Hola readers and beauties
Senang sekali rasanya menuju detik-detik di akhir tahun namun masih mencoba produktif, karena pastinya itu salah satu bentuk karunia Allah Swt pada kita yang harus selalu disyukuri. Berbicara tentang syukur, teringat dalam event yang saya hadiri di weekend kemarin bersama teman-teman Blogger Vlogger Yeppo dan Zayana Organic yang mengingatkan akan rasa syukur dan cinta kita terhadap Bumi ini salah satunya dengan menggunakan barang apapun yang ramah lingkungan. Penasaran kan bagaimana keseruan event nya, yuk scroll sampai akhir!

Event & Review : Organic First, Beautiful Always #ZayanaXBVY



Invitation Event

Event yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 22 Desember 2019 ini bertempat di Becky's Brunch & Dine, Dago. Serasa ngantor di hari Minggu juga sih, karena lokasi yang berada di dekat tempat saya bekerja juga, area Dago. Walapun saya sempat datang terlambat beberapa menit, tidak mengurungkan mood saya untuk tetap semangat mengikuti rangkaian event tersebut.

My Table

Dimulai dengan sambutan oleh MC kece kita yang seru sekali, Ambiwwa Novita yang merupakan salah satu member dari Blogger Vlogger Yeppo. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Creative Director Zayana Organic, Euis Rostika sebagai acara pembuka, disambung dengan sambutan oleh Founder komunitas kita Blogger Vlogger Yeppo, Maya Dewi Resmi yang sama-sama memberikan sambutan hangat berharap kami yang datang enjoy dengan rangkaian acaranya. 

MC: Ambiwwa Novita

Founder BVY: Maya Dewi Resmi



Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan acara inti sharing session dengan narasumber masih dari Creative Director Zayana Organic, teteh cantik Euis Rostika yang sekilas saya lihat itu mirip dengan Raisa loh. Disana teh Euis menjelaskan tentang produk Zayana Organic ini, dimulai dari awal inspirasi bagaimana hijab adem ini terbentuk dan ada sampai sekarang ini.

Sharing Session with Euis Rostika

Menurut teh Euis, salah satu yang menjadikan inspirasi utama Zayana Organic ini berawal dari banyaknya limbah kain yang dapat merusak Bumi. Kenapa? Karena apa kalian tahu bahwa kain yang menjadikan bahan pakaian, kerudung, celana, dan sebagainya itu adalah limbah atau sampah terbesar kedua didunia ini, setelah limbah atau sampah plastik? Bahan polyester yang digunakan oleh kain pakaian tersebut memiliki partikel berbahaya yang dapat terserap pada kulit, bahkan sisa air yang digunakan ketika mencuci bahan polyester tersebut merupakan salah satu limbah sulit terurai yang ujungnya akan mengalir ke laut dan merusak juga ekosistem di laut. Hal seperti itu, jika semakin lama semakin dibiarkan akan sangat merugikan, tidak hanya ekosistem hewan dan tumbuhan saja, manusia pun lambat laun akan terkena dampaknya. Dan semua pun tau bahwa umunya bahan polyester ini sering sekali kita jumpai apalagi untuk bahan dasar kerudung yang bisa membuat kepala tercium bau apek dan bau ciput dan juga gerah, karena bahan polyester itu tidak memiliki sirkulasi udara yang baik juga mengandung bahan kimia yang tidak baik juga untuk kesehatan rambut.

Creative Director Zayana Organic: Euis Rostika

Lalu, apa hubungannya dengan Zayana Organic ini?

Berbeda dengan produk lain, Zayana Organic ini 100% berbahan dasar organik tanpa bahan polyester. Brand asal Bandung ini merupakan salah satu pelopor hijab organik di Indonesia, dengan konsistensi nya menggunakan bahan kain organik tidak hanya untuk produk scraft atau kerudungnya saja, karena berbahagialah para kaum wanita, karena kini Zayana Organic pun hadir dengan mukena, pakaian khususnya untuk para busui karena pakaiannya juga banyak yang busui friendly, ikat rambut, bandana, bahkan shopping bag yang pastinya berbahan organik juga.
Selain itu, dengan teknologi terbaru Zayana Organic ini tidak menggunakan teknik sublime pada saat printing karena prosesnya berbeda dengan printing yang dilakukan oleh kain berbahan polyester, dan tinta yang digunakan adalah tinta reactive khusus untuk kain alami yang benar-benar tanpa bahan polyester, ini membuat hasil produk Zayana Organic yang tercipta sangat istimewa.  Jenis kain nya terdiri dari beberapa material seperti, Viscose Softouch, Cotton Yuki, Eco Voile, Viscose EcoVoile, Euca Fascia, Viscose Nixie, dan Tencel Hazel. Untuk hijab yang tersedia pun beragam, seperti pashmina yang berukuran 180 x 72 cm, segi empat 115 x 115 cm, dan khimar 140 x 140 cm.

Sekeren itu kan produk Zayana Organic ini!

Saya dan Zayana Organic

Masih dengan sharing session, selanjutnya dibawakan oleh salah satu influencer yang sangat menginspirasi sekali karena positive vibes nya yaitu teteh Ina Rovi yang punya keturunan darah arab ini, karena keliatan banget sih cantik-cantik orang arab nya gitu. Teh Ina ini membahas bagaimana cara bergaya hidup sehat karena banyaknya orang memulai hidup sehat itu kebanyakan ketika mereka mulai merasakan sakit atau ketidaknyamanan pada tubuhnya, padahal seharusnya hidup sehat itu harus dibiasakan mulai detik ini juga tanpa menunggu datangnya sakit atau ketidaknyaamana pada tubuh kita.Karena ternyata, dengan gaya hidup sehat itu tidak lah sulit dan tidak perlu asupan mahal saja, cukup dengan eat clean dengan bahan sayuran saja yang selain mudah didapatkan, harganya pun terjangkau. Juga tidak lupa maknai hidup agar lebih baik dengan cara bersyukur dengan hal apapun yang datang mewarnai hidup kita. Duh, bagaimana dengan permicinan saya nih ya, mungkin saya mulai untuk berpuasa micin sedikit demi sedikit ya dari sekarang. Hehe.

Sharing Session with Ina Rovi

Sharing session ini juga membahas bagaimana cara kita mengurangi limbah fashion yang semakin banyak. Bagaimana tidak banyak, coba berapa kali fashion yang kalian beli dalam waktu satu bulan ini? Lalu jika di kalikan dalam satu tahun dan terus menumpuk didalam lemari? Bagaimana?

Influencer: Ina Rovi

Yuk mulai kurangi juga limbah fashion, salah satu cara mudah adalah dengan belanja produk fashion sesuai dengan kebutuhan bukan karena setiap ada trend dan style fashion terbaru kita harus selalu mengikuti, dengan cukup mix and match koleksi fashion lama juga sebenarnya fashion kita akan selalu menarik kok, malah jadi menginspirasi juga kan. Teringat kembali isi lemari pakaian dirumah kan jadinya. Sudah berapa banyak bulan ini saya belanja fashion, dan sudah berapa banyak pakaian menumpuk di lemari. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa hidup lebih hemat dan minimalis agar dapat mengurangi limbah fashion juga ya. Aamiin yra.


Selesai sharing session ternyata acara masih belum berakhir, karena disana ada sesi tanya jawab dan games seru juga yang beberapa kali saya ikuti, hanya saja peruntungan saya masih belum ada di hari itu. Mungkin masih rejeki untuk teman-teman lainnya ya hehe. Tapi tenang, saya masih punya oleh-oleh goodie bag juga untuk dibawa pulang dari acara ini. Penasaran isinya kan? Scroll terus ya sampai akhir.


Sesi Tanya Jawab

Last, sebelum acara berakhir dengan foto-foto dan makan siang ada acara fashion show sekaligus memperkenalkan produk baru dari Zayana Organic, selain hijab, ada baju tunik dan outer juga shopping bag yang sudah launching di website Zayana Organic bahkan produk yang baru akan launching di tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi ini juga. Tentunya produk-produk Zayana Organic ini selalu memiliki design yang kekinian juga cantik dan eye catching sehingga saya pun kemungkinan akan ikut teracuni dengan produk Zayana Organic ini. Hehe.


Fashion Show

Saya yang merupakan salah satu pengguna Zayana Organic ini memang merasakan banyak perbedaan ketika saya menggunakan produk ini dibanding dengan produk lainnya. Bahan lebih soft, adem, tidak bau, tidak panas, tidak gatal, dan tidak pusing itu yang saya rasakan ketika menggunakan beberapa produk dari Zayana Organic ini. Saya mempunyai beberapa produk hijab Zayana Organic dan juga produk yang beberapa bulan lalu baru launching, yaitu ikat rambut anti pusing. Untuk produk hijab Zayana Organic ini sebelumnya sudah pernah saya review beberapa kali juga di blog saya.

Yuk, kita mulai coba beralih dalam menggunakan fashion kita dengan bahan organik yang ramah lingkungan ini sebagai rasa cinta pada Bumi kita juga :)

Participant Event
Nah, ini dia foto-foto bersama narasumber dan member Blogger Vlogger Yeppo yang menghadiri event ini, karena kalau tidak berfoto rasanya pasti belum lengkap, hehe.

With Teh Euis
With Teh Ina

With Member Blogger Vlogger Yeppo
Dan ini dia, isi goodie bag yang saya ceritakan tadi, let's unboxing!



My Goodie Bag
Organic Pouch by Zayana Organic

Pouch yang multifungsi sekali, dapat digunakan untuk make up pouch, tempat mukena, bahkan untuk menaruh aksesoris atau benda-benda yang selalu ada di dalam isi tas, seperti charger, flash disk, ear phone, dan sebagainya. Warna pouch yang saya dapatkan ini sangat cantik sekali, bernuansa peach, oranye, kuning menggambarkan keceriaan jiwa seseorang walaupun sebenarnya bukan warna yang saya banget, karena warna yang saya suka adalah jenis warna gelap.

Organic Pouch

Bahan dari pouch ini benar-benar lembut sekali dan 100% organik pastinya, design nya juga sangat terlihat khas Zayana Organic sekali yang super exclusive, dengan warna super fresh seperti ada nuansa bentuk bunga namun abstrak. Nama series pouch saya ini adalah Safa Kids Organic Pouch. Pada pouch terdapat tali handling pada pouch tersebut, memudahkan jika membawa kemana-mana dengan cara di handling, yang ketika hanya dibawa dengan cara di handling begitu saja tetap memberikan kesan yang exclusive. Pada samping produk terdapat nama brand Zayana Organic dengan logo warna hijau dan putih yang memberikan kesan barang branded.  Harganya sendiri dapat di lihat di website nya yaitu 89.000 rupiah.

Detail of Organic Pouch
Ikat Rambut "Anti Pusing" by Zayana Organic"

Ikat rambut yang di klaim anti pusing ini, memang sesuai dengan namanya yang merupakan salah satu produk best seller di Zayana Organic ini. Sebelumnya saya sudah menggunakan produk ini, dan ketika tahu kalau isi dari goodie bag yang saya dapatkan salah satunya ada produk ikat rambut ini saya sangat senang sekali, karena tadinya saya sempat mau repurchase lagi untuk stock. Mungkin nanti bisa saya repurchase kembali jika sudah memerlukan lagi.

Di pack dengan recycle paper box, terdapat penjelasan dan beberapa tag mengenai produknya dengan ukuran ikat rambut nya all size.

Ikat Rambut Anti Pusing

Bahannya lembut,  terbuat dari bahan eco voile, 100% organik tanpa polyester sama sekali yang dipadukan dengan teknologi Eco Breathe. Mejaga kulit kepala dan rambut tetap sehat dan dingin. Sehingga rasa nyaman, anti rontok, anti bau, anti panas, dan anti pusing dapat terasa setelah menggunakan produk ini, sesuai dengan tag nya bahwa ikat rambut ini dapat memberikan kenyamanan yang berlebihan. Hehe, agak berlebihan juga sih ketika membacanya, tapi itu sesuai kok dengan yang saya rasakan saat ini. Pada sisi produk terdapat nama brand Zayana Organic juga dengan logo warna hijau dan putih yang memberikan kesan barang branded.

Khusus untuk saya yang memiliki rambut pendek pun menjadi lebih nyaman ketika menggunakan ikat rambut ini, karena cempolan yang diikatkan pada rambut itu terasa pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, dan jika digunakan dengan hijab akan terlihat lebih menarik bentuk hijab yang digunakan. Selain itu, ikat rambut ini tiga kali lebih nyaman dan adem dibandingkan dengan ikat rambut yang berbahan polyester, dengan karet yang pas dan elastis membuat kepala bebas pusing dan rambutpun terjaga dari kerontokan.

Detail Ikat Rambut Anti Pusing

Ikat rambut yang saya dapatkan sesuai dengan warna kesukaan saya bernuansa gelap, biru dongker ke abu-abuan dengan nama Afra Organic Hairband. Warna gelapnya hampir mirip dengan ikat rambut sebelumnya yang berwarna hitam yang bernama Naka Organic Hairband (Design Series). Harga ikat rambut ini 119.000 rupiah saja, memang terkesan pricey tapi worth to buy kok untuk produk sebagus ini. Sayang sekali ketika saya cek di website, series yang saya dapatkan ini sudah sold, mudah-mudahan bisa produksi kembali ya jika ada yang menginginkan series seperti yang saya dapatkan ini. Namun ada kabar baiknya, terdapat harga promo jika membeli produk ikat rambut ini lebih dari satu piece sampai dengan akhir tahun, yuk segera cek sebelum kehabisan!
Material of Zayana Product 

Selain itu, pada goodie bag terdapat buku exclusive dari material apa saja yang digunakan oleh Zayana Organic  sendiri. Pada buku tersebut terdapat penjelasan mengenai produk Zayana Organic bahwa produknya berbahan pure 100% organik yang dipadukan dengan inovasi teknologi terkini yang ramah lingkungan dan seluruhnya berasal dari alam, tanpa sedikitpun kandungan polyester didalamnya yang merupakan organik pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Material Book

Bahan material tersebut, diantaranya:
Viscose Softouch,  yang lebih lembut dari bahan sutera.

Viscode Softouch

Cotton Yuki, bahan yang super stretch dan sedingin salju untuk produk bandana ciput.

Cotton Yuki

Eco Voile, yang ringan dengan produk ikat rambut anti pusing yang best seller.
Viscose EcoVoile, yang menjadikan bahan mukena menjadi lebih adem.

Viscose EcoVoile

Euca Fascia, yang membuat bahan hijab lebih tegak dan super adem.

Euca Fascia

Viscose Nixie, bahan yang super lembut untuk baju yang digunakan seharian.

Viscose Nixie

Tencel Hazel, sebagai bahan terlembut yang sangat bersahabat dengan kulit dan juga lingkungan tentunya.

Tencel Hazel
Voucher Code of Zayana

Terakhir, yang paling penting adalah voucher code yang saya dapatkan dan dapat digunakan untuk kalian yang ingin berbelanja produk Zayana Organic dengan potongan harga sebesar 25.000 rupiah. Lumayan menghemat juga kan? Jangan lupa gunakan voucher code nya:
ZAYANADEA 

Voucher Code: ZAYANADEA

Untuk mendapatkan potongan harga tersebut, hanya tinggal dimasukan ketika berbelanja langsung via website resmi Zayana Organic ketika proses check out. Yuk siap-siap berbelanja!
Informasi lebih lanjut mengenai produk Zayana Organic atau yang mulai teracuni dan ingin membeli produk Zayana Organic ini bisa kalian kunjungi melalui website dan media sosial resminya pada link dibawah berikut.

http://www.kailanatural.com/https://www.instagram.com/kailanatural/https://www.facebook.com/kailanatural/https://www.youtube.com/channel/UCNUhlLPwIECuyNK5Vb5Q7TAhttps://api.whatsapp.com/send?phone=6287722116868

Jangan lupa pakai voucher code nya ZAYANADEA juga ya untuk dapat potongan sebesar Rp. 25.000,-

Sekian report event dan review dari Organic First, Beautiful Always, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya bagi kalian yang menyayangi Bumi yang ingin mulai beralih dengan produk-produk organik khususnya Zayana Organic ini. Sekali lagi yuk, kita mulai coba beralih dalam menggunakan fashion kita dengan bahan organik yang ramah lingkungan ini sebagai rasa cinta pada Bumi kita juga :)

Outfit Of The Day


Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!


This is a sponsored post. Zayana Organic and Blogger Vlogger Yeppo (BVY) invites me to join with an event and gives me the product to test and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.
Team:

https://www.dea-ms.com/search/label/makeup