Meski libur Natal dan Tahun Baru telah lewat, tapi menikmati liburan akhir pekan di tempat berbeda tentu tak ada salahnya. Satu tempat yang bisa dicoba adalah Farmhouse di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Farmhouse Lembang adalah sebuah tempat wisata bernuansa khas Eropa. Udaranya sejuk, pemandangan perbukitan yang hijau dan berbagai atraksi yang ditawarkan tak hanya akan memanjakan kamu dan keluarga, tetapi juga bisa membantu menghilangkan penat.

Berlokasi tepat di samping jalan raya, alamat Farmhouse Lembang tak sulit untuk ditemukan. Tepatnya di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Akses Farmhouse Lembang dari Jakarta

Saat ke Farmhouse Lembang, saya dan suami agak bingung dengan akses menuju Farmhouse Lembang. Akhirnya, kami memutuskan naik kereta. Dari Jakarta, kami ke Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Bandung. Selanjutnya, dari stasiun kami menggunakan Grab Car menuju ke lokasi penginapan. Keesokan harinya, barulah kami bersiap ke Farmhouse Lembang di Bandung.

Farmhouse Lembang di Bandung

Kami kembali menggunakan jasa Grab untuk menuju ke Farmhouse Lembang. Saya sebelumnya sudah melakukan riset kecil-kecilan untuk memastikan ada tidaknya transportasi umum menuju ke lokasi wisata yang satu ini. Namun kemudian, saya dan suami akhirnya memilih Grab karena menghindari keribetan yang mungkin terjadi.

Kami berangkat ke Farmhouse Lembang sekitar pukul 10.00 pagi. Sampai di sana mungkin jam 11.00-an atau mungkin kurang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat kami menginap. Namun, saat di jalan kami merasa sedikit was-was kalau-kalau tidak ada kendaraan (taksi online) untuk kembali ke penginapan, lantaran driver Grab yang membawa kami bercerita jika akan sulit mendapatkan tumpangan saat turun.

Sesampainya di Farmhouse, kami agak lega melihat lokasi Farmhouse yang cukup strategis. Berada persis di samping jalan raya, dan kami cek di aplikasi pun ada banyak taksi online di sekitar lokasi. Kami pun masuk ke lokasi wisata dan menikmati Farmhouse Lembang.

Kami pulang dengan kembali memesan taksi online. Macet, dan hampir dua jam lamanya hingga akhirnya sampai di penginapan. Nah, itu dia cara ke Farmhouse Lembang dari Jakarta naik kereta ya. Jadi, nggak perlu bingung.

Farmhouse Lembang Ada Apa Aja?

Farmhouse Lembang buka jam 09.00 – 20.00 WIB dengan harga tiket Rp 25.000/orang. Dengan karcis masuk tersebut, kita bisa menukarnya dengan satu cup besar susu. Susunya ditawarkan dalam tiga macam rasa, yakni coklat, stroberi dan original. Tinggal pilih.

Penukaran Susu Gratis di Farmhouse Lembang

Dari tempat penukaran susu, kita bisa langsung lanjur ke bagian rumah-rumah Eropa. Di situ, kamu bisa mencoba kostum-kostum khas Belanda. Di sampingnya, ada toko souvenir yang menawarkan berbagai pernak-pernik berbau Eropa juga. Lucu-lucu, lho.

Toko Souvenir di Farmhouse Lembang

Masih area yang sama, kamu akan menemukan rumah Hobbit, seperti di Australia sana. Ada beberapa rumah Hobbit di sini, di mana di depannya kamu bisa berpose.

Rumah Hobbit di Farmhouse Lembang

Lalu, lanjut ke area lain. Kita bisa menemukan toko-toko pernak-pernik, toko kue, hingga kafe. Ada pula peternakan kambing, dan hewan lainnya. Area ini sangat cocok untuk kamu mengajak si kecil agar bisa mengenal binatang.

Tempat Instagrammable di Farmhouse Lembang
Eitss, pose dulu. Well, pardon my messy hair 🙂

Kemudian di bagian ujung, kita akan melihat hijaunya perbukitan dan udara yang segar. Di sini kamu juga bisa berfoto lagi, tentu dengan pemandangan alam yang asri. Biasanya ramai juga dengan para pengunjung yang mengantri untuk berfoto.

Ingin tahu rekomendasi tempat asik lainnya di Bandung? Klik Ke Cafe D’Pakar di Bandung dan Nggak Bisa Pulang.