STUDIO TROPIK ORIGINAL PRIMING WATER REVIEW

makeup awet


Hai gengs...Assalamualaikum..

Sebelum kita menggunakan makeup, sebaiknya kita "menyiapkan" wajah kita terlebih dahulu supaya makeup yang kita gunakan nantikan terlihat bagus secara maksimal. Menggunakan skincare dan primer buat aku hal yang penting dilakukan sebelum memasuki "ritual" makeup.
Kali ini aku mau review salah satu face primer lokal dari Indonesia yang saat ini lagi aku suka banget.  Yap , salah satu produk dari Studio Tropik, Studio Tropik Original Priming Water (isi 150ml). Studio Tropik punya dua jenis priming water, yaitu Flawless Priming Water dan Originial Priming Water. Bedanya, untuk Original Priming Water lebih cocok untuk kulit normal - berminyak, sedangkan Flawless Priming Water, cocok untuk kulit yang normal -kering, dengan hasil dewy .

"A face spray that can prime, fix, and refresh your makeup and complexion."
"Melembabkan dan memberikan kesan wajah tampak lebih halus. Mengandung formula air mawar dan aloe vera yang menyegarkan wajah cocok sebagai dasar makeup"

Packaging

Studio Tropik Original Priming Water  memiliki kotak yang cantik banget berwarna biru dan kombinasi biru  agak abu-abu. Dengan foto @mentaridemarelle cantik di bagian depannya .

makeup awet


Di bagian lain dari kotaknya terdapat informasi terkait produk, ingredients, cara pakai, tanggal expired, dan lain-lain. Buat aku, kotak Studio Tropik Original Priming Water ini ga cuma cantik, tapi juga sangat informatif.

kulit glowing


Oiya, yang aku suka lagi dari kotak Studio Tropik Original Priming Water adalah ada segel di bagian atas dan bawahnya sehingga benar-benar aman.

makeup tahan lama

Packaging inti dari Studio Tropik Original Priming Water ini  berupa botol spray berwarna putih dengan stiker berwarna biru keabu-abuan juga. Stiker di botol ini juga sangat informatif sama seperti kotaknya, sehingga kalau kotaknya sudah terbuang, kita ga perlukhawatir karena semua informasinya juga terdapat di botolnya.



Spray nya bisa menyemprotkan produk secara luas, bahkan sampai leher. Jadi, apabila kita mau pakai sampai leher, ga perlu memakan waktu banyak karena jangkauannya juga mencapai leher.

kulit wajah lembab


Ukuran partikel yang disemprotkan juga termasuk kecil, sehingga ga menimbulkan basah yang berlebihan.

Ingredients

Aqua, glycerin, propylene glycol, Rosa centifolia flower water, 1,2-Hexanedio, Disodium EDTA, Aloe barbadensis gel, Xantan gum, Quartenium-15,PEG-40 hydrogenated castor oil, Fragrance, citric acid.

Manfaat Studio Tropik Original Priming Water

Seperti yang sudah aku kutip dari websitenya Studio Tropik, bahwa Studio Tropik Original Priming Water ini punya banyak manfaat. Prime, fix, and refresh.

PrimeStudio Tropik Original Priming Water bermanfaat sebagai primer makeup yang melembabkan dan memberikan kesan wajah tampak lebih halus. Selain itu, membuat makeup lebih tahan lama, sebagai anti inflammatory, shooting, mengembalikan elastisitas kulit, anti aging, menyeimbangkan pH kulit, dan melembutkan kulit.

FixStudio Tropik Original Priming Water  dapat digunakan untuk di semprotkan pada sponge, dan brush supaya eyeshadow lebih pigmented, disemprotkan saat menggunakan foundation, menciptakan skin-like makeup. Dengan menggunakan Studio Tropik Original Priming Water makeup kita ga akan cakey lagi.

Refresh, Studio Tropik Original Priming Water dapat digunakan sebagai setting spray, bahkan bisa dipakai sesering yang kita mau untuk menghasilkan hasil makeup yang luminous dan untuk menyegarkan kulit wajah kita.

Kalau aku boleh simpulkan berupa point, Studio Tropik Original Priming Water dapat digunakan sebagai:
1. primer sebelum makeup
2. untuk membasahi sponge dan brush
3. setting spray
4. face mist

Cara Menggunakan Studio Tropik Original Priming Water

Semprotkan kewajah dari jarak 20 cm dengan mata tertutup, kemudian biarkan meresap sesaat. Aplikasikan makeup seperti biasa.

Tekstur dan Aroma

makeup awet


Tekstur dari Studio Tropik Original Priming Water ini cair seperti air dengan aroma yang sangat lembut, karena produk ini tidak mengandung alkohol, jadi sama sekali ga ada aroma menyengat. Aku suka aromanya, khas dari aloe vera nya terasa. 

Pendapat Aku Tentang Studio Tropik Priming Water

First of all sebelum aku memaparkan pendapat aku, aku mau bilang ini primer lokal yang aku suka banget. Pemakaiannya yang praktis tinggal semprot saja dan hasilnya yang bikin aku terkesima itulah yang membuat aku jatuh cinta sama Studio Tropik Original Priming Water.

Kenapa aku segitu jatuh cinta sama Studio Tropik Original Priming Water?
Beberapa waktu lalu, aku pakai BB Cream lokal yang lagi ngehits banget. Untuk pemakaian BB Cream tersebut, satu layer sih oke, tapi berhubung waktu itu aku ada bekas jerawat, aku berusaha membuat BB Cream tersebut coveragenya lebih tinggi dengan cara menambah layer pemakaian. Tapi semakin aku tambah layernya, yang ada malah patchy dan susah banget diblend. Akhirnya aku putus asa. 

Sampai akhirnya aku pakai BB Cream tersebut setelah aku pakai Studio Tropik Original Priming Water, keadaan berubah 180 derajat.  BB Cream itu jadi gampang banget di blend padahal aku pakai teknik yang sama saat mengaplikasikannya, aku tambah jadi 3 layer pun ga ada masalah, gampang-gampang aja di blendnya. Itu yang membuat aku jadi ga meragukan lagi si Studio Tropik Original Priming Water ini.

Daya tahan BB Cream tersebut pun semakin lebih lama. Biasanya, kalau pakai BB Cream tersebut secara tunggal, daya tahannya maksimal sekitar 4 jam, tapi kalau aku pakai Studio Tropik Original Priming Water sebelumnya, daya tahannya bisa mencapai 5 jam. Itu aku cuma pakai BB Cream, gimana kalau pakai produk lain yang lebih bagus ya.. aku jadi penasaran.. LOL.

Waktu aku menggunakan Studio Tropik  rasanya kulit aku menjadi lebih lembab, sejuk, dan kerasa segar. Waktu aku semprot ke brush eyeshadow, eyeshadow yang aku pakai juga menjadi lebih pigmented.

Kalau boleh memberi  masukan kepada Studio Tropik, aku berharap banget Studio Tropik mengeluarkan priming water dengan ukuran yang lebih kecil sehingga lebih mudah dibawa dan dimasukan ke dalam tas atau beauty case.

Overall aku suka banget sama Studio Tropik Original Priming Water , produk ini bekerja dengan baik banget dan sesuai dengan klaimnya.

Oiya, aku juga review Studio Tropik Original Priming Water di youtube channel aku gengs. Kalo kamu mau liat langsung gimana BB Creamnya sampai 3 layer masih super oke, kamu bisa mampir ke sana. Jangan lupa di subscribe juga ya gengs. hoho.


Where to Buy

Kamu bisa beli Studio Tropik di Nihonmart dengan harga Rp 99.000,-.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Studio Tropik Original Priming Water gengs.. Semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi kamu yang lagi cari primer lokal. 


Nihonmart
fan page : Nihonmart
twitter : @NihonMart
instagram : @nihonmart 





find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com