lacoco-en-nature-skincare-review-aloe-vera-soothing-mist

Produk kedua yang aku terima dari Clozette dan Lacoco en nature skincare yaitu Aloe Vera Soothing Mist. Sebenarnya aku agak ragu waktu ditawari untuk coba Lacoco aloe vera soothing mist ini. 

Apa cuma aku sadja netijen yang belum pernah coba aloe vera gel yang sedang hype itu?

Penasaran dengan review dua produk lacoco yang lain? Bisa cek review amazonian charcoal glow mask dan intensive treatment eye serum.



Seingetku, aku malah belum pernah coba skincare yang kandungan utamanya aloe vera. Dulu sering maskeran pakai lidah buaya asli di rambut, pernah juga pakai di wajah dan hasilnya kurang suka karena lengket dan malah bikin iritasi (Ya iyalah itu kan lidah buaya asli). Jadi agak kapok gitu. 

Secara mengejutkan, aleo vera is allergen and irritant for many people, like me. 
Tapi kan itu necurel kaka. 
Yang alergi susu sama hewan laut juga banyak ko. Well, enggak semua orang sih, cuma ada aza.

Terus kenapa kamu iyain tawaran untuk coba produknya kaka?
Karena aku enggak punya face mist buat di kantor *alasan receh. Aku kan walaupun kerja di bagian officenya, tetap aja namanya kerja di pabrik, butuh sesuatu yang bisa soothing wajah siang hari. Ini juga termasuk produk lokal yang cruelty free, sayang banget jika dilewatkan untuk dicoba.

Setelah dipikir-pikir nggak ada salahnya sih coba karena pengalaman iritasi karena lidah buayanya juga waktu SMP dan suami saat lagi punya beberapa fungal acne. Secara aloe kan sebenarnya anti peradangan, anti jamur dan anti bakteri. Jadi kalau tidak cocok di aku, bisa dihibahkan ke suami.

Lacoco En Nature Aloe Vera Soothing Mist


lacoco-en-nature-skincare-review-aloe-vera-soothing-mist



Aku sudah pakai mist ini sekitar 3  mingguan, sebelumnya aku patch test di leher dan ternyata tidak ada iritasi. 

Produk ini berbentuk mist plus tutupnya dengan botol plastik, jelas lebih travel friendly. Aku bawa mist ini ketika mudik supaya tetap segar di perjalanan. Terlebih mist ini punya wangi floral yang lumayan menenangkan dan enggak nusuk.

lacoco-en-nature-skincare-review-aloe-vera-soothing-mist

Dari kemasannya tertulis all in one face spray. Bisa digunakan toner, cleanser dan alas bedak. 

Awalnya aku kira ini bisa dijadikan hydrating toner, karena kandungan aloe veranya. Ternyata di urutan ke tujuh ingredientnya terdapat salix alba yang mengandung salycilic acid atau BHA walau mungkin kadarnya kecil karena dominan aloe juice di urutan kedua. 

Cara pakainya cukup disemprot ke wajah kemudian tepuk-tepuk agar cepat merepat. Memang cepat meresap, karena cairannya light banget seperti air biasa. Di kulit keringku, walau cepat meresap, kurang hydrating. 

Jadi, karena  kurang hydrating dan enggak begitu bisa mengeskfoliasi, cukup sebagai soothing toner biasa sadja.

Untuk fungsi cleansernya di kemasan tertulis untuk cara pakainya, cukup disemprotkan ke kapas dan usap sebelum cuci muka. Untuk menggantikan oil cleanser aku sih no. Kalau untuk cuci cuci cantik setelah wudlu dan sebelum reapply sunscreen mungkin masih oke, tapi aku lebih prefer pakai micellar water sekalian saja. Atau mungkin untuk yang suka skip facial wash pagi hari, bisa coba pakai ini sebagai morning cleanser.

Untuk fungsi lain seperti alas bedak, setting mist aku lumayan suka. Kulit akutu kering dehidrasi, kalau pakai bb cream atau foundi yang matte keliatan banget dead mattenya, bahkan cuma pakai bedak pun keliatan banget dempul dehidrasinya. Cukup semprot setelah pakai bedak, hasil makeup udah keliatan nyatu dengan kulit.

Kesimpulan


Aloe soothing mist ini dibanderol seharga 230.000 IDR. Untuk face mist memang enak dan travel friendly banget. Tapi, untuk ukuran toner, Aku lebih prefer hydrating toner yang langsung dituang ke tangan dan acid toner yang menggunakan kapas daripada toner biasa. Sebenarnya masih banyak opsi lain yang harganya sama atau bahkan di bawah ini. Mungkin aku enggak akan repurchase. Tapi kalau kamu cari soothing mist yang cruelty free, mungkin ini cocok untukmu.

www.febifebriany.com