Hei Beauties..

       Penggunaan Loose Powder tidak bisa dipisahkan yah, dari tetek bengek kehidupan makeup para wanita. Bahkan dirumah sekalipun kalau gak kemana-kemana pasti tetep dipakai ya kan.. eummm.. sejujurnya aku sih enggak. Iyappss, aku emang jarang banget bedakan kalau dirumah. Tapi kalau loose powder, tetep wajib punya dan gak boleh ketinggalan. Nah, kali ini aku akan mereview loose powder yang namanya lagi booming banget. Dan baru-baru ini produknya sudah masuk ke Indonesia, jadi gak perlu pakai jastip lagi deh kalau mau beli. Apa coba? yeppppp... Ponds Magic Powder BB. 

       Ponds Magic Powder BB adalah loose powder asal Thailand dan hanya di produksi di Thailand. Namun baru-baru ini, produk ini sudah masuk ke Indonesia. Kemudian resmi diperjual belikan di Indomaret dan Alfamart. Wah, bahagia banget kan... jadi kita gak perlu beli di online shop atau pakai jasa titip lagi. Plus gak kena ongkir lagi, dan harga pun jadi lebih murah. Jujur aku sangat excited buat nyobain produk ini, karena katanya ini tuh bisa dipakai buat nahan minyak di wajah. dan bisa tahan seharian. masa iya sih? makanya itu aku penasaran. So, gak nunggu lama-lama lagi, langsung aja bakal kita bahas seperti apa produknya.

POND'S MAGIC POWDER BB



Deskripsi Produk

        Bedak tabur yang di formulasi untuk menahan dan menyerap kelebihan minyak di wajah, serta mengurangi efek mengilap pada kulit berminyak.  

Variasi Produk

      Bedak Pond's Magic Powder BB ini adalah salah satu dari tiga varian bedak Pond's BB. yup, artinya ada tiga variasi, dantaranya yaitu :
1. Pond's Magiic Powder BB
2. Pond's Pinkish White Glow
3. Pond's Natural Mattifying
Kemasan

        Bentuknya seperti bedak bayi biasa. Karena yang aku punya adalah Pond's Magic Powder BB, jadi warna kemasannya itu berwarna Pink soft. Tidak ada yang istimewa dengan kemasannya. Ditambah lagi semua bacaan di kemasannya menggunakan huruf Thailand kecuali dibagian ingredients nya. Jadi aku sama sekali gak ngerti apa pun, soal keterangan yang ada di produknya. Berbahan plastik dan cara mengeluarkan isinya itu cukup diputar dibagian tutup atasnya. Persis seperti bedak bayi. 






Kandungan

      Talc, cyclopentasiloxane, titanium dioxide, zinc oxide, CI 77492, fragrance, CI 77499, CI 77491, mica, aluminum hydroxide, aluminum stearate, niacinamide.

Tekstur dan Aroma

      Bedak Pond's Magic Powder BB ini berwarna kecoklatan, dengan tekstur yang lumayan lembut. Kenapa aku bilang lumayan? karena menurutku walaupun bentuknya powder, tetapi tidak selembut bedak bayi biasanya. Lalu pada tekstur terdapat butiran partikel seperti gliter, akan sedikit kelihatan jika diperhatikan dengan jelas saat pemakaian. Namun lama-kelamaan akan hilang dengan sendirinya. Kemudian bedak ini memiliki aroma yang harum/wangi seperti bedak bayi. wanginya bikin pengen dicium terus. hehhee..



Cara Menggunakan

      Sobek sedikit kertas penutupnya. kemudian putar tutupnya kearah kanan, lalu keluarkan isinya. bisa kamu letakkan di telapak tangan. agar lebih steril kamu bisa letakkan pada wadah kecil. bedak ini bisa digunakan dengan sponge ataupun brush. biasanya untuk ngebaking aku menggunakan sponge, lalu diratakan dengan brush. sedangkan untuk pemakaian biasa saja bisa langsung menggunakan brush. 


Tips : Cara Membuat Kemasan Bedak Pond's BB menjadi lebih simple dan mudah digunakan

1. Sediakan kemasan bekas loose powder yang isinya sudah habis atau kosong. disini aku menggunakan bekas kemasan loose powder emina. usahakan kemasan yang memiliki jaring/ pembatas bolong-bolong ditengahnya.


2.  Tuangkan sebagian isi bedak Ponds BB ke dalam kemasan kosong yang sudah disediakan. hati-hati jangan sampai tumpah dan berserakan. 



3. Setelah isinya hampir penuh tutup dengan menggunakan pembatasnya. Usahakan jangan sampai terlalu penuh. dan selesaiiii



  Kelebihan dari memindahkan isi bedak Pond's BB ini adalah :

- jadi lebih mudah digunakan
- lebih higienis 
- mudah dibawa kemana-mana dan dimasukan kedalam pouch.


Hasil Pemakaian

      Sesuai dengan opini para beauty blogger yang sudah pernah memakai pond's  BB ini, bedak ini benar-benar bisa menahan minyak. Sangat recommended untuk digunakan sehari-hari, maupun untuk bakingan makeup. Aku pernah tes pergi event dari siang sampe abis maghrib. Muka aku cuma sedikit ngeluarin minyak, yaitu dibagian T-zone. Jadi menurutku bedak ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Hasilnya tidak coverage, karena pori-pori serta bekas jerawat masih bisa keliatan. namun kalau kamu menggunakannya sedikit lebih banyak, bisa sedikit menyamarkan pori-pori. Kemudian bedak ini setelah diaplikasikan, warnanya itu tidak terlalu keluar. Jadi seperti translusent gitu. Ini salah satu kelebihannya menurutku, dan salah satu jenis powder yang aku suka. Karena jujur, aku gak terlalu suka sama jenis powder yang punya warna. Terutama warna putih. Karena aku lebih suka stay di warna foundation ajah, tanpa harus jadi lebih putih karena tambahan loose powder. Jadi hasilnya bisa lebih natural gitu. over all, buat nahan minyak, Yes.

Harga

       Untuk satu produk Ponds Magic Powder BB ini di bandrol dengan harga Rp. 25.000,- . Benar-benar setengah harga lebih murah, jika dibandingkan dulu saat bedak ini belum masuk ke Indonesia. Yaitu sekitar 50ribuan.  Untuk pembelian bisa didapatkan di Indomaret atau Alfamart. 

Kelebihan
+ mengontrol  minyak berlebih
+ cocok untuk semua jenis kulit
+ multifungsi

Kekurangan
- kemasan nya kurang efektif

Rate : 9/10


       So, thankyou so much for reading. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Over all,  bedak ini sangat aku rekomendasiin deh buat yang lagi nyari bedak tabur, terutama yang punya kulit berminyak.

more info 

Pond's Indonesia

Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com