DISSY CC CREAM BRIGHTENING AND MOISTURIZING REVIEW

cc cream dissy


Hai Gengs.. Assalamualaikum..

Buat sehari-hari, aku ga terlalu suka pakai foundation. Aku lebih suka base yang ringan supaya wajah aku bisa "bernafas". Bisa dibilang, aku ga terlalu suka base yang berat untuk sehari-hari.
Salah satu yang aku jadikan alternatif adalah CC Cream. CC cream merupakan base makeup yang memiliki fokus pada koreksi warna. Untuk teman-teman yang mempunyai masalah noda atau kemerahan di kulit wajah, CC Cream merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan sehari-hari.

Dissy Cosmetics merupakan brand kosmetik yang dimiliki oleh Andhika dan Ussy, pasangan selebriti di Indonesia. Sebenarnya, Dissy Cosmetics sudah ada sekitar 2 tahun lalu. Aku ingat betul, waktu itu Dissy Cosmetics mengadakan gathering dengan para blogger dan media untuk memperkenalkan produknya di bulan Septermber 2016.

Tapi tahun ini sepertinya Dissy Cosmetics merombak konsepnya (Dissy Reborn), bisa aku lihat ada produk-produk baru yang diproduksi. Selain itu juga packaging produk yang baru terkesan lebih elegan. Salah satu produk baru yang terbaru dari Dissy Cosmetics adalah CC Cream ini.

"All in one makeup base dengan tekstur lembut yang dapat menyamarkan warna kulit yang tidak merata, menutrisi, dan melembabkan kulit wajah serta diperkaya dengan vitamin B3 untuk kulit tampak lebih cerah sepanjang hari." 

Packaging

cc cream dissy

Packaging dari CC cream Dissy Cosmetics ini berbentuk tube dengan tutup flip top berwarna cokelat dengan ukuran yang pas digenggam, gampang banget untuk dibawa-bawa di dalam makeup pouch. Dengan isi 20ml. 

cc cream dissy

Sebenarnya, menurut aku packaging nya terkesan sederhana tapi elegan. Aku suka packaging yang seperti ini,ga neko-neko. Tapi sayangnya, karena tekstur dari CC Cream Dissy ini cair jadi "luber"  atau langsung tumpah keluar saat pertama kali aku membuka tutupnya walaupun aku ga memencetnya dengan kuat.

Menurut aku, dengan tekstur produk cair seperti ini, bentuk pump sepertinya lebih cocok karena bisa menghindari tumpahnya produk saat kemasan dibuka. Lain halnya, kalau teksturnya lebih thick atau lebih kental, mungkin bentuk tutup flip top seperti ini ga akan membuat produknya langsung keluar banyak saat kita mencoba untuk mengeluarkannya.

Mudah-mudahan pihak Dissy Cosmetics menerima saran masukan dari aku. Hehe. Tapi, sementara bentuknya masih flip top seperti ini, aku sarankan supaya menyimpannya dalam keadaan terbalik, sehingga produk ga mengumpul di bagian yang terdekat dari tutupnya.

Yang aku suka dari packaging Dissy CC cream ini adalah dia sangat informatif. Kamu bisa lihat deskripsi produk, cara pakai, ingredients, tanggal expired, dan informasi lainnya yang menurut aku penting untuk diketahui konsumen.

cc cream dissy cosmetics

Tekstur dan Aroma

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, tekstur dari Dissy CC Cream Brightening and Moisturizing ini cair. Dengan aroma yang bisa dibilang lembut banget ga menusuk sama sekali. Bukan aroma fragrance yang strong. Aromanya ga mengganggu buat kamu yang ga terlalu suka wangi-wangian dalam produk kosmetik.

cc cream dissy

Ingredients

Water, Isododecane, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Nylon 12, Dimethicone, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Magnesium Stearate, Isopropyl Myristate, Polymethil Methacrylate, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Sodium Chloride, Polyglyceryl-4 Isostearate, Dimethicona/Polyglycerin-3 Crosspolymer, Phenoxyethanol, Beeswax, Glyceryl Caprylate, Silica, Stearalkonium Hectorite, Boron Nitride, Polymethylsilsesquioxane, Alumunium Hydroxide, Allantoin, Propylene Carbonate, Ethyhexyglycerin, Triethoxycaprylsilane, Talc.

Cara Pakai

Oleskan CC Cream secara tipis dan merata ke seluruh wajah anda.

Pendapat Aku Tentang Performa Dissy CC Cream Brightening and Moisturizing 

Karena teksturnya yang cair, CC cream Dissy Cosmetics ini gampang banget di blend keseluruh bagian wajah. Alhamdulillah , shade yang aku dapat adalah Natural yang memiliki warm undertone yang cocok banget sama kulit aku. Saat digunakan rasanya ringan banget, seperti ga memakai base makeup apa-apa, dan terlihat seperti kulit asli aku. Kalau aku perhatikan , CC Cream Dissy ini bisa menyamarkan pori-pori di wajah aku. So happy..💓

Sesuai petunjuk pemakaiannya, pakainya tipis aja gengs, karena kalau ketebalan malah jadi putih banget mukanya, sepengalaman aku gitu. Tapi kalau dipakai tipis akan terlihat bagus.

Hasil Akhir
CC cream Dissy Cosmetics memilihi satin finish. Buat aku yang ga terlalu suka tampilan yang dead matte atau dewy banget. CC cream ini cocok banget buat kamu.

Coverage
Coverage dari Dissy CC Cream ini sheer-medium. Warna kulit aku terlihat lebih cerah dengan warna yang lebih merata. Namun imperfection di wajah aku masih sedikit terlihat, seperti bekas jerawat dan juga dark circle di area bawah mata aku. Tapi wajar, CC Cream memang memiliki coverage yang medium. 

Staying Power
Daya tahan dari Dissy CC Cream menurut aku cukup awet untuk ukuran CC Cream. Aku pakai selama 6 jam CC Cream Dissy masih terlihat bagus, hanya memudar di area hidung (FYI jenis kulit aku norma cenderung berminyak). 

Tapi, CC Cream Dissy Cosmetics ini transfer gengs. Kemarin, aku lagi flu dan membuat aku menggunakan masker supaya ga menular ke orang-orang di rumah, Aku lihat, hampir seluruh bagian masker yang aku pakai terkena transfer dari CC Cream Dissy padahal aku pakai maskernya ga terlalu kencang, jadi ga terlalu nempel gitu antara kulit dan maskernya. Dan saat aku menyeka hidung dengan tisu, CC cream Dissy ini bubar jalan gengs.

Jadi saran aku saat menggunakan Dissy CC Cream ini kulit kita sebisa mungkin ga bersentuhan langsung dengan benda-benda seperti kain, tisu, dan lain-lain supaya hasilnya tetap bagus.

Oiya, karena dikemasannya ga ada informasi terkait SPF, aku juga menyarankan sebelum menggunakan CC Cream Dissy Cosmetics ini kita tetap menggunakan sun screen.

Overall, aku suka sama Dissy CC Cream untuk digunakan sehari-hari karena ringan, bisa menyamarkan pori-pori, dan kulit aku terlihat masih seperti kulit tapi dalam versi yang lebih sehat.

CC CREAM  DISSY

Where to Buy

CC Cream Dissy Cosmetics ini bisa kamu beli di instagram @dissy.id , tokopedia Dissy Cosmetics, Shopee Dissy_Cosmetics, Elevenia Dissy Cosmetics, dan Lazada Dissy Cosmetics Official seharga kurang lebih Rp96.000,-.

Oiya aku juga review Dissy CC Cream di Youtube Channel akum disitu aku juga bikin tutorial makeup look yang ada di foto di atas. Jangan lupa disubscribe ya gengs.. hoho..



Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang Dissy CC Cream Brightening and Moisturizing. Semoga bermanfaat ya gengs.

Dissy Cosmetics
instagram : @dissy.id

find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com