ERHAIR SOLUSI RAMBUT RONTOK



Hai gengs.. Assalamualaikum..

Kalau kamu follow instagram aku, kamu mungkin tau kalau aku punya masalah rambut rontok. Rambut aku rontoknya itu parah gengs. Sekali nyisir bisa rontok sekitar 20 helai lebih rambut.
Coba bayangin, kalau aku hitung-hitung mungkin bisa seratusan lebih helai rambut aku yang rontok. Aku udah sempat hopeless dan mikir mungkin ga ada produk apapun yang bisa menyelesaikan masalah rambut rontok aku. Tapi kali ini aku punya secercah harapan.. Huaaha.

Cerita Awal BagaimanaAku Bisa Memiliki Masalah Rambut Rontok

Kalau ditanya sejak kapan rambut aku rontok, jujur aku ga ingat karena rambut aku rontok itu cerita yang sudah lama banget gengs. Tapi, kalau aku boleh mengingat-ingat, rambut aku rontok sejak aku sering mencepol rambut aku.

Seperti yang kamu tau, aku berhijab. Tapi aku ga akan menyalahkan hijab aku atas kerontokan rambut aku ini. Aku sadar betul alasan rambut aku rontok ini karena aku yang kurang tepat merawat dan tidak memberikan perawatan yang terbaik untuk rambut aku, salah satunya dengan sering mencepol rambut terlalu kuat setiap hari.

Mencepol rambut itu sudah seperti ritual khusus buat aku karena kalau rambut sudah dicepol rasanya adem (apalagi kalau lagi pakai hijab, itu adem banget.. haha) dan enggak risih karena muka terkena rambut sendiri. HAHA. Tapi aku sadar dengan kebiasaan aku mencepol rambut itu ada efek samping yang harus aku terima, yaitu rambut aku jadi rapuh, mudah patah, dan akhirnya rontok.

erha

#TerjebakErha Karena Alya Dimitri

Beberapa waktu lalu aku lihat instagramnya Ayla Dimitri. Di sana, Ayla cerita kalau dia #TerjebakErha. Ayla mempunyai masalah kulit sensitif yang dianggap sepele, tapi ternyata Ayla merasa perlu untuk ke Erha Clinic dan konsultasi ke dokter Erha untuk menyelesaikan masalah kulitnya tersebut. 


Kemarin adalah pertama kalinya aku mengunjungi dan konsultasi di #ERHAClinic. . Why #ERHA? Karena beberapa temanku #terjebakERHA 😉 Dan aku sempat beberapa kali lihat billboard @ERHA.dermatology jadi tertarik coba kesana. Lately, aku merasa kondisi kulitku perlu perawatan ekstra. Wajah bagian bawahku memiliki area merah dan berjerawat. Nah, masalah kulit sensitif ini awalnya aku anggap enteng, tapi akhirnya aku memutuskan untuk konsul ke dokter ERHA dan dia menyarankan untuk treatment Laser Photo Rejuvenation Face+Lips for Sensitive Skin, supaya memperbaiki tekstur kulit dan menjadikannya sehat dan lebih glowing✨ . Stay tuned untuk postingan #terjebakERHA ku lainnya ya. Aku akan terus menceritakan perjalanan treatment kulitku di #ERHAdermatology #skincareclinic #healthyskin #produkskincare #kulitsensitif
A post shared by Ayla Dimitri (@ayladimitri) on

Nah, dari postingan instagram Ayla itu aku jadi inget kalau beberapa hari lalu aku melihat billboard Erha yang isinya tentang informasi produk perawatan rambut. Dari situlah aku berpikir, masalah kulit Ayla Dimitri bisa ketemu solusinya di Erha, aku juga bisa menemukan solusi masalah rambut rontok di Erha. Pas banget di dekat rumah aku ada Erha Apothecary dan Erha Clinic. Saat ini aku menggunakan produk Erha untuk mengatasi rontok rambut aku. Akhirnya, akupun juga ikut #TerjebakErha. Haha.

mengurangi rambut rontok

Tentang Erha

erha


Erha didirikan sejak tahun 1999 saat ini sudah mengedepankan konsep personalized program, artinya pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang sedang dialami. Dengan begitu pasien dipastikan dapat menerima jenis terapi dan produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk teman-teman yang sibuk dan memiliki masalah kulit yang termasuk ringan, Erha juga memiliki rangkaian produk Over The Counter  (OTP) yang bisa dibeli tanpa resep untuk digunakan sehari-hari. Rangkaian produk OTP ini hadir dalam konsep Erha Apothecary yang bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota yang ada di Indonesia. Di Erha Apothecary kita juga bisa menemui tenaga ahli dan dokter yang dapat melayani dan membantu kita untuk mengetahui masalah kulit dan rambut. Dengan kata lain, Erha Apothecary juga menggunakan konsep personalized sehingga solusi yang diberikan juga tepat sesuai dengan permasalahan kulit atau rambut yang kita alami.

Saat ini Erha sudah memiliki 90 cabang Erha Clinic yang tersebar di 39 kota di Indonesia dengan 450 dokter dan dermatolog. Jadi, kamu ga perlu ragu atau khawatir untuk konsultasi di Erha. Selain itu, seluruh rangkaian produk Erha adalah dermatologist formularies, artinya setiap produk Erha diformulasikan oleh para dermatolog  yang bekerjasama dengan scientist , formulator, dan pharmacist. Sebelum diluncurkan, Erha sudah melakukan uji klinis yang dilakukan oleh badan riset terpercaya untuk memastikan keamanan dan efektifitas formula produk.

Erhair, Solusi Rambut Rontokku

Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku menemukan solusi rambut rontok di Erha. Produk Erha yang aku gunakan antara lain Erhair HairGrow Shampoo, Erhair Restoring Hair Moisturizer, dan Erhair Hair Loss Tonic.

Erhair HairGrow Shampoo

mengurangi rambut rontok


"Membersihkan rambut dan kulit kepala. Diformulasikan dengan Ekstrak Panax Gingseng dan Ekstrak Pumpkin Seed yang bekerja sinergis dengan Erhair HairGrow Serum untuk perawatan rambut rontok serta menutrisi rambut."
"Diformulasikan secara khusus untuk tahap pemeliharaan mengurangi kerontokan rambut. Diperkaya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, ekstrak Ginseng dan Niacinamide yang berfungsi melancarkan mikrosirkulasi serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi vitamin dan mineral, sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menghambat hormon penyebab kerontokan. Erhair HairGrow Shampoo menggunakan bahan-bahan alami sehingga cocok digunakan setiap hari.-erha.co.id"
Cara Pemakaian:
Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi, berikan sedikit pijatan pada kulit kepala kemudian bilas hingga bersih. Ulangi sekali lagi. Untuk hasil yang optimal gunakan secara teratur bersama produk Erhair HairGrow Serum.Hindari kontak dengan mata. Jika terkena mata segera bilas dengan air bersih.



Tekstur dan Aroma
Tekstur dari Erhair HairGrow Shampoo ini kental khas dari shampoo namun tidak berwarna atau bening. Aroma lembut banget, bukan aroma fragrance atau perfume yang kuat seperti shampoo pada umumnya. 

Kalau Erhair HairGrow Shampoo terkena air, busa yang dihasilkan pun tidak berlebihan seperti shampoo pada umumnya yang beredar di masyarakat.

mengurangi rambut rontok


Ini merupakan nilai plus menurut aku, karena memang Erhair HairGrow Shampoo ini tidak mengandung SLS, namun menggunakan Disodium Laureth Sulfosuccinate. Yang aku tahu dari berbagai sumber yang aku baca, Disodium Laureth Sulfosuccinate ini sangat aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun, karena mudah larut dengan air, lembut dikulit, dan molekulnya yang lebih besar dibandingkan dengan SLS, sehingga tidak dapat masuk ke dalam kulit.

Erhair Restoring Hair Moisturizer

erhair


"Perawatan intensive untuk rambut kering dan rambut rusak. Bekerja sinergis untuk : 1. Menjaga agar struktur batang rambut tetap sehat dan kuat; 2. Mengembalikan serta melembabkan batang rambut; 3. Menjadikan rambut lembut dan mudah diatur."
Cara Pakai:
Oleskan secukupnya pada batang rambut yang sudah dibersihkan dengan shampoo. Biarkan hingga 1 menit. Bilas rambut sampai bersih dengan air.

Tekstur dan Aroma
Tekstur darii Erhair Restoring Hair Moisturizer ini kental dan licin dengan warna putih. Kalau terkena air, produk ini tidak berbusa sama sekali, cuma licin-licin saja gitu gengs.

erhair


Erhair Hair Loss Tonic


erhair

"Diformulasikan khusus dengan Kopexil dan Extract Panax Gingseng untuk membantu merawat kekuatan rambut. Diperkaya dengan vitamin, mineral, dan asam amino untuk memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala. Berikan pijatan pada kulit kepala untuk membantu menjaga agar rambut tetap sehat."
Cara Pakai:
Aplikasikan pada kulit kepala yang bersih, pada saat rambut dalam kondisi kering atau setengah basah. Semprotkan ke kulit kepala secara merata. Berikan sedikit pijatan yang lembut untuk membantu penyerapan yang lebih baik. Tidak perlu dibilas. Gunakan secara teratur setelah keramas dengan Erhair Hairgrow Shampoo.



Tekstur dan Aroma
Tekstur dari Erhair Hair Loss Tonic ini cair seperti air tanpa warna atau bening. Aromanya lembut, bisa aku bilang aromanya sama dengan aroma Erhair HairGrow Shampoo.

Karena Erhair Hair Loss Tonic ini memiliki packaging dengan bentuk spray yang dapat mengeluarkan produk secara fokus, maka kita dengan mudah bisa menyemprotkannya fokus ke kulit kepala.

Yang Aku Rasakan Setelah Menggunakan Rangkaian Erhair

Jujur aku suka banget hasil dari pemakaian Erhair HairGrow Shampoo, Erhair Restoring Hair Moisturizer, dan Erhair Hair Loss Tonic secara rutin. Aku sudah menggunakan tiga produk tersebut selama kurang lebih seminggu, dan aku bisa dengan yakin bilang ke teman-teman semua bahwa rambut rontok aku sangat jauh berkurang. 

Biasanya saat aku menyisir rambut ada sekitar 20an rambut yang rontok. Tapi setelah seminggu aku pakai ketiga produk Erhair tersebut hanya ada sekitar 10 rambut yang rontok. Berarti kalau dihitung secara kasar, rambut rontok aku berkurang setengahnya. Yang paling kelihatan adalah saat aku mandi. Biasanya, saluran air di kamar mandi aku tuh sudah tersumbat oleh rambut setiap aku keramas, tapi setelah aku pakai Erhair saluran air di kamar mandi aku baru tersumbat rambut kalau sudah 3 kali aku keramas (FYI aku keramas satu kali sehari).

solusi rambut rontok


Selain rambut yang kuat dan sangat mengurangi jumlah rambut yang rontok, aku juga merasakan rambut aku lembut banget setelah keramas dengan Erhair HairGrow Shampoo dan menggunakan Erhair Restoring Hair Moisturizer. Jadi kalau teman-teman yang saat ini lagi baca artikel ini juga sedang mengalami masalah rambut rontok, dan ingin mencoba Erhair, aku sarankan untuk menggunakan ketiga produk tersebut (Erhair HairGrow Shampoo, Erhair Restoring Hair Moisturizer, dan Erhair Hair Loss Tonic) agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Aku benar-benar suka banget dan merekomendasikan Erhair HairGrow Shampoo, Erhair Restoring Hair Moisturizer, dan Erhair Hair Loss Tonic untuk kamu yang punya masalah rambut rontok juga.

Where to Buy

Kamu bisa membeli Erhair HairGrow Shampoo seharga Rp 60.000,- untuk ukuran 100ml dan Rp Rp 132.500 untuk ukuran 250ml, Erhair Restoring Hair Moisturizer seharga Rp56.500,- untuk ukuran tube 125gr, dan Erhair Hair Loss seharga Rp102.000,- untuk ukuran botol 60 ml di Erha Clinic dan Erha Apothecary terdekat.

Kamu juga bisa cek sosial media Erha untuk info detail terkait Erha, baik lokasi Erha Clinic dan Erha Apothecary terdekat maupun produk-produk Erha lainnya.

Website : www.erha.co.id
instagram : @erha.dermatology

Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang solusi masalah rambut rontok aku gengs. Semoga bermanfaat yaa.

find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com