MIZZU VALIPCIOUS VELVET DAN METALLLIC MATTE REVIEW

LIP CREAM LOKAL


Hai gengs.. Assalamualaikum..

Kali ini aku bakalan review tentang lip product nya Mizzu Cosmetics. Sebenarnya, aku sudah pernah review Mizzu Valipcious Velvet Matte di blog aku. Tapi, kali ini aku mau membandinkan Mizzu Valipcious Velvet dengan Metallic Matte.
Aku penasaran apakah performanya sama bagus gengs.

Packaging

LIP CREAM MIZZU


Kotak dari Mizzu Valipcious Velvet dan Metallic Matte secara garis besar sama gengs, dan masih seperti yang lama sebelumnya aku review. Bermotif garis aris diagonal hitam putih khasnya mizzu.  Yang membedakan hanya warna bibir yang ada di bagian tengah packagingnya. Yap, warnanya mengikuti warna shadenya. 

MIZZU LIP CREAM


Menurut aku,packagingnya termasuk informatif. Kamu bisa lihat ingredients, tanggal expired di kotaknya. 

MIZZU LIP CREAM

Untuk packaging inti keduanya juga sama, berbentuk botol bening dengan motif garis-garis hitam. Karena botolnya bening, kita bisa melihat warna dari masing-masing shadenya tanpa membuka kemasan. Di bagian bawahnya juga terdapat keterangan shade dari masing-masing lipcreamnya.

MIZZU LIP CREAM METALLIC


Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Mizzu Valipcious Velvet dan Metallic Matte ini sama-sama creamy tapi tidak pekat. Aromanya manis seperti aroma vanilla. Aromanya lembut, ga menyengat sama sekali. Buat aku, aroma dari keduanya sama-sama ga ada yang mengganggu.

Aplikator

MIZZU

Aplikator keduanya sama, bentuknya ga terlalu panjang dan ga terlalu pendek, dengan kemiringan di bagian atasnya, sehingga membuat aplikator ini menjadi presisi untuk menjangkau sudut bibir.

Swatches

MIZZU VALIPCIOUS VELVET DAN METALLLIC MATTE REVIEW
atas : on fire, bawah : starry night


On Fire
Shade on fire ini benar-benar mendeskripsikan kata "on fire" yang sebenarnya. Warnanya merah cool tone, berani banget, dan ini cocok banget untuk kulit orang Indonesia. Muka aku instantly jadi terlihat cerah.

mizzu



Starry Night


mizzu metallic lip cream

Shade starry night juga sesuai banget sama namanya. Bintang-bintangnya diibaratkan sama metallic yang ada di shade ini, sedangkan gelap malamnya dari warna ungu tua. Warna ini bagus banget untuk foto-foto dan bikin makeup look kita ga biasa. 


Performa

Aku bakalan bandingkan kedua lip product ini per satu-satu performa ya gengs.. Mudah-mudahan cukup jelas dan ga ngejelimet. Hehe.

Pigmentasi

Mizzu Valipcious Velvet Matte:

Pigmentasi dari Mizzu Valipcious Velvet Matte ini masih sama seperti sebelumnya yang pernah aku review. Pigmentasinya cukup, ga terlalu pigmented banget tapi juga ga sheer. Butuh berkali-kali apply supaya warna bibir aku yang bagian gelap tertutup. Tapi, hebatnya Mizzu Valipcious Velvet Matte ini adalah mau dipakai berapa layer pun tetap nyaman dipakainya.

Mizzu Metallic Matte

Pigmentasi dari Mizzu Valipcious Metallic Matte ini bisa aku bilang sedikit di bawah dari pigmentasi Mizzu Valipcious Velvet Matte. Warna ungunya belum bisa menutupi warna bibir aku yang kegelapan. Tapi, karena warna ungunya adalah ungu gelap dan metallic, jadi bagian gelap bibir aku yang belum tertutup bisa tersamarkan.

Mizzu Valipcious Velvet Matte


Hasil akhir dari Mizzu Valipcious Velvet Matte sesuai dengan namanya, yaitu velvet matte. Transfer proof dan juga kiss proof.

Mizzu Metallic Matte
Hasil akhirnya masih velvet matte , tapi berbeda dengan Valipcious Velvet Matte, Metallic Matte ini kiss proof tapi ga transfer proof. Pada saat aku minum, aku masih liat Mizzu Metallic Matte meninggalkan jejak di gelas yan aku pakai.

Daya Tahan


Baik Mizzu Valipcious Velvet Matte maupun Mizzu Metallic Matte memiliki daya tahan yang cukup baik. Aku pakai kira-kira 8 jam, dan keduanya sama-sama awet selama aku ga makan makanan berminyak. Tapi, kalau aku makan makanan berminyak, kedua lip cream ini memudar. Itu hal yang wajar sih menurut aku gengs. Hoho.

Kenyamanan Saat Dipakai

Keduanya sama-sama nyaman dipakai, ga cracky, dan ga bikin bibir aku kering. Bedanya, kalau Mizzu Valipcious Velvet Matte tetap nyaman kalau di re-apply secara langsung, tapi kalau Mizzu Metallic Matte agak sedikit lengket kalau di re-apply langsung. Jadi aku lebih suka untuk menghapus layer metallic matte yang sebelumnya sebelum aku apply kembali saat touch up.

Pendapat Aku Tentang Mizzu Valipcious Velvet dan Metallic Matte

Overall, keduanya sama-sama bagus dan nyaman dipakai walaupun agak sedikit ada beberapa perbedaan di performanya. Buat kamu yang lagi cari lip cream dengan hasil akhir matte ataupun metallic matte lip cream aku merekomendasikan mizzu untuk kamu coba.

Segitu dulu yang bisa aku share tentan Mizzu Valipcious Velvet dan Metallic Matte Lip Cream gengs. Semoga bermanfaat ya.


find me on:
instagram : @arianirosidi
Youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com