkan bekas berwarna abu-abu.
 
Before After Penggunaan Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown
Price : IDR 123.000
  
Color Option :
- 6.34 Intense Golden Auburn
- 6.13 Golden Nude Brown
- P66 Intense Spicy Red
  
Where to Buy :
Blibli
Lazada
 
Loreal Paris New Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown