CHIT CHAT TENTANG KEWANITAAN BARENG LULU ELHASBU DAN SOFTEX DAUN SIRIH

softe daun sirih


Hai.. Gengs.. Assalamualaikum..

Hari ini, aku lagi pengen sharing masalah kewanitaan. Beauty blog kok ngomongin kewanitaan sih? Eits.. jangan salah, cantik itu ga cuma perkara makeup dan skincare gengs. Area kewanitaan yang sehat juga akan memancarkan cantikmu.
Tanggal 22 April 2018, aku berkesempatan untuk hadir di acara Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih di Easter Oppulence, Jakarta. Ga cuma 50 hijab bloggers yang hadir, tapi juga ada Lulu Elhasbu (udah tau lah ya Lulu Elhasbu siapa.. hehe .. Buat yang belum tau, Lulu Elhasbu adalah model dan juga social media influencer). Selain itu juga hadir dr. Bram,SPOG dan juga tim dari HijUp tentunya. Sore itu seru banget, karena kita bisa sharing chit chat masalah kewanitaan bareng dan ada diskusi dengan dr. Bram, SPOG.

softe daun sirih


Ga cuma kita-kita aja yang pengen banyak tau tentang kesehatan area kewanitaan, tapi Lulu Elhasbu juga semangat banget. Lulu cerita, untuk menjaga area kewanitaan tetap fresh dan terhindar dari keputihan yang tidak sehat walaupun kegiatan full seharian, ia selalu membawa panty liners dan pakaian dalam ganti. 


Keputihan
Keputihan itu hal yang aku yakin setiap perempuan pernah mengalami. Temen-temen juga ga perlu khawatir kalau keputihan, karena keputihan itu ada dua jenis, yaitu keputihan fisiologis dan patologis.

Menurut dr. Bram, selama keputihan kita masih wajar terjadi setiap bulan saat menjelang atau setelah menstruasi (dalam masa subur) itu merupakan keputihan fisiologis. Hal itu normal, wajar, dan tidak berbahaya. 

Tapi, kalau keputihan kita sudah mengganggu, jumlahnya terlalu banyak, terasa gatal, dan berbau itu bisa dicurigai sebagai keputihan patologis. Sebaiknya dicek ke dokter, karena menurut dr. Bram, SPOG, apabila terlambat ditangani, keputihan patologis dapat mengakibatkan infertilitas.

Cara supaya kita bisa mencegah keputihan berlebih dalah dengan selalu menjaga pola hidup yang sehat. 

Ada beberapa pola hidup yang harus dihindari untuk mencegah keputihan, antara lain merokok, seks bebas, konsumsi antibiotik yang berlebihan, mengonsumsi minuman beralkohol, dan lain-lain. Kita juga perlu menjaga area kewanitaan supaya tetap "fresh", kali ini aku mau memperkenalkan Softex Daun Sirih ke temen-temen, karena Softex Daun Sirih bisa membuat area kewanitaan kita tetap fresh dan lebih higienis bahkan saat kita menstruasi.

Softex Daun Sirih


Sebelum aku bahas lebih lanjut, aku mau mengungkapkan kekaguman aku sama merek Softex. Gimana enggak, Softex sebagai sebuah brand telah sanggup melabeli sebuah benda. Apapun pembalutnya, sebagian besar orang menyebutnya dalam istilah "softex". Hebatkan segitu melekatnya Softex dalam masyarakat (bukan cuma buat aku).

Nah, seperti yang aku bilang sebelumnya, Softex Daun Sirih membuat area kewanitaan kita lebih higienis bahka saat menstruasi. Pertanyaannya adalah.. "kok bisaaa?".

Ya bisa atuh lah neng.. Berdasarkan informasi dari Mba Erika,Brand Manager PT Softex Indonesia,seperti namanya, Softex Daun Sirih memiliki kandungan ekstrak daun sirih.


softe daun sirih


Kandungan daun sirih tersebutlah yang memiliki fungsi sebagai anti jamur dan menghambat pertumbuhan bakteri. Selain itu, Softex Daun Sirih memiliki kelebihan dari pembalut lainnya, yaitu daya serap satu detik sehingga area kewanitaan kita terhindar dari lembab. Kita juga ga perlu khawatir, karena Softex Daun Sirih tidak mengandung chlorine , pemutih yang digunakan aman, selain itu Softex Daun Sirih juga sudah memiliki logo halal dari MUI.


Softex Daun Sirih


Oiya, ga cuma pembalut, Softex Daun Sirih juga memiliki panty liners yang bisa kita gunakan sehari-hari. Tapi jangan lupa untuk mengganti panty liners kita setiap 3 jam sekali.

Varian Softex Daun Sirih

softe daun sirih


Perempuan memang makhluk yang pengen dimengerti. Softex mengerti perempuan, jadi Softex menyediakan banyak varian untuk Softex Daun Sirih, yaitu:

1. Softex Daun Sirih Slim Extra Heavy Flow
Varian ini sesuai namanya "extra heavy flow", panjangnya 36cm cocok banget dipakai pas lagi banyak banyaknya dan banjir. Kalau aku biasanya di hari ke dua nih gengs yang butuh Slim Extra Heavy Flow.

Softex Daun Sirih



2. Softex DaunSirih Slim Heavy Flow
Varian ini cocok banget kamu pakai, saat cairan lagi banyak, tapi ga yang lagi banjir-banjir banget gengs. Sekitar hari ke 3 mungkin ya. Panjangnya 29 cm, masih termasuk cukup panjang dan nyaman dipakai.

Softex Daun Sirih

3.  Softex Daun Sirih Panty Liners


Softex Daun Sirih


Panty liners dari Softex Daun Sirih juga ada beragam panjangnya, ada yang 18 cm dan ada yang 15 cm.

Softex Daun Sirih

Sebenarnya masih banyak lagi varian dari Softex Daun Sirih, sayangnya aku ga punya semua variannya, tapi percayalah kita punya banyak pilihan untuk menentukan mana Softex Daun Sirih yang mau kita gunakan. Kita bisa lihat variannya di belakang kemasannya.

Softex Daun Sirih

Satu hal yang aku simpulkan, kita bisa memilih varian Softex Daun Sirih berdasarkan tinggal kepanjangannya yang disesuaikan dengan banyaknya cairan yang keluar. Ada kemasan 3 in 1 yang menyediakan beragam ukuran sehingga kita cukup beli satu varian itu saja untuk satu siklus menstruasi, dari mulai hari pertama atau kedua yang buanyak banget banjir sampai hari terakhir yang tinggal sedikit-sedikit. Hihi.

Flatlay Photography Workshop Bareng HijUp

softe daun sirih


Di akhir acara , kita juga belajar cara bikin foto flat lay yang keren. Pematerinya yaitu Bimo Pradana yang merupakan senior photographer dari HijUp.

Mas Bimo membocorkan rahasia foto flat lay yang cucmey, diantaranya :
1. Tentukan tema dari flat lay yang akan kita buat, apakah colorfull, monokrom, dan lain-lain
2. Pilih background
3. Buat proporsi yang aesthetic. 
4. Pastikan pencahayaan yang cukup. 
Kalau teman-teman menggunakan cahaya matahari, sebaiknya melakukan foto pada jam 8-10 atau jam 4 sore. Hindari sinar matahari langsung secara terik karena akan mengakibatkan bayangan dari foto yang kita ambil kurang menarik.
5. Jarak objek, properti, dan tepi foto juga perlu diperhatikan gengs. Jangan sampai properti foto terlalu kepinggir. 
6. Editing, jangan menupload foto "mentah" tanpa diedit terlebih dahulu ya gengs.
7. last but not least, practice makes perfect.. hoho

Nah, setelah Mas Bimo mentransfer ilmunya, kita dipersilahkan untuk mempraktekan ilmu flat lay yang Mas Bimo sampaikan. Kita bebas foto di mana saja, pakai properti apa saja, bebas pokoknya. Yang penting ada minimal dua produk softex. Alhamdulillah, foto flatlay aku masuk 5 foto terbaik. Hoho. 


Seru banget pokoknya waktu itu, aku bisa nambah ilmu tentang area kewanitaan yang penting untuk diketahui oleh setiap perempuan, dan bahagianya lagi aku bisa sharing itu semua ke temen-temen. Oiya, ngomong-ngomong tentang HijUp, siapa sih ya kan yang ga tau HijUp, aku mau kasi voucher juga buat kamu semua gengs, 

Kamu bisa mendapatkan potongan senilai Rp 50.000,- dengan minimal pembelian Rp 250.000,- di hijup.com dengan memasukan kode voucher HIJUPSFTXJAKARTA. 

oiya voucher tersebut tidak berlaku untuk produk yang sedang sale ya gengs, dan berlaku sampai dengan tanggal 31 Juli 2018.

Bahagia banget pokoknya sejak kenal Softex Daun Sirih, karena aku bisa #BersihSehatBebasWorry .

Segitu dulu yang bisa aku sharing hari ini. Semua bermanfaat yaa gengs.. 





find me on:

instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com