DISSY REBORN, TAMPILAN BARU DISSY YANG LEBIH CANTIK

ANDHIKA DAN USSY


Assalamualaikum gengs..

Kalau teman-teman inget, beberapa waktu lalu aku review CC Cream Dissy Cosmetics. Nah, baru-baru ini aku berkesempatan untuk hadir di soft launching Dissy Reborn. Apa sih Dissy Reborn itu?

Dissy Cosmetics, salah satu brand local yang dimiliki oleh Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty ini memang sudah ada sejak tahun 2014. Tapi, saat itu Dissy hanya memiliki produk sabun dan lotion. Di tahun 2016, Dissy Cosmetics mulai mengembangkan produknya dengan menambah jenis produk kecantikan lainnya, seperti lip cream, lip metled, mascara, dan lain-lain.


Dissy Reborn

Di tahun 2018 ini, Dissy hadir kembali dengan tampilan baru yang lebih elegan, mewah, premium, modern, intinya lebih baik dalam segala hal. Itulah yang dinamakan Dissy Reborn. Dan kali ini, aku berkesempatan untuk hadir di soft launching Dissy Reborn hari Minggu, 3 Juni 2018 di Agneya Resto, Jakarta Selatan.

ANDHIKA DAN USSY


Perbedaan Dissy Cosmetics yang lama dan Dissy Reborn pertama kali terlihat dari logo nya. Logo Dissy yang sebelumnya memiliki gambar daun berwarna hijau yang cukup besar di bagian atasnya sebagai pengganti titik dari huruf I, sedangkan logo Dissy yang baru terlihat lebih elegan tanpa daun tersebut dan warnanya berwarna rose brown.

Bukan hanya logo yang berubah, tapi packaging dan formula dari produk Dissy juga mengalami perbaikan yang sangat signifikan. Packaging yang sebelumnya terkesan lebih old school, sedangkan packaging Dissy Cosmetics yang sekarang lebih elegan dan modern. 

USSY SULISTIAWATY
Lip tint dissy, salah satu produk terbaru Dissy Cosmetics


Formula pun juga diperbaiki. Seperti contoh, matte lip cream Dissy yang sebelumnya terasa lengket, sedangkan matte velvet Dissy yang baru nyaman banget dipakai, enggak nge crack sama sekali, bahkan ga menonjolkan garis-garis bibir, dan tentunya dengan packaging yang jauh lebih elegan dan cantik.

lip cream lokal
Dissy Matte Velvet yang hadir dengan packaging cantik dan elegan serta formula yang nyaman digunakan sehari-hari


Selain itu, produk-produk Dissy juga lebih beragam mengikuti perkembangan zaman. Dissy juga mengeluarkan produk baru seperti lip serum, bb cushion, lip tint, cheek palette, lip gloss, eyebrow matic, ada juga skincare seperti day and night cream, dan gold serum, dan masih banyak produk Dissy lainnya. 

Sebelum melakukan perombakan total dalam bisnis kosmetiknya ini, Andhika dan Ussy sebelumnya sudah melakukan survey, terutama kepada pelanggan dan juga melihat perkembangan kosmetik baik di dalam dan di luar negeri. Dengan pertimbangan yang matang, akhirnya mereka yakin untuk mengganti produk Dissy secara keseluruhan.

cheek palette dissy
Cheek Palette Dissy yang terdiri dari bronzer, blush, dan highlighter

Menurut aku, Dissy memiliki produk yang lengkap banget. Bisa dibilang brand Dissy sudah bisa menjawab seluruh kebutuhan kosmetik pelanggannya. Oiya, ga perlu khawatir gengs karena semua produk Dissy itu halal dan sudah terdaftar BPOM. 

Dissy Cosmetics Hampir Ditutup

Kalau teman-teman pikir Andhika dan Ussy lancar-lancar saja menjalani bisnis kosmetik ini, teman-teman salah besar. Ada banyak kendala yang dihadapi pasangan artist tersebut dalam mengembangkan Dissy sampai bisa mencapai tahap ini.

andhika ussy


Salah satu kendalanya adalah munculnya brand kosmetik dari kalangan sesama artis yang lebih unggul dari segi packaging dan formula. Awalnya, Andhika sempat frustasi dan sempat terucap dari Andhika ingin menutup bisnis kosmetik ini, ia pikir mungkin bisnis kosmetik ini sudah tidak bisa dilanjutkan. Tapi, Ussy memiliki keyakinan yang kuat bahwa Dissy masih bisa bangkit dengan performa yang lebih baik. Nah, dari situlah terbentuk Dissy Reborn dengan tampilan dan formula yang jauh lebih baik saat ini.

Dissy Itu Ya Andhika dan Ussy, Bukan Pihak Lain

Aku jujur salut banget sama Andhika dan Ussy yang benar-benar terjun langsung membangun Dissy. Berbeda dengan artis lain, ada yang hanya memanfaatkan popularitas dan nama besarnya saja, atau hanya menjadi brand ambassador dari sebuah brand, tapi enggak membangung brand kosmetik yang ia buat, Andhika dan Ussy benar-benar terjun langsung dan mengurusi hal-hal apapun yang berkaitan dengan Dissy. Mulai dari modal, ide produk, pengembangan, bahkan mereka juga merupakan pemakai dari produk Dissy.

Sempat ada investor yang ingin bergabung di Dissy, tapi hal tersebut ditolak oleh keduanya dengan alasan "Nanti kalau ada orang lain lagi namanya bukan Dissy (Andhika Ussy) lagi dong, nanti Andhika Ussy terus siapa gitu. Kita maunya Dissy ya Andhika Ussy, ga ada orang lain lagi."

Selain itu, Andhika optimis bahwa mereka berdua bisa membuat Dissy lebih besar lagi dari saat ini. Yang aku tangkap, Andhika ingin nantinya ada cerita membanggakan seperti "Ini loh, Dissy Cosmetics, Andhika dan Ussy yang ngebangun ini berdua sampai bisa sebesar ini". Andhika dan Ussy berharap Dissy Reborn bisa memenuhi kebutuhan wanita Indonesia supaya bisa tampil cantik dan percaya diri. 

Aku benar-benar mendukung banget Dissy karena kelihatan banget niat dan seriusnya Andhika sama Ussy mengembangkannya. Selain itu, Dissy ini juga sangat terbuka dengan segala macam masukan positif untuk kebaikan Dissy kedepannya.

Dimana Bisa Membeli Produk Dissy?

Ini pertanyaan yang sering muncul di instagram aku akhir-akhir ini. Kamu bisa membeli produk-produk Dissy di Tokopedia, Shopee, Elevenia, Blibli, Lunadorii. Untuk yang khawatir mahal ongkos kirim, ga perlu khawatir karena Dissy juga akan menjual produknya secara offline dengan membuka booth di mall-mall yang ada di Indonesia, selain itu Dissy juga tetap akan mempertahankan penjualan melalui reseller yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

ANDHIKA USSY
source : Ussy Sulistiawaty


Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang Dissy Reborn gengs. Semoga bermanfaat. Oiya, kira-kira produk Dissy apa yang paling pengen kamu coba gengs? Share ke aku yaa di kolom komen.

DISSY
instagram : @dissy.id
facebook : DISSYID
find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com