Beberapa tahun terakhir, perkembangan fesyen muslim di Indonesia menjadi sangat pesat. Dapat ditandai dengan hadirnya toko-toko yang berfokus untuk menjual fesyen muslim. Beragam model fesyen muslim mereka perkenalkan pada masyarakat guna menekankan bahwa meski menjalankan perintah agama, seorang perempuan masih bisa tampil dengan keren, tidak ketinggalan zaman, dan juga modern.

Salah satu model yang paling banyak diminati oleh Anak Muda Muslim Indonesia zaman sekarang adalah dress, dengan desain dress yang berwarna pastel, dan juga motif yang tidak terlalu mencolok. Berikut adalah daftar toko fesyen muslim yang bisa kamu lirik!

1. Aleza

Dikutip dari website resminya, Aleza merek indonesia yang terinspirasi oleh kamu semua. Aleza memiliki tujuan untuk membuat kamu tampil cemerlang dengan apa yang kamu kenakan. Aleza memberikan kebutuhan kamu, dari Senin hingga Minggu, dari pagi hingga malam, dan dari santai hingga formal.

2. Amita House

Amita House didirikan pada tahun 2012 oleh dua sahabat / saudara kandung yaitu Ami dan Mita. Amita House adalah keharmonisan yang halus antara keduanya, mereka ingin memberi orang-orang dengan pakaian sederhana namun rasa nyamannya tak tertahankan untuk dipakai semua orang. (https://amita-house.com/)

3. Aska Label

Aska Label adalah sebuah local brand clothing muslimah dari DKI Jakarta yang menjual koleksi busana muslimah. Aska Label menjual koleksi dress, atasan, bawahan, outer dan juga dress anak.

4. Clo

Clo adalah Online Shop yang bergerak di bidang Fashion Retail. Menyediakan berbagai macam produk fashion muslim. Mulai dari dress, atasan, tunik, bawahan, dan lain - lain.

5. Dielle

Dikutip dari website resminya, Dielle merupakan sebuah usaha dalam industri kreatif Indonesia yang bergerak pada bidang fashion khususnya hijab fashion. Dielle dibentuk di Bandung pada 27 Agustus 2016. Sesuai Tagline-nya yaitu “Pretty things to complete your look’ Dielle menyediakan hijab, pakaian serta aksesoris fashion lainnya yang akan mempercantik penampilan para muslimah. Nama Dielle sendiri dibentuk dari bahasa kostarika yang artinya “Tell Her”.

6. Ederra

Ederra merupakan brand modestwear berasal dari Yogyakarta yang mengusung konsep modest lifestyle yang ingin dibagikan untuk setiap #EDERRADAMES (sebutan untuk customer ederra). Dengan ketulusan yang menjadi nafas terkuatnya, ederra ingin merangkul setiap perempuan Indonesia agar menjadi lebih baik. Sesuai dengan "Modest is the new glam", produk ederra sendiri  effortless, simple namun chic. (http://www.ederra.id/)

7. Faarisa

Faarisa adalah Online Shop yang bergerak di bidang Fashion Retail. Menyediakan berbagai macam produk fashion muslim. Mulai dari dress, atasan, outer, bawahan, dan lain - lain.

8. Hava

Didapat dari websitenya, Hava bertekad untuk menyediakan semua kebutuhan itu dalam mode. Gaun tanpa busana seksi, atasan edgy, celana pas yang nyaman dan untuk aksesoris. Kami mendorong styling dengan konsep mix n match, selalu menghadirkan yang terbaik dari kamu dan menjadi petualang dalam memadukan gaya kamu. Kami memberikan saran pribadi dari penata ahli kami dan layanan pelanggan yang hangat. Jangan lupa, konsep toko keren kami yang akan membuat pengalaman berbelanja kamu lebih baik.

9. Heavent Sent

Dicuplik dari websitenya, Heaven Sent adalah sebuah brand yang diciptakan bagi kamu yang ingin mencari busana Muslim wanita modern. Semua jenis busana Muslim wanita dapat kamu dapatkan disini, mulai dari dress, blouse, celana/pants, hingga produk tunik.
 
10. Hello Zenina

Hellozenina adalah Toko Online yang bergerak di bidang Fashion Wanita. Alhamdulillah kami sudah menjual Baju wanita, baju kekinian dan menjadi salah satu pusat fashion wanita terlengkap di indonesia, hal ini dibuktikan dengan semakin lengkapnya koleksi Pakaian wanita yang telah terjual ribuan pcs per bulan.

11. Hijab Chic

HijabChic adalah merek hijab yang didirikan pada 7 April 2011. HijabChic adalah gelombang baru hijab, kami sediakan siap pakai dengan tema dan desain penuh warna. https://hijabchic.co.id/id/
 
12. Hijab Wanita Cantik

Dikutip dari websitenya, Hijab Wanita Cantik, label busana untuk syal jilbab, syal, dan jilbab instan. kami mempromosikan cara yang indah untuk mengenakan jilbab dengan percaya diri. Didirikan pada tahun 2012, kami menciptakan desain jilbab sederhana & manis, dengan cara yang mudah dipakai, dan memiliki tampilan yang nyaman namun bergaya.

13. Hijabenka

Hijabenka adalah salah satu modest fashion brand di Indonesia. Kami menyediakan pakaian muslim terbaru seperti dress, atasan, bawahan, outer, dan juga hijab.
  
14. Jenna & Kaia

Jenna & Kaia adalah Online Shop yang bergerak di bidang Fashion Retail. Menyediakan berbagai macam produk fashion muslim. Mulai dari atasan, outer, bawahan, dan lain - lain.
 
15. Kamila Wardrobe

Didapat dari websitenya, Kamila Wardrobe didirikan pada tahun 2014 karna kecintaannya pada dunia fashion hijab, owner memberanikan diri untuk mendesain dan memproduksi baju muslim yang pada saat itu masih offline dengan skema mensupplai baju ke toko busana muslim yang berada di Jogjakarta, sejak itulah Kamila berdiri. Setahun kemudian pada tahun 2015, Kamila mencoba memasarkan produk - produknya secara online hingga sekarang ini.
 
16. Meccanism

Meccanism Indonesia didirikan atas dasar idealisme pemilik, "kami percaya bahwa hijab atau bisnis halal tidak akan berhenti, akan terus berlanjut dan terus berkembang". itulah cerita pendek tentang awal gagasan Meccanism. Sekarang, Meccanism telah menjadi salah satu merek muslim paling terkenal di Indonesia. (https://meccanismindonesia.com/)
 
17. Mimamim

Dikutip dari websitenya, Mimamim.com adalah situs belanja fashion muslimah terkemuka di Indonesia. Mimamim menyediakan produk fashion berkualitas dengan harga terjangkau yang bervariasi dari pakaian muslimah, gamis/abaya, jilbab, basic.
 
18. Monel

Monel adalah sebuah local brand clothing muslimah dari DKI Jakarta yang menjual koleksi busana muslimah dengan motif bercorak. Monel menjual koleksi dress, atasan, outer, bawahan, dan juga hijab.
 
19. Mozline

Dicuplik dari websitenya, Mozline adalah merek Indonesia yang mendesain, memproduksi dan memasarkan pakaian wanita muslim. Misi kami adalah untuk memuaskan pelanggan kami dengan memberikan tren terbaru di setiap musim, kualitas baik, dan harga terbaik.
 
20. Vanilla Hijab

Vanilla adalah sebuah bisnis fesyen muslimah yang mengedepankan kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Berdiri pada Maret tahun 2013, Vanilla di bangun oleh Atina Maulia sebagai Founder dan Intan Kusuma Fauzia sebagai CEO. Kakak beradik yang memiliki paham bahwa tiap wanita muslimah dapat bergaya dan tetap menjaga nilai-nilai agama. (http://vanillahijab.com/)

Keren-keren ya koleksi fashion muslim di atas? Nomor berapa nih yang jadi favorit kamu?