RESIK V GODOKAN SIRIH , MANFAAT REBUSAN DAUN SIRIH DALAM BOTOL



Hai gengs.. Assalamualaikum..

Cantik, ga harus melulu tentang makeup ya gengs. Menjaga kesehatan miss V adalah salah satu usaha perempuan dalam hal kecantikan. Sebagai perempuan, aku sadar banget menjaga area kewanitaan itu penting banget. Baik untuk perempuan yang sudah menikah atau belum, menurut aku sama hukumnya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan miss V, yaitu wajib.


Hal yang paling sering "mengganggu" area kewanitaan adalah masalah keputihan. Setiap perempuan pasti pernah mengalami keputihan. Keputihan sebenarnya adalah kondisi yang alami dan wajar yang berfungsi membersihkan dan melindungi area kewanitaan dari infeksi dan iritasi. Keputihan dikatakan wajar apabila jumlahnya wajar, warnanya bening, tidafk berbau,tidak diikuti rasa gatal serta perih, dan waktu datangnya mengikuti siklus menstruasi. Keputihan biasanya datang saat masa subur. 

Keputihan mulai tidak wajar dan perlu "dicurigai" apabila keputihannya berwarna cokelat atau bahkan ada bercak darah, jumlahnya berlebihan, keputihan dengan lendir berwarna hijau, kuning, atau berbuih, keputihan yang disertai rasa gatal. Pokoknya segala yang sangat membuat enggak nyaman. Keputihan seperti itu yang harus dicurigai.


Alhamdulillah, selama ini keputihan yang aku alami masih dalam katagori wajar. Pernah sih dengan jumlah yang agak banyak, terlebih kalau aku menjelang menstruasi. Nah, kali ini aku mau sharing ke kamu. Gimana caranya supaya bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan keputihan. 

Menghilangkan Keputihan

Salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan keputihan adalah dengan menggunakan rebusan daun sirih. Cara membuatnya, daun sirih segenggam direbus sampai mendidih, lalu airnya digunakan untuk membersihkan area kewanitaan.

Cara tersebut, sering aku pakai gengs. Tapi terus terang, kadang aku kesulitan untuk mendapatkan daun sirihnya. Selain itu, ga jarang juga ada faktor lain, yaitu malas. HAAHA. Iya, malas ngerebusnya. Kali ini aku termasuk beruntung, karena beberapa waktu lalu aku mendapatkan Resik V Godokan Sirih. Jadi pekerjaan aku menjadi sangat ringan karena ga harus merebus daun sirih. Jadi lebih praktis kan. Hehe.

Resik V Godokan Sirih ini merupakan antiseptik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih dan diperkaya dengan ekstrak rumput fatimah. Produk ini berfungsi untuk membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan, membantu mencegah dan mengatasi keputihan, gatal-gatal, dan bau yang tidak sedap. Resik V Godokan Sirih ini juga teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur Candida albicans yang menyebabkan keputihan. Kita juga ga perlu khawatir, karena Reisk V Godokan Sirih halal dan sudah ada logo halalnya di bagian depan kemasannya.

Packaging

cara menghilangkan keputihan


Resik V Godokan Sirih mempunya packaging berbentuk botol  yang memipih berwarna hijau dengan tutup flip top. Menurut aku, packaging nya cukup informatif. Kamu bisa tau informasi seputar Resik V Godokan Sirih, komposisinya, dan juga cara pemakaiannya.

menghilangkan keputihan


Enggak cuma itu, dibotolnya juga ada tanggal expired nya. Buat aku penting banget adanya tanggal expired di sebuah kemasan produk. Kebayang enggak sih, kalau produk yang kita pakai ternyata sudah expired tapi kita enggak sadar. Disitulah fungsinya, tanggal expired di kemasan bagi aku.

Yang aku sayangkan cuma satu, ukuran packaging nya termasuk yang agak besar dan susah dibawa traveling. Aku belum lihat ukuran yang lebih kecil dari ukuran 100ml seperti yang aku punya. Untuk sementara, kalau aku mau traveling atau pergi kemana gitu yang harus nginep, aku bakalan pindahin ini ke botol yang ukurannya lebih kecil sehingga lebih mudah dibawa-bawa.

Tekstur dan Aroma

menghilangkan keputihan


Resik V godokan sirih ini teksturnya cair seperti air, dengan warna bening kecoklatan. Aromanya, sama seperti aku merebus daun sirih.

Ingredients

Aqua, Piper Betle Leaf Extract, Sodium Laureth Sulfate, Lactacid Acid, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Glycerin, Fragrance, Sodium Benzoate, Piroctone Olamine, Labisia Pumilia Leaf Extract, Maltodextrin, Potassium Lactace,  O-Cymen-5-ol, Hexamidine Diisethionate.

Pendapat Aku Tentang Resik V Godokan Sirih

Pertama kali aku pakai Resik V, aku merasakan teksturnya mirip banget sama air biasa. Ditambah lagi aku cium aromanya, benar-benar seperti aroma kalau kita merebus daun sirih. Selama aku menggunakan godokan sirih dalam botol ini, aku merasa saat digunakan rasanya sama juga seperti aku menggunakan rebusan air sirih, tapi bedanya kalau rebusan air sirih yang alami suhunya hangat.

Resik V Godokan Sirih ini memiliki kandungan SLS (sodium laureth sulfate), dimana wajar apabila ada busa saat kita menggunakannya. Tapi, kandungan SLS nya sangat sedikit, sehingga busa yang dihasilkan pun juga sedikit banget. Bukan seperti kalau kita pakai sabun ya gengs maksud aku. Ga sebanyak itu busanya. Busa Resik V ini sedikit banget kok.

menghilangkan keputihan


Honestly, aku pakai produk ini ga setiap hari. Kira-kira dua hari sekali lah aku pakainya. Hal ini karena aku merasa keputihan yang aku alami tidak parah. Mungkin ini juga bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Yang aku rasakan adalah keputihan berkurang. Tetap ada sih keputihan tapi sedikiiit dan masih dalam kategori keputihan yang normal. Selain itu area kewanitaan aku rasanya lebih fresh.

Menurut aku Resik V Godokan Sirih ini cukup recommended untuk kita-kita para perempuan yang memang wajib hukumnya menjaga kesehatan area kewanitaan. Again, enggak cuma untuk yang sudah menikah, tapi yang belum menikah juga.

Where to Buy

Kamu bisa membeli Resik V Godokan Sirih ini secara offline di supermarket maupun online seharga sekitar Rp 20.000,-.

Segitu dulu yang bisa aku share tentang Resik V Godokan Sirih, semoga bermanfaat ya gengs. 


find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com