Minggu kemaren, kami sekeluarga plus mertua sempat menginap di Deli Hotel untuk menghabiskan hari Minggu. Baru kali ini kami menginap bareng dan pilihannya jatuh ke Deli Hotel karena dekat dengan rumah mertua. Tentu saja alasan lainnya adalah mencoba Tropical Rooftop yang merupakan cafe baru yang hadir di kota Medan. 

LOKASI TROPICAL ROOFTOP CAFE
Tropical Rooftop sesuai dengan namanya terletak di Lantai 7 Deli Hotel Medan. Cafe ini terbuka untuk Umum bukan hanya untuk pengunjung hotel. Deli Hotel terletak di Jalan Abdullah Lubis sebelah Gedung Andaliman, gedung ikonik dengan design eropa bercat putih. 
Tidak susah menemukan cafe ini. Cukup masuk ke Lobby Deli Hotel dan ada lift khusus bagi pengunjung umum yang ingin mencoba cafe hits satu ini. 

JAM BUKA  TROPICAL ROOFTOP CAFE
Jam buka Tropical Rooftop Cafe dari jam 16.00 - 24.00. Karena tamu hotel, kami pun cukup naik lantai saja dan memutuskan kesana selepas solat ashar. 

Ternyata biarpun kami datang 15 menit setelah jam buka, sudah banyak juga pengunjung yang datang. Dengan suasana Tropical dengan ornamen pantai dan hiasan colorful gak heran cafe ini terasa stand out dengan tema yang dibawanya. 

Terdapat area indoor dan outdoor. Tapi tetap masih bisa merasakan semilir angin dan view kota Medan dari atas. 

Kami memilih tempat duduk indoor karena bawa mertua yang kasian kalo panas panasan. Menu makanannya cukup mengundang selera dengan sajian khas eropa dan sebagian indonesia. 

Mertua pesen Rice Bowl dengan daging ayam. Sauce nya pun bisa disesuaikan selera. Tentu Sauce nya salted egg cream dan barbeque. Range harga untuk Rice Bowl berkisar 38 ribu sudah lengkap sayur, telur, daging, nasi, dan tentu sauce. 

Untuk anak pesenannya Spagetti Fungi Cream yang. Buat kami berdua lebih ke old school dengan Nasi Goreng Spesial.haha. 

Rata rata range makanan nya mulai dari 35 ribu - 80 ribu. Untuk beverage nya dibrandol harga 20 ribu - 60 ribu. Sebagai informasi disini tersedia bir ya. Untuk cemilan kami memesan nachos yang sering wara wiri di Instagram mereka dengan saus tartar yang cukup unik.

Tidak butuh waktu lama, makanan pun tersaji. Dan dalam penataan yang apik dan porsi nya pas untuk dewasa. Kami pun sigap makan dan rasanya pun enak. Terasa pas semuanya. Spagetti Fungi Creamnya pun terasa cukup rich rasanya biarpun porsinya masih agak kurang. Memang pas sepertinya buat porsi anak. 

Sembari bercengkrama dan sambil menikmati live band dengan lagu yang cukup sering didengar. Terasa quality time di sore hari terasa hangat. Makin sore makin rame yang datang. Tak lupa aku pun explore di sisi outdoor yang menjadi icon cafe ini. Mertua pun tak kalah eksis dengan berfoto di gazebo khas Tropical Rooftop ini. Total bill untuk 4 orang dewasa dan dua anak adalah 300 ribu. 
Ambience nya ciamik dengan penyajian makanan yang pas rasanya. Ditambah service waitress nya yang sigap. Jangan lupakan live band yang catchy memainkan lagu. Gak heran tempat ini selalu ramai pengunjung. 

Kalo kalian ingin mencoba cafe baru bisa dicoba Tropical Rooftop cafe di Deli Hotel ini.