PURBASARI OIL CONTROL MATTE POWDER REVIEW

BEDAK UNTUK WAJAH BERMINYAK


Hai gengs.. Assalamualaikum..

Sebagai orang yang punya kulit normal-berminyak, aku nyari-nyari produk yang bisa menahan minyak di wajah. Paling enggak, wajah aku ga keliatan seperti kilang minyak lah. Walaupun kulit aku ga berminyak parah banget, tetep aja kalo muka rasanya udah berminyak itu rasanya ga nyaman.


Karena alasan itu juga, aku pasti memilih produk makeup yang hasilnya matte finish. Tipe kulit kaya aku, bisa aku tebak pasti ga bisa jauh sama yang namanya bedak, tentunya supaya muka ga terlihat berminyak.

Salah satu bedak yang mau aku review kali ini adalah bedak dari brand kecintaan aku, yaitu Purbasari. Aku mengakui produk-produk Purbasari itu ga cuma bagus-bagus, tapi harganya juga sangat affordable.

Yap, namanya Purbasari Oil Control Matte Powder. Bedak yang sudah hit pan aku pakai, baru sempat aku review. LOL. 

Packaging

Purbasari Oil Control Matte Powder memiliki kotak berwarna hitam dengan tulisan "Purbasari Oil Control Matte Powder" berwarna  gold di bagian depannya. Aku suka banget kombinasi warnanya, hitam dan gold . Hitam dan gold itu kombinasi warna yang selalu benar, haha. Terlihat elegan.

Buat aku kotaknya cukup informatif karena terdapat banyak informasi seperti klaim, komposisi, tanggal expired, dan lain-lain yang diperlukan.

bedak untuk kulit berminyak


Packaging intinya sendiri berbentuk bulat pipih berwarna hitam  dengan tulisan "Purbasari" tepat di bagian tengah depan packagingnya. Di bagian belakangnya ada sisi yang bolong, sehingga kita bisa mudah melihat shade, tanggal expired, dan informasi lain seputar Purbasari Oil Control Matte Powder ini.

Tekstur dan Aroma

Purbasari Oil Control Matte Powder memiliki tekstur seperti bedak compact pada umumnya, yas.. powdery. Aromanya seperti bedak jadul, menurut aku aromanya bukan wangi tapi ga bau juga. Tapi aromanya ini baru kecium kalau kita memang benar-benar niat banget untuk ngendus aromanya, kalau enggak ya enggak kecium kalo menurut aku.

bedak untuk kulit berminyak


Shades

Purbasari Oil Control Matte Powder ini punya dua shades yaitu Natural dan Honey Beige. Shade natural lebih cocok untuk kamu yang memiliki cool undertone, sedangkan yang punya warm undertone seperti aku, cocok pakai shade Honey Beige.

Ingredients



BEDAK KULIT BERMINYAK

Klaim"

Menghasilkan tampilan akhir matte sekaligus membantu melembakan dan mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Hydra Series Matte Powder dapat menyempurnakan hasil makeup agar lebih tahan lama sekaligus membantu mencerahkan wajah.

- Kandungan silika yang bermanfaat untuk mengontrol sebum, menyamarkan garis halus, serta tidak menimbulkan kerak di wajah saat diaplikasikan.
- Memiliki kandungan safflower seed oil yang akan mencerahkan serta melembapkan wajah.
- Kandungan UV filternya akan melindungi kulit dari paparan sinar terik matahari.
- Matte finish formula, membuat tampilan matte alami pada wajah kita, sehingga makeup lebih tahan lama.

Cara Pemakaian

Dikotaknya, terdapat petunjuk pemakaian, yaitu "sapukan secara merata ke seluruh wajah dengan menggunakan sponge bedak". Menurut aku, pemakaian sponge bisa membuat Purbasari Oil Control Matte Powder ini bekerja dengan coverage yang paling tinggi. Sedangkan, kalau kamu cuma mau tipis-tipis aja, penggunaan brush lebih disarankan.

Tapi, aku pribadi lebih suka pakai sponge bawaannya. Spongenya nyaman banget dipakai dan coverage dari Purbasari Oil Control Matte Powder ini jadi maksimal.

Pendapat Aku Tentang Purbasari Oil Control Matte Powder


Pertama kali yang aku mau bilang, aku suka banget Purbasari Oil Control Matte Powder ini. Bisa aku bilang yah, harganya yang murah ga membuat Purbasari Oil Control Matte Powder menjadi murahan.

Coverage nya yang medium, dan hasilnya yang matte, mampu menyamarkan bekas jerawat dan warna gelap dibawah mata aku. Menyamarkan ya gengs, bukan menutupi. Aku puas banget sama performanya Purbasari Oil Control Matte Powder, minyak di wajah aku bisa tertahan sampai kira-kira 5 jam. Setelah lebih dari 5 jam, wajah aku mulai terasa berminyak. FYI kulit aku jenisnya normal cenderung berminyak.

Untuk harga Rp 17.000,- (harga saat aku beli) Purbasari Oil Control Matte Powder ini menunjukan performa yang bagus banget. Ga nyangka aku harga semurah ini bisa bekerja sebagus itu. Hasilnya juga ga bikin muka aku keliatan dempulan, terlihat natural.

Kesimpulan aku, Purbasari Oil Control Matte Powder bekerja tepat sesuai dengan klaimnya.

Where to Buy

Kamu bisa beli Purbasari Oil Control Matte Powder di toko-toko kosmetik online ataupun offline, seharga Rp 17.000-20.000 gengs.

Oiya, aku pernah bikin Purbasari One Brand Tutorial di Youtube Channel aku. Disitu aku juga jelasin produk Purbasari apa aja yang aku suka dan aku ga suka.

Jangan lupa subscribe youtube channel aku ya gengs.


Segitu dulu gengs yang bisa aku review tentang Purbasari Oil Control Matte Powder, semoga bermanfaat ya gengs.

find me on:
Instagram : @arianirosidi
Youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com