Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar Sahabat Ummi?

Ummi kembali menyapa semua di hari terakhir berlakunya kalender masehi, 2019. Besok kita bakal ganti kalender 2020 dong yah. Sebenarnya, pengen nulis banyak tentang pencapaian apa saja di 2019 ini. Kelihatan kan yah, lama nggak update karena lumayan sibuk di dunia nyata. jadi, di postingan kali ini, setidaknya ada beberapa hal yang bisa saya share, dan mudah-mudahan ada manfaatnya buat semua Sahabat Ummi, yang setia membaca postingan blog ini *eaaaaaaa

Serunya Menjadi Ummi Duo Putri

Saat ini, Nai sudah kelas 5 SD, sedangkan Khai TK. Punya dua anak perempuan itu seruuuu banget. Setiap hari ada aja kejutannya. Maklum, saya anak perempuan satu-satunya. Sejak kecil selalu pengen punya saudara perempuan. Ngerasain serunya, bisa punya teman main dan cerita, tukeran baju, dll. Tapi, kalau udah lihat tu duo bocah berantem, haduh... ternyata lebih enak jadi anak perempuan satu-satunya :D

InsyaAllah nanti saya bakal lebih sering posting tentang mereka. Cuma, harus saya tanya Nai dulu, apa dia nggak keberatan kalau saya nulis tentang dia. Iya, Nai udah gede sekarang, bahkan suka banget baca postingan-postingan tentang dia di blog ini. Kalau postingan tentang Khai, memang nggak sebanyak Nai. Di masa Nai, saya masih produktif sekali ngeblog dan menulis buku.

Jasa Foto Produk Pekanbaru

Sampai 2019, saya sudah memotret lebih dari 2000 foto makanan dan produk, baik dari para pelaku usaha di Pekanbaru dan sekitarnya, hingga luar kota. Produk terjauh yang pernah saya foto, dari Kalimantan. InsyaAllah nanti saya juga bakal share tentang awal mula saya terjun ke dunia fotografi dan menjadikannya sebagai sebuah usaha. Ini udah banyak banget yang request. Sekaligus sharing tentang pengalaman di bully, tapi saya balas dengan prestasi.

Support Media Pekanbaru

ini salah satu usaha yang pernah saya ceritakan juga dibeberapa postingan sebelumnya. Tapi, InsyaAllah bakal sharing lebih banyak lagi, bagaimana membangun usaha ini dan lika-liku perjalanannya. Karena, Support Media Pekanbaru ini, adalah usaha digital marketing pertama di Pekanbaru, yang mempunyai layanan komplit, mulai dari foto produk, desain grafis, cetak, dan branding sosmed (handling sosmed).

Brand Naira Herb

Di penghujung tahun 2019, tepatnya bulan November. Saya meluncurkan brand Naira Herb. ini seperti sebuah "welcomback" saya ke dunia herbal. Setelah dulu sempat punya toko herbal dan menulis 3 buku herbal serta artikel-artikel herbal lainnya. InsyaAllah nanti saya juga bakal posting panjang tentang ini.

Sahabat Ummi...

Setidaknya, resolusi menulis blog di 2020, akan berputar seputar hal-hal di atas, parenting, motherhood, fotografi, Support Media Pekanbaru, dan Naira Herb.

O yah, dipenghujung tahun ini, Alhamdulillah, saya menjadi salah satu pemateri untuk Rumah Kreatif BUMN dan berpartisipasi dalam ulang tahun Pertamina yang menggelar kegiatan pelatihan UMKM serentak di lokasi terbanyak pada 10 Desember 2019. Bahkan kegiatan ini mendapatkan penghargaan MURI. Begitu besar rasa syukur saya kepada Allah Ta'ala, atas semua nikmatNya. Saya berharap, di tahun 2020 bisa lebih baik lagi dan semakin berperan aktif di masyarakat. Aamiin...