Lately, aku memang lebih sering memakai cushion daripada foundation. Alasannya simple, cushion lebih praktis dan ringan di wajahku. Apalagi tangan sudah tidak perlu kotor lagi kan, karena sudah ada puff dan kaca untuk touch-up. Sebenernya daripada hunting cushion dari brand-brand mahal / high-end, aku tuh lebih suka being adventurous dengan cushion lokal. Percaya deh mereka tuh juga gak kalah bagus sama brand internasional, bahkan packaging pun tuh bersaing banget lah. Sering kadang aku kira cushion lokal sini , aku kira punya luar saking buagus nya kemasannya.

Dan salah satu cushion lokal yang aku cobain baru-baru ini adalah Wardah Exclusive Series Flawless Cover Cushion.

Iya, mungkin kalian sudah pernah lihat atau bahkan punya cushion ini sebelumnya. Tapi yang newly launched ini memiliki formula baru juga yang sudah di upgrade. Hmm menarik ya!
Karena saat post cushion ini di IG story banyak juga yang komentar bahwa mereka suka sama si cushion versi lamanya.

Dari packaging, It comes with a box , dengan dominasi warna tourqoise metalic. Semua penjelasan dan detail pun sudah cukup informative tertera di dus ya.

Cushion nya sendiri juga bernuansa sama dengan dus-nya yaitu tourqoise metalic yang cukup vibrant. Bahan cushion nya sendiri ini berupa plastik kokoh, dan ketika ditutup-buka ada bunyi “klik” manteb.

Ketika cushion dibuka, seperti biasa ada kacanya dan puff sebagai aplikator.

Kemudian, ada lid lagi sebagai pemisah antara lid dan si cushion, yang ketika dibuka masih ada pelindungnya berupa sticker.
Tinggal dilepas aja si sticker protector nya, dan kita bisa melihat produk foundation nya yang fully soaked di “busa” cushion.

Yang aku suka dari cushion ini, kita tidak usah menekan puff terlalu dalam untuk mengambil produk. Jadi ditekan kalem aja, si produk sudah cukup banyak yang terangkat ke puff.

Formula / Coverage

Seperti biasa, Wardah Flawless Cover Cushion ini menurutku oke sih formulanya. Dia itu mudah di aplikasikan tanpa meng-emphasize my dry patches. Super smooth di wajah. Meskipun klaim nya matte, tapi dikulitku jatuhnya masih glowing alami. Keliatan sehat aja pokoknya.

Coverage-nya pun cukup bagus. Dia bisa menutup spider-veins dan mengcover bekas laser ku dengan baik. Padahal awalnya aku kira dia bakal low coverage karena very light. Ternyata lumayan juga buat menutup dosa-dosa kecil di muka! Wkwk.

Comparison

Kalau dibandingkan dengan cushion Wardah ku sebelumnya, yaitu Wardah Instaperfect. Yang exclusive series ini lebih punya coverage yang nampol.

Jadi menurutku sih disesuaikan dengan kebutuhan kalian saja ya. Kalau lagi pengen yang super natural (dan suka rose gold), ya go for Wardah Instaperfect. Tapi kalau lagi ingin lebih terdempul ya cobain si Flawless Cover Cushion ini gengs.

Shades

Untuk shade nya sendiri secada total ada 4 varian yaitu :

Tapi yang aku punya ini kebetulan yang shade 01 Light Beige dan 02 Honey Beige.

Untuk shade 01 jatuhnya masih agak kegelapan, tapi masih bisa diakalin dengan memakai tipis-tipis aja atau per-layer supaya tidak terlalu terlihat “njomplang” belang nya. Lama-kelamaan tapi dia bisa adjust juga sih ke skintone ku, karena waktu aku pakai pergi kok gak ada yang notice gitu loh kalau cushion yang aku pake lebih gelap 1 nomor wkwk.

Untuk 01 Light Beige ini dia lebih ke arah yellow undertone ya, bagi yang kulitnya putih dan pink undertone bisa coba yang 02 Honey Beige.

Wardah Exclusive Series ini tidak hanya mengeluarkan cushion loh, tapi ada juga foundation, two way cake, blush on, lipstick, serta eyeshadow palette. Eyeshadow palette nya ini warna-warnanya earthy neutral yang cocok banget buat sehari-hari. Tipe-tipe eyeshadow yang dibaur pakai jari pun jadi.

Dan warna blush-on yang kebetulan aku dapet ini sesuai dengan skintone aku, yaitu no 02 dengan warna peachy fresh.

Overall, aku suka sih dengan koleksi exclusive series mereka ini. Dari kemasannya yang ciri khas dengan warna eye-catching dan kualitas yang tidak kalah dengan produk internesyenel. Kalau kalian suka atau koleksi cushion, menurutku wajib banget nyobain yang Flawless Cover Cushion.

Hayoo kalau kalian sudah pernah coba yang mana aja nih produk-produk seri Exclusive nya?