Image Source : Cinemaxx
     Menonton film di bioskop adalah hobi dari banyak orang. Hal ini karena menonton di bioskop memiliki sensasi yang berbeda daripada menonton dari DVD Player di rumah masing-masing. Apalagi banyak film seru yang menunggu untuk kamu tonton, rasanya semua orang berbondong-bondong datang ke bioskop untuk mendapatkan tiket bioskop pada hari pertama penayangan film tersebut.
     Selain menjadi yang pertama untuk menonton filmyang ditonton, ada banyak alasan untuk menonton film di bioskop. Selain kualitas gambar dan suara yang bagus hal yang paling penting adalah bisa menonton tanpa diganggu oleh siapapun. Apalagi banyak bioskop yang menawarkan kenyamanan dan cemilan yang enak untuk melengkapi pengalaman menonton kamu.
     Tanpa disadari posisi duduk ternyata juga bisa mempengaruhi kualitas menonton, coba perhatikan  tips berikut ini supaya kamu bisa lebih enjoy saat menonton bioskop lagi.

Pilihlah Kursi Yang Tidak Membuat Leher Pegal
 
Tips Memilih Tempat Duduk Terbaik di Bioskop
     Jika kamu memilih kursi dengan jajaran bangku terdepan, bisa dipastikan sepulang dari bioskop lehermu akan terasa pegal. Karena selama lebih dari 90 menit, kamu harus mendongakkan lehermu ke atas saat menonton. Apalagi penggemar film sci-fibisa-bisa nonton sampai 150 menit. Menurut Society of Motion Pictures and Television Engineers (SMPTE) di Amerika Serikat, pandangan untuk menonton bioskop sebaiknya tidak lebih dari 35 derajat agar tidak terjadi pegal-pegal di leher.

Hindari Terlalu Jauh Dari Layar
   
Tips Memilih Tempat Duduk Terbaik di Bioskop
     Jika duduk di barisan paling depan akan membuat lehermu pegal, berbeda lagi dengan duduk di barisan belakang. Kalau kamu duduk di bagian belakang, mata akan menjadi tidak fokus melihat ke layar. Masih menurut SMPTE, posisi terbaik adalah sudut pandang tempat duduk paling belakang tidak lebih dari 36 derajat. Inilah alasan kenapa saat duduk di belakang, kamu tidak akan bisa fokus ke layar dan malah melihat ke arah samping layar dan lainnya.

Jangan Terlalu Dekat Dengan Audio

Tips Memilih Tempat Duduk Terbaik di Bioskop
     Dengan teknologi yang dimiliki Dolby Digital sebenarnya telinga penonton sudah dimanjakan dengan kejernihan suaranya. Namun jika kamu ingin merasakan sensasi yang sebenarnya, jangan duduk terlalu dekat dengan Audio. Audio ini biasanya terletak di sebelah kanan dan kiri layar, kamu bisa menyiasatinya untuk duduk di tengah agar mendapat efek suara yang netral.
     Kesimpulannya adalah pilihlah kursi yang tidak terlalu ke bawah, tidak terlalu ke atas, dan tidak terlalu di pinggir. Jadi pilihlah bagian tengah dari bioskop. Biasanya ini berada di seat C – F dengan nomor 8 – 14. Jadi tak perlu bingung lagi kan waktu mau memilih kursi untuk nonton.
     Posisi duduk ditengah memang sudah menjadi tempat favorit para penikmat nonton di bioskop. Jadi bila kamu ingin membuktikan tips tadi, kamu harus datang lebih awal untuk membeli tiket saat penayangan perdana agar mendapat posisi itu.
     Agar tidak kehabisan posisi duduk ditengah, siasati dengan membeli tiket bioskop film kesayanganmu di Traveloka. Caranya mudah banget kok, buka aplikasi Traveloka, klik menu Bioskop kemudian pilihlah kota dan studio bioskop yang ingin kamu tuju. Setelah itu pilihlah kursi ditengah yang kamu incar, dan tinggal bayar deh. Pembayaran bisa dilakukan dari sakuku, M banking, Internet Banking, ATM. Mudah Bukan?

     Kalau sudah membeli tiket dari Traveloka tiket bioskop, kamu tidak perlu lagi meluangkan waktu harus datang lebih awal, atau merasa dikejar-kejar waktu demi mendapatkan posisi duduk untuk mendapatkan pengalaman nonton bioskop terbaik.