POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR REVIEW

MATTE LIP CREAM LOKAL


Haii gengs... Assalamualaikum..

Masih cintakah teman-teman semua di sini sama matte lip cream? Aku anggep masih lah ya.. karena aku masih cinta matte lip cream apapun yang terjadi. LOL. *nyari temen* HAHA.
Kali ini, aku mau review salah satu matte lip cream lokal lagi yang lagi sering aku pakai akhir-akhir ini. Yap, matte lip cream dari Poppy Dharsono yang namanya Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color.

Buat temen-temen yang baru dengar tentang Poppy Dharsono Cosmetics, brand local  ini dimiliki oleh Ibu Poppy Dharsono di tahun 1989 karena kecintaannya kepada dunia kecantikan dan terinspirasi dari YSL dan Coco Channel.

"Sebuah formula lipstick cair dengan pigmentasi matte yang intens dalam satu olesan, memberikan coverage yang tidak mudah luntur dan tahan selama beberapa jam. Di-perkaya dengan Vitamin E yang menutrisi bibir serta Rice (Oryza Sativa) Brand Oil untuk hasil akhir yang tidak kering. Tersedia dalam 10 warna nude dan tegas yang cantik."

Packaging

Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color ini tidak memiliki kotak. Packaging inti yang secara keseluruhan mirip dengan matte lip cream pada umumnya, yaitu berbentuk tabung bening dengan tulisan POPPY DHARSONO di bagian depannya. Yang membuat packaging -nya berbeda dengan matte lip cream lainnya, yaitu tutupnya yang berwarna gold khas dari Poppy Dharsono Cosmetics.



poppy dharsono lipstik


Di bagian badan lip cream nya terdapat tanggal expired, dibagian atas tutupnya terdapat logo dari Poppy Dharsono Cosmetics berwarna cokelat, sedangkan di bagian bawah dari packagingnya terdapat informasi label shade.


poppy dharsono liquid lipstik


Packagingnya pas, ga terlalu besar dan ga terlalu kecil, sehingga pas kalau mau dibawa ke dalam makeup pouch. Selain itu, kesan yang muncul pertama kali saat aku lihat packagingnya adalah "mewah", sama seperti ketika aku lihat packaging produk Poppy Dharsono lainnya.


Sayangnya, di packaging Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color ini ga tercantum sama sekali keterangan ingredients nya. Bahkan, di website Poppy Dharsono Cosmetics, hanya menginformasikan bahwa produk ini mengandung Rice (oryza sativa) brand oil untuk hasil akhir yang tidak kering.

Aku sangat menyayangkan sih kenapa ga dicantumkan ingredients nya, padahal buat sebagian orang (termasuk aku) mengetahui ingredients dalam kandungan kosmetik yang dipakai itu penting banget. Tapi temen-temen ga perlu khawatir, karena walaupun ga tercantum ingredientsnya, tapi Poppy Dharsono sudah mendaftarkan produk-produk kosmetiknya di BPOM sehingga aman untuk kita pakai sehari-hari.


POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR


Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color ini creamy dengan aroma seperti permen yang lembut banget. Aromanya sama sekali ga mengganggu karena baru kecium kalau kita memang niat nyiumnya.. Haha.. Maksud aku kalau emang kita benar-benar mengendus lip creamnya, kalau engga ya ga kecium kok gengs. Hehe. Aroma ini mungkin bisa ditoleransi juga buat kamu yang ga terlalu suka fragrance.

Aplikator

Aplikator dari Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color ini bentuknya panjang dengan kemiringan langsung mulai dari bagian bawahnya. Buat teman-teman yang baru menggunakan matte lip cream, aku saran untuk agak hati-hati dalam mengaplikasikan lip cream ini, supaya enggak beleberan.

POPPY DHARSONO MATTE LIP CREAM

Namun, dengan aplikator seperti ini memudahkan kita untuk menggunakan lip cream nya.karena hanya dalam satu kali oles, sudah bisa menjangkau keseluruhan bagian bibir. Sehingga enggak terlalu perlu banyak waktu untuk memakainya.

Shades

Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color ini memiliki 10 shades, yaitu 01 Peach Echo  , 02 Poppy Queen  , 03 Salmon Pink  , 04 Earth  , 05 Peony  , 06 Sangria , 07 Dusty Rose , 08 Raisin 
 , 09 Crimson Red  , dan 10 Marsala. 

Tapi, yang akan aku review sekarang adalah 02 Poppy Queen, 03 Salmon Pink, 04 Earth, 06 Sangria, dan 10 Marsala.


POPPY DHARSONO

02 Poppy Queen


matte lip cream


Poppy Queen ini berwarna merah dengan campuran warna orange, dan cokelat.Mmenurut aku komposisi ketiga warna itu yang dominan dan pas banget sehingga cocok untuk kulit orang-orang di Indonesia pada umumnya.

03 Salmon Pink


matte lip cream


Warna Salmon Pink ini merupakan warna nude yang aku suka banget dari Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color. Warnanya percampuran antara cokelat, pink, dan orange. Hasilnya jadi segar banget. Walaupun nude tapi ga bikin muka aku terlihat pucat.

04 Earth
matte lip cream



Earth ini mirip sama Salmon Pink, tapi agak lebih gelap, warna cokelatnya dan orange nya lebih banyak. Aku suka banget juga shade yang ini.

06 Sangria


poppy dharsono sangria


Sangria punya warna pink tua agak keunguan. Warna ini termasuk warna bold dalam Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color. Aku suka banget karena warnanya yang ga terlalu pink tapi ga terlalu ungu. Super Love pokoknyaa

10 Marsala

matte lip cream



Marsala juga salah satu warna bold di Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color. Warna merahnya cool , dan bikin wajah aku keliatan seger. IAku suka banget juga marsala karena warna merahnya yang ga pasaran dan cantik aja gitu kalau dipakai di kulit aku dan kulit orang Indonesia kebanyakan. Hoho.

Pendapat Aku Tentang Performa Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color

Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color memiliki matte finish yang ga bikin bibir aku kering. Mungkin, karena mengandung rice brand oil sehingga membuat bibir aku terasa tetap lembab.

Saat aku menggunakan Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color, lip cream ini juga terasa ringan. Sama sekali ga berat dan ga membuat bibir aku terasa ketarik. Selain itu juga enggak berasa lengket sama sekali.

Waktu yang dibutuhkan Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color untuk menjadi matte 100% kira-kira sekitar 8 menit, ya bisa dibilang hampir 10 menit lah. Hoho.

Setelah menjadi matte 100%, Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color menjadi kiss proof, tapi tidak transfer proof, maksudnya, ketika aku minum, ada lip cream nya sedikit yang transfer di sedotan yang aku gunakan.

Untuk ketahannya sendiri, aku merasa Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color cukup tahan lama, selama aku ga makan makanan berminyak, lip cream ini warnanya masih bagus banget. Kecuali kalau aku makan makanan yang berminyak,nah baru Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color memudar terutama dibagian tengah bibir aku.

Ngomongin tentang pigmantasi, Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color ini memiliki pigmentasi yang bagus. Keseluruhan warna yang aku punya, baik yang nude maupun bold dapat menutup warna bibir aku yang agak gelap di bagian pinggirnya.

Secara keseluruhan aku suka banget sama Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color dan lip cream ini yang lagi aku pakai sehari-hari sekarang ini.

Where to Buy

Kamu bisa membeli Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color di website Poppy Dharsono Cosmetics seharga Rp 95.000,-.

Segitu dulu yang bisa aku review tentang Poppy Dharsono Liqueified Matte Lip Color, semoga bermanfaat ya gengs..

Poppy Dharsono Cosmetics
@poppydharsonocosmetics

find me on:
instagram : @arianirosidi
Youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com