Walaupun lebih banyak menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas di dalam ruangan, ternyata kulit wajah aku tuh tetap aja suka gampang berminyak. Solusinya sih biasanya aku menggunakan blotting paper untuk menyerap minyak atau kadang suka niat banget untuk cuci muka lagi dan touch up ulang. Ribet ya?
     Waktu tau Fair & Lovely ngeluarin produk barunya berupa 2 in 1 Powder Cream, aku penasaran banget pengen nyobain apalagi katanya produk ini bisa membuat wajah tampak cerah dan bebas kilap hingga 14 jam.
 
Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream
Claims
     Sesuai namanya yang 2 in 1 Powder Cream, produk ini tuh berupa krim pencerah multivitamin dengan bedak halus yang di klaim bisa membuat wajah tampak cerah seketika, halus seperti memakai bedak dan bisa mengontrol minyak sepanjang hari. Bahkan nih, berdasarkan studi klinis konsumen di tahun 2015, produk ini mampu membuat wajah tanpa kilap atau bebas minyak hingga 14 jam.
 
Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream
 Texture, Color and Scent
     Aku suka teksturnya yang lembut dan gampang banget diaplikasikan atau di blend ke wajah. Aromanya manis banget kayak aroma bunga tapi nggak terlalu menyengat dengan warna putih susu seperti krim pencerah kebanyakan lainnya. 
     
Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream
Packaging
     Walaupun punya 2 ukuran yang berbeda, packaging Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini sama-sama berupa tube dengan panjang yang sama tapi untuk ukuran 20 gram lebih slim dengan tutup yang diputar dan dibuka secara keseluruhan jika ingin mengeluarkan isinya sedangkan yang ukuran 40 gram lebih melebar dengan tutup yang dibuka ke samping. 
     Setiap produk juga dilengkapi dengan box dengan design dan warna yang sama yaitu dominasi pink dan putih. Kalau dilihat sekilas, designnya mirip banget sama Fair & Lovely Krim Pencerah Harian.
 
Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream
Ingredients
     Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Perfume, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCl, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, propulene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride.
 
   Price : IDR 20.000 & IDR 36.800
Netto : 20 gr & 40 gr
Where to Buy : Blibli
  
Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream
How to Use
     Kalau aku baca kan produk ini hanya berupa krim pencerah multivitamin, jadi sebaiknya sebelumnya kamu tetap menggunakan essence, moisturizer atau sunscreen baru setelah itu menggunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream pada wajah dan leher. 
 
How I use Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream
First Impression
     Sebelumnya aku udah pernah nyobain powder cream beda brand tapi efeknya di aku jadi kayak pakai topeng. Nah bedanya dengan produk ini, di wajah aku tuh kayak nyerap dan nyatu sama kulit. Oiya sebelumnya aku mau kasih tau dulu kalau jenis kulit aku tuh kombinasi, jadi ketika menggunakan produk ini nggak terlalu berasa mattenya sih di wajah. Tapi efek cerahnya tuh berasa banget dan natural nggak kayak dempulan.
     Walaupun nggak matte finish di wajah aku, tapi hasilnya bagus banget karena jadi kayak glowing. So far sih aku nggak pernah bener-bener coba sampai 14 jam, jadi biasanya dari pagi sampai sore aku cuma pakai produk ini tanpa bedak atau make up lainnya dan hasilnya walaupun nggak sebagus seperti jam-jam pertama, tapi minyaknya tuh nggak separah dibandingkan nggak menggunakan produk ini sama sekali. Recomended sih buat yang suka liburan tanpa make up tapi nggak mau kelihatan pucat atau kucel, bisa dicoba produk ini.