Lipoma adalah benjolan berisi lapisan lemak yang secara lambat tumbuh di bawah kulit. Yang mana benjolan ini berada diantara kulit dan lapisan otot. Biasanya lipoma ini sering terdapat pada bagian leher, ketiak, punggung, dan tangan. Lipoma ini memang merupakan jenis tumor jinak.

Benjolan lipoma ini memiliki ciri khas tersendiri, karena bila dipegang akan terasa lunak dan lembut, sehingga akan bergeser bila terus di tekan. Besar ukuran dari lipoma ini mencapai 5 cm. Bila tidak segera diatasi benjolan lipoma akan semakin membanyak. Hal tersebut akan membuat kalian tidak nyaman dan kurang percaya diri.

Untuk pengobatan alami nya ada beberapa tanaman yang bisa kalian manfaatkan untuk mengobati lipoma. Tanaman tersebut sangat mudah dicari bahkan sering di jadikan bumbu masakan yaitu kunyit salah satunya.

Kunyit dapat menjadi salah satu pengobatan alami yang bisa mengatasi benjolan lipoma. Mengobati lipoma dengan kunyit sudah meluas bahkan kunyit menjadi salah satu obat tradisional yang sering digunakan untuk pengobatan kesehatan yang lainnya.

Kunyit memiliki kandungan curcumin yang dimana merupakan zat aktif juga antioksidannya sangat kuat. Cara pengolahannya cukup mudah yang kalian harus lakukan membersihkan kunyit dan menghaluskannya. Lalu kombinasikan dengan minyak zaitun, setelah itu kalian bisa mengoleskan ke area yang terdapat benjolan lipoma tersebut.

Baca juga : 
Manfaat daun pandan untuk wajah 
Manfaat kecantikan dari buah bit 
Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat