Hallooo gengss!
Apa kabar kalian semua? Aku harap baik-baik saja dan dikesempatan kali ini aku mau buat sesuatu yang beda. Karena aku ada sedikit tutorial untuk kalian dan tidak ketinggalan juga ada review singkat dari product-product yang aku pakai.


Ohh iyaa! Disini aku mau sekalian unboxing gengs, udah tau dong ya aku mau unboxing apa? Iya gengs, aku mau unboxing hampers yang aku dapatkan dari event bersama Bukalapak dan Blogger Perempuan pas moment puasa kemarin. Iya telat banget baru up ya hehe, maafkan gengs baru sempetnya sekarang 😁. Aku udah sempet juga nunjukkin di instastory aku soal hampers ini, tapii-tapii pasti ada kan dari kalian yang belom pernah mampir ke instagram aku? Yakan-yakann? Ngaku hayoo, haha. Gak apa-apa gengs kalian bisa kok follow atau sekedar mampir aja😄, tinggal klik link dibawah ini

Oke lanjut dulu, nah disini aku mau kasih kalian review product-product yang aku dapatkab dari hampers Bukalapak.

Nah sekalian disini aku mau jelasin step-step untuk dapetin look natural dengan anti mainstream lip color, look yang dijamim wearable jadi bisa kalian pakai buat sehari-hari jugaa. Daripada penasaran kita langsung cus ajaa yaaa!

Step pertama
Karena disini aku dapet masker jadi kita skincare-an dulu yaa.
Skincare! Tahapan skincare untuk menyiapkan wajah sebelum bermakeup itu penting, karena ketika kita punya kondisi kulit yang bersih dan lebih terawat akan mendukung hasil makeupnya, ya istilahnya kita memaksimalkan hasil makeup yang okee. Salah satu produk yang aku dapetin dari hampersnya adalah masker, masker dari Erto's.



This is my first time to try this! Bentuknya bubuk warna putih, jadi sebelum pakai maskernya kita harus campur bubuknya sama air ataupun rose water. Tuang bubuk masker dan air secukupnya aja, jangan terlalu banyak airnya juga biar enggak terlalu cair.




Setelah pemakaian pertama, aku langsung bisa melihat perubahannya. Efek yang aku dapetin adalah wajah aku jadi lebih cerah, beneran beda gitu, jadi memang enggak bikin kulit berasa lebih lembab tapi ya itu selain bikin lebih cerah tapi juga lebih kenceng dan agak sedikit bikin kering juga tapi memang karena masker ini tipe untuk acne jadi wajar kalau lumayan bikin kering. Kalau kalian yang jenis kulitnya kering mungkin akan kurang suka sama maskernya yang kemungkinan akan buat kulit kalian semakin kering.


Overall oke, nilainya 8/10.

Step kedua
Step yang umumnya aku lakukan adalah pakai moisturizer, primer, dan foundation. Nah itu aku apply makeup seperti yang biasa aku gunakan aja.


Berhubung disini aku dapet compact powder jadi aku akan mencobanya. Product yang aku dapatkan adalah salah satu product terbaru dari Wardah, which is adalah BB Cake Powder (03 Natural). Untungnya warna bedak yang aku dapatkan shadenya pas! Jadi enggak keterangan ataupun kegelapan.



BB Cake Powder ini bisa dibilang punya coverage yang lumayan dan rasanya cocok untuk dipakai untuk makeup daily. Dipakai dengan atau tanpa foundation sama-sama oke, walaupun compact powdernya punya coverage yang lumayan tapi enggak bikin cakey. Bukan tipe bedak yang powdery, partikelnya lumayan halus. Dan ada satu poin plus yang aku suka, yaitu walaupun shadenya Natural tapi compact powder Wardah ini punya warna yang ramah banget sama kulit orang Indonesia yang umumnya yellow undertone, kenapa aku bisa bilang begitu? Karena pada umumnya shade Natural ini undertonenya lebih atau cenderung ke pink, which is biasanya ketika di apply di kulit yang yellow undertone malah bikin hasilnya abu-abu. Tapi si Wardah ini enggak jadi itu point plusnya😉
Ratenya 8.5/10.

Step ketiga
Karena aku anaknya cinta bronzer makanya aku biasanya apply bronzer dulu sedikit biar ada dimensinya aja kan. Tapi karena disini aku dapet blush jadi mari kita cobaa!
Jadi step selanjutnya adalah blush! Yash ini yang paling bikin excited karena dari hampers ini aku dapatkan blush yang udah aku incer dari lama😆. YASH! Blush Me Up Mizzu (803 Scarlet Bloom).
Untuk teksturnya, lumayan powdery tapi itu sebanding sama pigment yang dihasilkan sama si blush ini karena hasilnya memang pigmented.


Warna dari shade yang ini cantik banget😩, warnanya mauve, walaupun pas di swatch ditangan lumayan keliatan ungunya tapi pas dipipi warnanya keliatan lebih pink tapi natural gitu dan finishnya matte. So far aku sih suka ya karena bisa dijadiin warna transisi juga buat eyeshadow, lumayan kan jadi 2in1 hehe.
Jujur aku suka banget pake blush ini buat eyeshadow dibandingin untuk blush karena aku jarang banget pakai blush, ya pakai eyeshadow juga jarang sih apalagi buat sehari-hari😂

Overall, rate 8.9/10

Last but not least
Step Keempat
Lipstick pastinya!  Yash disini aku gunakan lip product dengan warna yang agak gak biasa. Productnya sendiri adalah dari Maybelline, siapa sih kan yang gak tau Maybelline? Salah satu brand drugstore sejuta umat, terkenal affordable dan punya product yang oke👌. Nah ini adalah salah satu lip product dari Maybelline yang lumayan baru yaitu Maybelline Super Stay Matte Ink, sebelumnya aku emang udah ngincer banget lip product ini yang shadenya "lover" tapi sering keabisan dan terus udah lupa gitu aja, nah kemarin aku dapet dari hampers dan warnanya hm terlihat tidak wearable untuk sehari-hari tapi yaudahlah ya terima sajaa😂. 


Bahas pentingnya aja ya, Maybelline Super Stay Matte Ink ini bentuk aplikatornya agak lucu dan beda daripada lip product pada umumnya.


Konsistensinya kayak lipcream yang lumayan thick, pigmented banget, sekali swipe juga udah nutup banget warnanya dan aplikatornya jujur enak banget untuk menjangkau ujung bibir itu pas jadi gak bikin belepotan alias jadi bisa rapih pas nge-applynya.
Pas pertama kali di apply lumayan lengket tapi setelah dia bener-bener udah nge-set, beneran matte kok dan ringan juga jadi gak berasa kalau lagi pakai lipstick, point pentingnya adalah ketahanannya itu loh, thumbs up karena beneran longlasting biarpun udah makan makanan berminyak, berkuah, minum, parah sih ini ketahanannya beneran juara daripada lipstick-lipstick yang pernah aku punya.
Yang aku punya ini warnanya ungu, the real ungu yang lumayan bright, sebenernya pas diapply langsung gak yang jedar bright banget warnanya tapi kalo liat dari kamera emang keliatan bright banget.


Penasaran gak sih sama hasilnya? Dengan product-product yang aku dapetin dari hampers Bukalapak, dengan warna lipstick yang antimainstream ini? 
Yap aku udah bikin look yang lumayan wearable!


What do you think??
Disini aku apply lipcreamnya cuma dibagian dalem bibir aja terus diblend pakai jari and DONE!
Menurut aku, look ini masih wearable banget, masih cocok untuk dipakai sehari-hari. Paling kalian tinggal sesuaiin buat lashesnya, di look ini aku pakai fake lashes karena males pakai mascara, bukan males pakai mascara sih lebih tepatnya males bersihinnya😁

Sudahh! Segitu aja sih yang aku mau sampaikan kali ini, mohon maaf kalo ada kurang-kurangnya di review kali ini. Iya aku sadar emang gak ada step alis disini karena aku mau buat artikel tersendiri untuk alisnya nantii gengss, segera kok, doain aja ya bisa ada waktu buat fotonyaa.

Buat sedikit info aja, kalau kalian bisa dapetin product-product yang aku pakai di Bukalapak https://m.bukalapak.com.

Terakhir, aku mau mengucapkan thankyou banget buat kalian yang udah mampir baca artikel di blog aku, semoga apa yang aku share disini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi untuk kalian. Dan tidak lupa aku mau ngingetin kalian untuk follow aku diinstagram @schmakeup.
Ditunggu yaa artikel selanjutnya dari akuu! Love yo