5 ALTERNATIF OUT FIT HIJAB UNTUK KE KANTOR



Hai,, Gengs.. Assalamualaikum.. 

Sebelum memutuskan untuk resign dan menekuni dunia ibu rumah tangga, makeup artist , blogging, dan vlogging, aku pernah mengabdikan diri untuk kerja di salah satu bank syariah di Indonesia.

Sebagai banker, aku dituntut punya penampilan yang baik. Tujuannya bukan untuk terlihat cantik, tapi untuk memberikan kesan profesional. Kalau boleh jujur, penilaian pertama seseorang terhadap orang lain adalah dari penampilannya. Ya, walaupun banyak orang bijak yang bilang "jangan menilai orang hanya dari penampilannya.", tapi mau gimana lagi, penampilan adalah hal pertama yang dilihat orang lain dari kita, mau tidak mau, penampilanlah yang menjadi hal yang dinilai pertama kali. Setelah ke tahap pengenalan lebih lanjut, kita baru bisa menilai orang lain dari aspek lain.


Kerja di bank, memang jarang bikin aku bingung masalah baju, karena dari hari Senin sampai Kamis, aku punya seragam yang wajib dipakai. Tapi lain ceritanya kalau masuk hari Kamis sore. Kadang aku sudah mulai mikir "besok pakai baju apa ya?" karena hari Jumat, kita pakai baju bebas.


Dari situlah aku bikin artikel ini. Kali ini aku mau sharing tips padu padan baju ke kantor yang bisa kamu pakai. Karena mungkin, ada banyak orang di luar sana yang suka kebingungan untuk menentukan baju apa yang mau dipakai ke kantor seperti aku dulu. LOL


1. Batik

tunik batik
pict source : mataharimall.com


Setiap Jumat minggu pertama, aku wajib pakai batik. Mungkin disebagian perusahaan lain pun juga begitu, bahkan ada juga yang setiap Jumat wajib pakai batik. Untuk batik sendiri, aku pilih yang memiliki baju tunik cantik bermotif batik dengan panjang selutut yang dipadukan dengan celana kantor yang bentuknya skinny yang nyaman.


Dengan baju tunik cantik dan skinny pants membuat badan aku terlihat sopan tapi juga proporsional. Selain itu, badan aku yang tidak terlalu tinggi ini juga enggak terlihat tenggelam dengan kombinasi tersebut.

2. Palazo Pants

Palazo pants, potongannya yang lebar membuat celana ini tetap terlihat sopan kalau digunakan ke kantor. Sopan dalam artian enggak membentuk bagian tubuh kita. Kamu bisa mengombinasikan palazo pants dengan blazer atau kemeja sesuai selera kamu. 

pict source :https://id.pinterest.com/

3. Tunik

Baju tunik cantik memang bisa selalu jadi andalan untuk ke kantor. Selain bentuknya yang cantik, tunik biasanya memiliki model yang sopan sehingga pas untuk dipakai ke kantor. Biasanya tunik juga memiliki variasi model yang bisa kita sesuaikan untuk ke kantor.

pict source : https://id.pinterest.com/

4. Blazer

Blazer selalu tepat untuk jadi pilihan outfit ke kantor. Selain memang terkesan modis, blazer juga memberikan kesan profesional. 

hijab
pict source : https://id.pinterest.com

5. Long Skirt

Aku suka memadu padan kan rok panjang atau long skirt dengan kemeja basic. Iya, se-simple itu, kelihatan santai tapi tetap terkesan rapi dan sopan. 

hijab
pict source : https://id.pinterest.com/
Itu dia sharing dari aku tentang out fit hijab yang bisa kamu pakai ke kantor. Ke lima item tersebutlah yang paling sering aku pakai saat hari Jumat. Cuma dihari Jumat aku bisa mix and match out fit aku sendiri.

Tapi tentu saja, dalam memilih pakaian untuk ke kantor, walaupun bebas, harus disesuaikan dengan corporate image masing-masing. Jangan sampai baju yang kita pakai bertentangan sama corporate culture-nya.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang out fit hijab untuk ke kantor. Semoga bermanfaat ya gengs.

Kalau kamu suka pakai out fit yang seperti apa kalau ke kantor gengs? Sharing juga ke aku dong.. mana tau bisa aku contek. Walaupun aku udah ga ngantor, tapi aku kan tetep kerja. Huahah.

find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email: ayarosidi@gmail.com