20 Desember yang lalu saya bersama anak-anak diundang ke acara Sleek Baby yang bertempat di Brood en Boter, bertajuk #BersamaMelindungi yang merupakan lanjutan dari campaign sebelumnya, #1000hariMelindungi.



Di acara ini kita membicarakan tentang Mom Shamming, yang ternyata masih dialami oleh hampir semua ibu-ibu khususnya ibu baru. Bahkan menurut narasumber yang juga mantan artis cilik legendaris, Enno Lerian, mom shamming yang dialaminya malahan datang dari keluarga dekat, bukan hanya dari jempol netijen. Begitu pula dari narasumber lainnya yakni artis Marissa Nasution dan Ibu Lidwina Natalia selaku brand manager Sleek Baby, semua pernah mengalami Mom Shamming.





Menurut saya pribadi memang jaman sudah berubah ya, jadi mom shamming itu wajar terjadi, yang penting dari kita ya terpaksa menyiapkan "mental". Satu lagi, menjadi ibu itu banyak perubahan, seperti dikatakan oleh Marissa Nasution, jika tadinya pada saat masih single lebih cuek, ketika menjadi ibu jadi concern dengan apa yang dimakan oleh anak-anak, apa yang dipakai, melihat komposisi dan lain sebagainya.



Parenting memang tidak mudah, apalagi sebagai ibu baru banyak mitos dan fakta yang seringkali masih ditelan mentah-mentah oleh keluarga, khususnya yang tua-tua.





Hai, hari ini saya lagi berada di acaranya @HaiBunda @sleekbaby_id collab with Philips Avent Shopee di mana kita lg ngobrolin Mom shamming yang sering terjadi khususnya buat ibu-ibu baru. Naasnya mom shamming alias nyinyir2 dan unnecessary advise ini kadang datangnya bukan dari netijen tapi dari sodara seperti yang dikatakan oleh nara sumber Enno Lerian, bahkan hampir dirasakan Oleh hampir semua Ibu, ujar nara sumber Marissa Nasution. Yang dikomentari juga selain cara pengurusan anak, juga tidak jarang body shamming ke anaknya (gendut, or kurus an??), bahkan tidak jarang ditunjukkan ke ibu ibu yang anaknya baru lahir. That's why Sleek Baby meluncurkan campaign #BersamaMelindungi which is support banget buat anak2, buat baby, sehingga mengurangi kekhawatiran para Bunda khususnya terkait dengan produk support perawatan bayi dan anak. #1000hariperlindungan
A post shared by I N N O V A (@innovamei) on




Itu sebabnya dari Sleek Baby menghadirkan produk yang mendukung khususnya untuk bayi dan Ibu. Jika tadinya beberapa tahun yang lalu Sleek hanya meluncurkan varian sabun pencuci peralatan makan, sekarang produk Sleek Baby lebih lengkap, antara lain: sabun pencuci peralatan makan, diaper cream, liquid body and hair wash, liquid detergent, dan juga ada minyak telon.
Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi, antara lain:
1. Food grade formula. Kandungan bahan setara bahan makanan, aman untuk bayi.
2. Dermatologically tested • Irritation tested.
3. Natural anti bacterial.
4. Microbiological tested • Irritation tested.
5. Stain removal formula.
6. High quality concentrate.
7. Hypoallergenic, sehingga pada saat penggunaan ke tangan lebih aman, nggak panas.
8. Bebas paraben.





Nah, untuk si kecil dari Sleek Baby juga ada produk Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Soap, yang diperkaya dengan Jojoba, Green Tea dan Lavender, serta sudah dermatology tested dengan pH 5.5. Apa sih bedanya dengan sabun biasa? Kebanyakan sabun biasa mengandung triclosan. Triclosan adalah bahan kimia anti jamur dan anti bakteri yang biasa ditemukan pada produk pembersih, dari sabun hingga kosmetik. 

Kenapa bahaya? Triclosan tidak hanya membunuh bakteri jahat, namun juga bakteri baik, padahal bakteri baik ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penggunaannya dalam jangka panjang dapat memicu bakteri untuk bermutasi dan mengembangkan resistensi terhadap bahan anti bakteri.



Sleek Baby dengan kandungan bahan natural anti bacterial aman digunakan mulai dari bayi baru lahir sampai besar, bahkan anak saya juga sampai saat ini masih menggunakan Sleek Baby.



Senang sekali saat ini SleekBaby punya banyak varian produk sehingga saya yakin tagar #BersamaMelindungi ini tidak hanya slogan, tapi benar-benar dijalankan dengan kualitas dan varian produk yang semakin baik. Semoga ke depannya lebih banyak lagi varian SleekBaby untuk mendukung para ibu dan bayi untuk #BersamaMelindungi. 


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too