Cuaca yang cukup dingin belakangan ini membuat kulitku jadi lebih rentan kering. Apalagi seharian berada di ruangan ber-AC, kulit tentunya jadi lebih mudah dehidrasi. Beberapa minggu lalu, aku mendapatkan produk skincare dari Clozette dan Clinelle untuk dicoba. Kebetulan produk ini cocok untuk permasalahan kulitku sekarang yang cenderung kering kombinasi dan dehidrasi. Penasaran dengan produknya ? Keep scrolling ya !


Kalau kalian sering baca blogku dari awal, mungkin kalian tahu kalau aku cukup sering review produk Clinelle. Aku sudah pernah mencoba beberapa rangkaian dan aku suka dengan produk mereka terutama yang Purifying Series. Nah kali ini, produk yang aku dapatkan adalah Hydracalm Sleeping Mask, Deep Cleansing Gel dan Thermal Spring Water. Aku akan review satu per satu ya ^^

1. CLINELLE Deep Cleansing Gel


Produk ini adalah seri yang cocok untuk kulit normal - berminyak. Kemasannya terbuat dari tube plastik berwarna putih yang mudah di-squeeze. Desainnya sendiri cukup simple menurutku, pada bagian depan botol terdapat nama produk serta klaim produknya yaitu "Cleanse, Purify & Protect". Oh ya aku sudah pernah review produk ini secara lengkap di blogku sebelumnya, jadi aku hanya akan membahas produk ini secara singkat. Apabila ingin membaca produk ini lebih lanjut bisa cek reviewnya ya ^^



Produk ini memiliki RX3 Action :
Repair : dengan kandungan Centella Asiatica Extract untuk meningkatkan produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit.
Refine : dengan kandungan ekstrak Ginseng untuk meningaktkan "microcirculation" untuk mengencangkan serta membuat kulit tampak lebih berseri.
Reshield : dengan kandungan ekstrak Green Tea untuk mengurangi bakteri dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Fungsi :
- Membersihkan kulit dari minyak, kotoran dan debu secara lembut .
- Melembapkan dan menenangkan kulit.
- Meningkatkan barrier kulit


Hal yang aku suka dari produk Clinelle adalah rata-rata produknya bersegel. Ini penting banget menurutku karna Clinelle sendiri rata-rata PAOnya 12 bulan, jadi kita bisa tau kapan produk ini masih baik digunakan. Produknya sendiri berwarna bening agak sedikit butek, dengan tekstur gel.


Oke, seperti yang aku bilang, aku sudah pernah mencoba produk ini sebelumnya. Meskipun produk Clinelle tidak mengandung artificial fragrance, namun kamu tetap akan mencium aroma wangi herbal dari produk ini (dari bahan alaminya). Namun sayangnya aku sendiri agak kurang suka skincare dengan wangi yang agak strong (but honestly it's okay, hanya kurang suka aja hehe). Oh ya, FYI produk ini tidak mengeluarkan busa yang banyak, bahkan busanya nyaris tidak ada. Untuk kulit yang kering mungkin akan ngerasa ada sensasi "ketarik", namun untuk kulit yang cenderung berminyak bakal suka banget sama produk ini karna berasa bersih dan lembap dari dalam hihi.

2. CLINELLE Pure Swiss Thermal Spring Water



Sejujurnya, aku sangat penasaran dengan produk ini, karna produk ini cukup praktis untuk aku yang ingin memiliki kulit fresh seketika. Kemasannya cukup handy menurutku, apalagi ini versi yang travel size, jadi mudah dibawa kemana-mana. Oh ya, produk ini juga tersedia dalam kemasan yang lebih besar hehe. Btw, produk ini sealed ya, jadi pastikan produk ini masih tersegel saat kamu membelinya.


Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi yang lebih lengkap mengenai produknya. Oh ya kalau kalian perhatikan, produk Clinelle selalu ada keterangan 7 Secrets to happy skin & Dermatology Tested. Karna memang Clinelle menggunakan bahan-bahan yang aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Jadi kamu ga perlu khawatir hehe.


Tipe spray yang paling aku kurang suka adalah spray yang harus berkali" pencet, dan semprotannya bikin "kaget", haha. Tapi ternyata spray Clinelle ini juara, produknya akan tetap keluar hanya dalam sekali pencet (ditahan), dan semprotannya halus banget ! You can see it from the pic tho. Halus dan menyebar. I really fall in love by how it works hihi.


Menurutku ini salah satu cara praktis untuk kamu yang pengen terlihat fresh seketika, atau bisa juga untuk kamu yang kulitnya kering dan butuh kesegaran / kelembapan tanpa perlu menghapus makeup. Teksturnya benar-benar seperti air, dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Namun di kulitku memang ada beberapa spot yang agak perih seperti di bagian samping hidung dan pipi (namun hanya efek sementara). Mungkin karna kulitku belakangan ini lagi agak bermasalah juga, so yeah hehe.

3. CLINELLE Hydracalm Sleeping Mask


Last but not the least adalah Sleeping Mask. Masker yang menurutku paling praktis karna ga perlu repot "menunggu" dan ga perlu dibilas, masker ini tinggal dipakai sebelum tidur saja hihi. Aku akan mulai bahas dari packagingnya ya. Produk ini ada boxnya, semua informasi lengkap mengenai produk ini ada pada bagian box. Tapi aku akan kasih sedikit highlight mengenai produk ini.


Kemasan Clinelle PureSWISS Hydracalm Sleeping Mask ini terbuat dari beling berwarna biru seperti desain Hydracalm series lainnya. Kemasannya sangat mirip dengan Hydracalm Cream. Cukup berat menurutku, jadi memang agak sedikit kurang travel friendly. Namun salah satu hal yang menarik dari kemasannya adalah bagian tutup jar dapat digunakan sebagai cermin hihi.

FYI, produk ini mengandung 3x hydracalm action yaitu mengandung natural Hyaluronic Acid, Bio-Calm Complex dan Hydra booster. Produk ini adalah masker berbentuk krim yang dipakai saat tidur, yang membantu melembapkan dan mencerahkan kulit sepanjang malam, menjadikan kulit segar dan berseri keesokan paginya. Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka ya hehe.


Produk ini memiliki lid pembatas antara produk dan udara untuk menjaga isi produknya. Selain itu, Clinelle juga menyediakan spatula agar saat mengambil produk, isinya tetap higienis hihi. Nah hal yang cukup menarik menurutku adalah teksturnya. Aku kira tekstur produk ini akan thick / kental layaknya sleeping mask pada umumnya. Namun ternyata, tekstur Clinelle ini berbeda, karna saat menyentuh kulit teksturnya menjadi watery dan cukup runny, sehingga sangat light di kulit. Wanginya sendiri menurutku "Clinelle" banget, kalau kalian pernah pakai produk Clinelle, yaa wanginya ya kayak gitu, wangi yang fresh hehe.


Oke biasanya aku kalau pakai sleeping mask selalu takut kalau debu / kotoran pada sarung bantal akan pindah ke wajah karna wajahku terdapat "lapisan lengket" yang cukup tebal. Namun aku tak perlu khawatir saat menggunakan Clinelle karna teksturnya tidak berat dan tidak greasy sama sekali. Sangat light dan mudah meresap. Namun meskipun light, aku tetap bisa merasakan kelembapan pada kulitku hihi. Saat pemakaian, aku merasakan ada sensasi cekit-cekit pada beberapa titik diwajahku, yang paling terasa adalah bagian samping lipatan hidung. Mungkin memang di bagian itu kulitku lebih sensitif. Selama beberapa kali mencoba produk ini, aku hanya bisa merasakan efek lembapnya, jadi untuk efek mencerahkan aku belum merasakannya. Tapi overall aku suka produk ini ^^

Nah kira-kira produk mana nih yang paling bikin kalian penasaran ?
Don't forget to start your night routine with Clinelle, it's designed to give your skin what it needs to be healthy and stay healthy.

More Info

Thanks for reading and see you on my next post !