PUAS MAIN LEGO DI BRICKLIVE PIK AVENUE

LEGO


Hai Assalamualaikum gengs...

Sejak punya anak, aku jadi suka banget hunting mainan yang enggak cuma membuat anak senang main, tapi juga bisa sebagai sarana mengembangkan kreatifitas. Intinya, ada nilai tambahan dari mainan yang dimainkan.
Salah satunya adalah lego. Lego adalah salah satu permainan yang enggak cuma menyenangkan tapi juga bisa mengembangkan kreatifitas anak. Makanya, aku seneng banget waktu kemarin dapat undangan untuk hadir di Bricklive yang diadakan di PIK Avenue.

lego


SGE bersama dengan PIK Avenue dan Tokopedia menyelenggarakan Bricklive di Jakarta untuk pertama kalinya. Bricklive sudah dibuka sejak tanggal  Juni sampai dengan 17 Juni 2018 di PIK Avenue Jakarta.

LEGO


Nazia C Noor selaku Lifestyle Manager Agung Sedayu Retail Indonesia mengatakan bahwa sangat bangga bisa mendukung kehadiran Bricklive di PIK Avenue yang merupakan kegiatan kelas internasional yang bermanfaat bagi keluarga.

Menurut Mark Guest, Bricklive Global Press Officer Bricklive awalnya merupakan acara lego yang berasal dari Inggris dan dibuat dari dan untuk para penggemar Lego, sesuai dengan tagline nya yaitu "Built for Lego Fans". Acara ini bisa dinikmati oleh semua usia, dari anak-anak sampai orang dewasa.

LEGO
Mark Guest, Bricklive Global Press Officer Bricklive

Acara Bricklive ini merupakan ajang untuk mengedukasi bahwa lego bermanfaat sebagai sarana pendidikan untuk anak karena Lego bisa membantu meningkatkan keterampilan fisik dan motorik anak-anak. Selain itu, Lego juga bisa mengembangkan kecerdasan emosi dan kemampuan anak-anak agar tetap fokus. Bukan cuma itu saja, lego juga memiliki manfaat lain yaitu dengan orang tua ikut bermain lego bersama anak, mampu mencipatakan ikatan yang lebih kuat antara orang tua dan anak.

lego


Di Bricklive, semua penggemar lego benar-benar dimanjakan. Gimana enggak, ada 16 area bermain interaktif yang bisa dinikmati oleh semua usia, terutama anak-anak dengan jumlah 1,5 juta bricks. Coba banyangkaaan.. nikmat mana yang kau dustakan wahai para penggemar lego Indonesia. Haha.

Area permainan yang tersedia di Bricklive antara lain:
1. Brick Pits
Di area ini terdapat lego dari berbagai macam warna (merah, hijau, dan ungu) yang bisa dikreasikan untuk menjadi bentuk apapun.

lego


2. Duplo Brick Pits
Di area ini terdapat lego dengan ukuran besar yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk membuat karya mereka sendiri.

3. Theme Zone ( Star Wars, Ninjago, Friends, dan Minecraft)

lego


Disini, pengunjung bisa melihat dan memainkan berbagai macam karakter dari film dan games dalam film tersebut.

lego


4. Race Track
Di sini kita bisa dibantu untuk meningkatkan keterampilan konstruksi dan belajar tentang prinsip-prinsip teknik, dimana anak bisa menyusun Lego berbentuk mobil dan akan diadakan lomba balapan

5. Technic Zone
Disini, kita ditantang untuk membuat sesuatu yang lebih rumit yaitu kendaraan berat atau mobil menggunakan roda

6. Architecture Zone
Di area ini terdapat lebih dari seribu lego yang bisa kita gunakan untuk merancang dan membuat bangunan

7. City Zone
lego


Di area ini kita bisa membuat rumah, mobil, dan komponen lain yang bisa membuat sebuah kota bisa berfungsi

8. Map Build
Terdapat peta raksasa yang seluruhnya terbuat dari lego

9. Brick Graffiti Wall

lego


Di sini kita bisa mengreasikan lego menjadi bentuk apapun di dinding

10. Creator Zone
Disini kita diajak membangun rumah dari lego yang terdiri dari bagian-bagian rumah

Aku dan anak aku benar-benar enjoy banget di bricklive. Oiya, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi saat kita bermain di Bricklive, seperti harus menggunakan kaos kaki, tidak diperbolehkan makan dan minum di dalam area bricklive, obat-obatan terlarang, tas (penyelenggara menyediakan tempat penitipan tas), kamera profesional, dan lain-lain. Sebaiknya sebelum mengunjungi Bricklive kita cek terlebih dahulu peraturannya di www.bricklive.id.

lego


Supaya kondisi bermain di bricklive tetap nyaman, pastikan anak harus dalam kondisi yang sehat. Seluruh area bermain di bricklive aman, namun Denny Sumali selaku Director of SGE tetap menghimbau agar para orang tua selalu tetap mengawasi anaknya saat bermain.

Oiya, yang serunya lagi di sana juga kita bisa membeli lego yang lagi diskon sampai dengan 70%. Surga banget itu kan buat yang hobby ngumpulin dan main lego.

lego

Buat teman-teman yang mau ajak anak, ponakan, atau adiknya main di Bricklive, bisa datang ke PIK Avenue dari tanggal 7-17 Juni 2018. Dengan tiket seharga Rp 175.000,- tuntuk tiket regular dan Rp 275.000,- untuk tiket VIP. Tiket bisa dibeli di tokopedia.com, outlet lego, dan secara langsung di PIK Avenue.

Kamu udah main ke bricklive juga gengs? Kasih tau ke aku ya area bermain mana yang kamu suka di kolom komen.



find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com