Hai...kali ini aku mau ngasih 10 beauty hacks yang sudah aku cobain dan berhasil sama aku. Dengan beauty hacks ini, aku bisa menghemat waktu atau bahkan mempermudah waktu aku mengerjakan makeup. Nah ini dia 10 beauty hacks versi aku :

1. Kalian punya brush yang terbatas? tapi mau membuat makeup yang membutuhkan brush? Tenang saja, kalian bisa menggunakan donat donatan untuk cepolan rambut untuk membersihkan brush. selain menggunakan donat donatan, kalian juga bisa menggunakan spons yang biasa digunakan untuk mencuci piring
                                             

2. Kalian tidak punya sabun khusus pembersih brush untuk mencuci brush? kalian bisa menggunakan sabun bayi untuk mencuci brush. Caranya dengan membasahi brush yang kotor di bawah air yang mengalir pelan. setelah itu kalian bisa menggosok gosokan brush secara lembut di atas sabun seperti saat kalian mencuci brush di brush egg/ brush washer.

3. Baru baru ini, aku baru sadar kalo setting spray atau face mist beneran berguna banget. Salah satunya adalah untuk membuat makeup lebih tahan lama. Ada berbagai pilihan setting spray sekarang inu yang dijual di pasaran, baik merk lokal maupun merk luar. Tapi kalian bisa loh membuat setting spray sendiri dengan air mwar + Aloe gel dicampur menjadi satu lalu dimasukkan ke dalam botol spray. eittss....jangan lupa untuk mensterilkan botolnya dulu ya. Untuk air mawar aku biasa menggunakan viva air mawar, sedangkan untuk aloe gel kalian bisa menggunakan aloe gel merk apa saja.
                                                          

4. Seringkali saat kita mencoba pelembab atau suncreen yang baru kulit wajah kita tidak cocok. Mau dipakai terus nantinya akan tambah menambah masalah di kulit wajah, mau dibuang sayang. Eitsss....kalian bisa loh menggunakan pelembab atau suncreen itu menjadi hand cream.

5. Siapa yang suka sebel saat maskara atau eyeliner nya kering? pasti banyak nih yang ngacung. aku sendiri punya pengalaman nggak enak sama maskara kering. Padahal aku baru beli maskara itu sebulanan, tapi udah kering aja. Aku baru tau ternyata bukan hanya karena maskara sudah lama, tapi juga karena saat kita membuka tutup maskara berkali kali bisa membuat udara masuk kedalam botol maskara. Walhasil maskara pun jadi kering dan nggak bisa dipakai. Jangan sedih gengs...La Tahzan, langkah pertama kalian bisa merendam botol maskara atau eyeliner kering di dalam air panas, rendam botol maskara atau eyeliner kira kira sampai leher botol selama 15-20 menit. Cara ini juga bisa kalian lakukan jika tutup maskara atau eyeliner tidak mau terbuka.

Selain direndam dalam air panas, kalian juga bisa meneteskan obat tetes mata atau caira contact lens kedalam botol. Cukup 2 - 3 tetes saja.

6. Spoolie maskara yang sudah habis ternyata masih memiliki banyak manfaat loh. Bisa untuk merapikan alis, merapikan bulu mata yang menggumpal setelah menggunakan maskara, dan masih banyak lagi. Sebelum digunakan kalian bisa membersihkannya terlebih dahulu, dengan cara merendam spoolie bekas tersebut di air panas selama kira kira 20 - 25 menit sampai sisa bekas maskara yang menempel di spoolie terangkat. setelah itu kalian bisa membersihkan sisa sisa maskara di spoolie, jika kesulitan kalian bisa menggunakan bantuan tusuk gigi. Taraaa...spolie maskara pun bisa dipergunakan lagi. Jika kalian merasa ingin lebih highenis, kalian bisa menyemprotnya dengan alkohol.
                                                

7. Punya alis yang susah diatur bentuknya? Aku pernah menonton salah satu program kecantikan Korea dan bintang tamunya saat itu ialah penata rias Jun Ji hyun, penata rias itu membagikan satu rahasia dari jun ji hyun. Yaitu, setelah kita habis mandi saat wajah kita masih basah, kita bisa merapikan rambut alis dengan menyisirnya ke arah yang kita inginkan. Setelah kering, bentuk alis akan bertahan seharian.

8. Siapa sih yang mau makeup nya baru dipakai tengah hari sudah luntur? pasti semua orang mau makeupnya awet. Salah satu kunci makeup awet adalah primer, tapi bagaimana kalau tidak punya primer? Tenang aja, kalian bisa kok ganti primer dengan es batu. jadi sebelum memakai alas bedak, kalian bisa mengompres wajah kalian dengan es batu terlebih dahulu. Es batu berguna untu mengecilkan pori pori wajah. Waktu aku wisuda, MUA yang mendadaniku juga mengompreskan es batu terlebih dahulu ke wajahku, hasilnya makeup ku bertahan dari jam 10pagi sampai 6 sore

9. Siapa disini yang suka gengges sama jerawat yang tiba tiba nongol? Aku punya pengalaman dengan jerawat yang tiba tiba muncul. Pada saat itu malam lebaran, tiba tiba diwajahku muncul satu jerawat yang terasa agak sakit tapi dia belum meradang. Langsung aja aku paknik, karena besoknya harus ketemu sama keluarga besar. Kan nggak lucu ada jerawat segeda gajah. Akhirnya sebelum tidur aku mengompres jerawat tersebut dengan es batu. Caranya hampir sama dengan menggunakan es batu sebagai primer, hanya saja karena mengompres untuk jerawat agak lama aku tidak langsung menempelkan es batu ke kulit. Tapi aku lapisi terlebih dahulu dengan sapu tangan atau handuk kecil.

10. Exfoliate kulit memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membuat kulit lebih halus. Apalagi kulit ku memiliki cukup banyak komedo di hidung dan bawah bibir. Salah satu scrub andalanku adalah kopi dengan kuning telur. Pertama pisahkan 1 butir kuning telur dengan putihnya, lalu kocok sebentar. Setelah itu tambahkan Kopi, untuk takaran kopi bebas sesuai selera. Karena aku sangat menyukai bau kopi, aku memasukkan 2 sendok teh kopi. Aduk kedua bahan hingga rata. Lalu aplikasikan di wajah, dan diamkan sebagai masker 10 - 15 menit. Setelah terasa aga kering, ambil handuk bersih, celupkan dalam air hangat. Setelah itu kalian bisa menggosok masker tadi dengan handuk hangat tadi.  eitsss...tapi jangan terlalu sering ya menexfoliate kulit, karena nanti bia membuat lapisan kulit kalian jadi tipis.

Nah itu dia  beberapa beauty hacks yang aku tau dan cukup sering aku gunakan. Kalo kalian punya tips,  jangan lupa bagikan di kolom komentar