Tumor di kelopak mata ialah suatu benjolan, walaupun tidak sakit akan tetapi benjolan tersebut sangat mengganggu penglihatan. Tumor di sudut mata juga lebih dikenal dalam bahasa medis ialah kalazion. Kelenjar meibomian yaitu minyak yang tersumbat sehingga menyebabkan bengkak pada area kelopak mata. Kondisi ini bisa hilang tanpa pengobatan lebih lanjut, namun dapat berkembang di bagian kelopak mata atas atau bawah.

Penyebab Kista Kalazion

Kalazion bisa berupa internal dan eksternal, benjolan internal biasanya terjadi karena infeksi kelenjar meibom. Sedangkan eksternal merupakan infeksi di daerah folikel kelenjar keringat dan bulu mata. Chalazia merupakan istilah dari beberapa kalazion. Kondisi ini sangat menyakitkan dan chalazia biasanya tidak.

Penyebab dari kalazion merupakan penyumbatan salah satu kelenjar meibomian kecil di kelopak mata atas atau bawah. Minyak yang diproduksi kelopkak mata ini dapat membantu melembapkan mata. Akan tetapi hal itu terserang virus atau peradangan kepada kelenjar meibom, yaitu penyebab dasar chalazia.

Chalazia lebih umum terjadi pada orang dengan konjungtivitis viral atau infeksi yang menutupi bagian mata dan kelopak mata. Chalazia berulang dan tidak itu bisa jadi suatu kondisi yang serius akan tetapi jarang sekali terjadi. Ciri ciri kista bola mata memiliki gejala yang perlu kalian ketahui

Gejala yang dirasakan kalazion

- Hordeolum yang dimulai dengan benjolan di kelopak mata seperti yang hampir sama dengan jerawat.
- Ketika tumbuh, kelopak mata akan terasa sakit dan bengkak, dan mata bisa jadi berair.
- Pembengkakan bisa terjadi dalam waktu 3 hari sebelum membuka dan mengeluarkan isinya sendiri.
- Kesembuhan dari hordeolum biasanya dialami dalam jangka waktu seminggu.

Sementara untuk kalazion dimulai dari benjolan di bawah kulit kelopak mata.
Bonjolan yang tidak sakit.

- Memiliki pertumbuhan lebih lambat dibandingkan dengan hordeolum.
- Pembengkakan dapat menyebar ke daerah mata.
- Kalazion dapat reda dengan sendirinya dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Perlu kalian khawatirkan bila benjolan terjadi dan menyebar ke area mata dan jaringan sekitar mata. Maka kondisi tersebut menyebabkan selulitis orbita. Kondisi tersebut menyebabkan mata memerah dan pembengkakan.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id