Kulit yang berjerawat memang sangat menganggu, apalagi jika jerawatnya sulit dihilangkan. Padahal kamu sudah mencoba berbagai macam cara, mulai dari skincare, obat tradisional, sampai membuat racikan dari bahan-bahan alami. Namun semuanya tidak mendatangkan efek yang signifikan pada kulitmu. Kemungkinan, hal ini terjadi karena kamu sedang menderita fungal acne. Apa itu fungal acne dan bagaimana cara mengatasinya? Kenali lebih jauh tentang fungal acne dan penyebab kulitmu tidak bereaksi terhadap obat jerawat. 


Obat jerawatmu tak mempan? Bisa jadi jerawatmu adalah fungal acne. Cari tahu di sini!

Bukan disebabkan oleh bakteri

Tidak seperti jerawat biasa yang disebabkan oleh bakteri, fungal acne muncul akibat infeksi ragi pityrosporum di kulit. Ragi pityrosporum ini memang ada di kulit setiap orang, namun bisa masuk ke dalam folikel dalam situasi tertentu, yakni saat suhu sangat panas, keringatan, atau ketika cuaca lembap. 

Infeksi itu pun berubah menjadi bintik-bintik putih di kulit yang terlihat sangat mirip dengan jerawat. Biasanya fungal acne berada di kulit kepala, wajah, dan tubuh bagian atas seperti dada. Saat kulitmu berminyak dan berkeringat, kemungkinan fungal acne akan semakin banyak muncul.

 
Bagaimana cara mengatasinya?

Meski menyebalkan, fungal acne bisa diatasi dengan perawatan kulit yang tepat. Kamu harus mengindari skincare yang memiliki asam lemak dan bahan-bahan kimia, karena akan membuat fungal acne bertumbuh lebih cepat. Sebaiknya pilih produk-produk dengan bahan yang ringan dan alami ya.

 

1. Cleanser, pilih yang pH-nya seimbang
Untuk sabun muka, pilih produk yang gentle dan tidak mengandung terlalu banyak bahan, khususnya yang keras seperti SLS atau alkohol.

Merk lokal ini bersifat pH balanced, sehingga tidak akan merusak pelindung alami kulit. dan  Menggunakan bahan natural yang aman untuk kulitmu.

Mellydia Cosmetic Facial Foam

Mellydia Facial Foam merupakan Sabun cuci muka pembersih wajah dengan tekstur seperti gel yang mampu mengangkat sisa kosmetik serta debu dan kotoran di wajah. Tak hanya membersihkan, Mellydia Facial Foam juga mengandung Skin Conditioning berbahan dasar bengkoang yang mampu mencerahkan, mencegah wajah kering dan kusam.


2. Toner, harus mampu mencegah kulit dehidrasi

Sebaiknya kamu menggunakan toner yang mampu menghidrasi kulit dan baik untuk kulit sensitif dan mempunya pH yang seimbang. Kamu bisa coba beberapa toner berikut ini.  

Mellydia Cosmetic Beauty Water

Mellydia Beauty Water adalah produk praktis yang berguna untuk menyegarkan kulit wajah, yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

Dengan kandungan bahan-bahan dari alam, memberikan hidrasi  dan mencegah kekeringan kulit serta menjaga kelembaban pada kulit secara maksimal.

 

3. Pelembap, gunakan yang mengandung madu

Pelembap yang kami miliki harus bersifat menghilangkan fungal acne, yaitu mengandung madu dan propolis. Dua bahan itu bagus karena memiliki kandungan antimicrobial, dapat mengurangi iritasi kulit, menyamarkan noda jerawat, serta mencerahkan dan menghidrasi kulit.

Mellydia Cosmetic Day Cream

Mellydia Day Cream adalah krim siang pemutih wajah dan pelembab (moisturizer) yang memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas Outdoor. Tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

4. Essence dan serum, pilih yang efektif mengatasi masalah kulit

Sama seperti pelembap, kamu harus menggunakan essence dan serum dengan kandungan madu dan propolis yang bisa membasmi fungal acne.

Mellydia Cosmetic Whitening Serum

Mellydia Whitening Serum pada dasarnya adalah Skin Conditioner dengan konsentrasi bahan aktif (ekstrak botanikal) yang mampu meresap langsung ke dalam pori-pori kulit, karena ukuran molekul yang lebih kecil daripada krim.

Mencerahkan kulit dari dalam pori-pori dengan konsentrat vit C, Licorice dan Collagen. Penggunaan rutin dapat meningkatkan kecerahan kulit secara natural selama 2 minggu pertama.


5. Sunscreen, cari yang melembapkan

Sebagai pelindung kulit dari sinar matahari, gunakan sunscreen yang dapat menutrisi dan melembapkan kulitmu.

Yuk, ikuti perawatan-perawatan tadi agar fungal acne segera teratasi.

Jadi, apakah kamu tertarik mengikuti cara merawat untuk atasi fungal acne ? Simak juga rekomendasi produk dengan bahan alami seperti di bawah ini!

Mellydia Diperkaya dengan ekstrak pilihan berkualitas tinggi seperti Aloe Vera, Licorice dan Collagen, Mellydia mampu membantu mencerahkan, dan memuluskan kulit wajah secara alami tanpa efek samping berbahaya. Kontrol kualitas formulasi memberikan hasil produk berkualitas tinggi, mudah diserap kulit dan menghasilkan efek positif melalui pengunaan rutin.

Semua keperluan untuk menjadikan kulit wajah menjadi putih & mulus dapat terpenuhi dalam satu rangkaian Skincare Premium dengan harga yang terjangkau. Produk ini telah mendapat sertifikasi BPOM dan MUI (Halal), sehingga sangat aman digunakan tanpa efek samping berbahaya.

bisa dapatkan di marketplace ini :
Lazada klik disini
Tokopedia klik disini
Shopee klik disini
Bukalapak klik disini
Jdid klik disini

Rejuvenating Glowing Series

Rangkaian perawatan lengkap untuk hasil kulit Glowing dan bebas bekas jerawat, dan flek hitam. Cocok digunakan semua tipe kulit

Manfaat

Membantu meminimalisir resiko terbakarnya kulit akibat sengatan sinar matahari
Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
Membantu menjaga dan membuat kulit tetap lembab
Membantu memperlambat penuaan dini seperti timbulnya garis halus dan kerutan
Membantu menutrisi dan meredakan masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, bruntusan dan flek hitam
Membantu proses penyembuhan jerawat dan meminimalisir bekas luka akibat jerawat
Membersihkan kotoran sisa makeup dan debu sampai ke dalam pori-pori
Membantu mencerahkan kulit secara alami
 

Terdiri Dari Mellydia

Day Cream
Night Cream
Facial Foam
Whitening Serum
Beauty Water


Chat Whatsapp Dengan Tim Kecantikan Mellydia

Nindy 082387120808

Klik whatsapp di atas untuk layanan konsultasi dan pembelian COD

Itulah Cara mengatasi fungal acne. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah mencoba dan mempraktekannya.