Kali ini aku mau review produk tone up cream yang pastinya mudah ditemukan di Indonesia dan tidak akan mengguncang isi dompet #sobatmisqinqu sekalian. Produk yang akan direview tidak lain dan tidak bukan merupakan keluaran terbaru dari Garnier, yaitu Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream.




Hah? Apaan tuh tone up cream?

Light bright up seperti bohlam?

Eh eh, Garnier merk apaan?



Daripada bingung, lebih baik disimak ajah reviewnya.



Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream.




Garnier itu salah satu beauty brand yang aku pakai saat mulai merawat kulit. Garnier juga cukup berperan besar membantu memudarkan bekas jerawat di masa muda nan ranumku yang sedang fighting sama jerawat semuka. Makanya, waktu ditawarin produk ini, aku langsung oh yes why not enggak pakai mikir.






Kalau kamu penggemar dunia perkorea-an mulai dari k-drama, k-pop, dll pasti tahu kalau artis-artis korea itu punya kulit yang hashtag
skingoal banget atau yang lebih dikenal dengan istilah glass skin.


Glass skin itu kulit yang terlihat sehat, cerah, pori-pori mingkem dan tanpa noda. Mirip gelas walau tidak transparan, serem soalnya. Sebenernya kita bisa ko dapat skingoal ala glass skin dimulai dengan merawat kulit yang dari dasar alias CTMP, Cleans-Tone-Moisture-Protect. Udah pada paham ya khan?


Terus yang jadi pertanyaannya, produk ini termasuk produk untuk apa?



Di negara asalnya tone-up cream itu sudah banyak macamnya. Sesuai dengan namanya, tone-up cream merupakan pelembap inovasi terbaru dari Korea yang akan membantu membuat kulit terlihat lebih cerah, bersih dan membantu menyamarkan noda.

Nah, Garnier ikut menyemarakan tren tone-up cream ini dan menyesuaikan dengan kondisi kulit orang Indonesia dengan taglinenya "Tampak Lebih Cerah Seketika".

Packaging




Produk ini dikemas dengan kotak dan dibungkus plastik. Di sisi kotak, seperti kebanyakan produk Garnier terdapat pengukur tingkat kecerahan kulit. Untuk membuktikan apa benar kulit dapat lebih cerah 1 tingkat gitu lah.




Begitu dibuka tampak bentuk produk seperti mini tube. Aku lebih senang bentuk tube seperti ini daripada jar karena lebih higienis dan enggak bulky kalau dibawa travelling, jadi gampang dimasukan ke make-up pouch. Tutupnya juga ulir bukan flip flop jadi kemungkinan isinya bocor pun kecil banget.

Tekstur dan performa





Produk ini mempunyai tekstur yang enggak terlalu kental tapi tidak cair. Jadi, enggak perlu dikeluarkan terlalu banyak, sedikit saja sudah cukup menjangkau seluruh wajah.





Aku sebenernya agak kaget dengan warnanya yang putih banget, tapi ternyata mudah diblend dan langsung menyatu dengan kulit.


Wanginya masih lembut dan sopan di hidung aku. Hasilnya akhirnya ada sedikit whitecast tapi masih sopan yang membuat kulit terlihat lebih cerah.


Setelah dibaurkan

Hasil akhirnya powdery matte tapi karena kulitku kombinasi ke kering, biasanya aku tambahkan  toner, serum dan oil sebelumnya biar hasilnya lebih satin velvet.

Aku juga kadang memperlakukannya sebagai primer, karena lumayan menutupi pori-pori area T wajah yang besar. Kalau dari hasilnya, pemilik kulit oily mungkin akan senang banget dengan cream ini karena hasilnya yang matte dan seperti pakai bedak. Untuk ketahanan nahan minyaknya sih aku kurang tahu.



Melihat ingredientnya, Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream memiliki kandungan utama dimethicone, titanium dioxside dan niacinamide.

Jadi, selain bisa dijadikan primer yang bisa menyamarkan pori karena ada silicone alias dimethiconenya, jika dipakai rutin mungkin dapat mencerahkan juga karena ada niacinamide. Tapi tetap harus rutin eksfoliasi supaya siliconenya enggak mengendap dan jadi komedo.


Titanium dioxside juga termasuk kandungan active untuk physical sunscreen. Makanya produk ini mengklaim dapat melindungi UVA/UVB walau tidak disebutkan berapa SPF dan ada PAnya atau tidak. Jadi tetap harus ditambah dengan sunscreen kembali, untuk proteksi lebih. Bisa jadi sedikit whitecastnya juga didapat dari kandungan titanium dioxside.

Klaim lain, sesuai dengan namanya, di kulitku, tone-up cream ini cukup memberikan efek mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah.


Kiri: setelah pakai- Kanan: sebelum pakai(Abaikan kantung matanya, maklum emak-emak anak dua)

Kelihatan banget bedanya penampakan antara kiri dan kanan wajah sebelum dan sesudah pakai. Akutu jarang pakai foundation atau bb cream. Cukup pakai tone-up cream ini saja sudah membuat kulit terlihat lebih sehat. Kalau males dandan buat pergi ke kantor juga, cukup pakai cream ini enggak keliatan dandan banget tapi tidak pucat kayak tidak pakai makeup.

Cream ini juga cocok banget buat dipakai saat mau belanja dan ngumpul sama tetangga di tukang sayur, enggak terlihat kucel-kucel amat plus enggak kelihatan niat dandan. Ya mau kemana atuh neng, cuma ke tukang sayur ini.

Malah beberapa tetangga kayak yang notice, “tiap hari naik ojol buat kerja, ko kulitnya enggak kusem yak”. Pengen bales nanya, "enggak kusem dan makin mirip Chelsea Islan yang jadi ambassador garniernya atau enggak?" Tapi ko aku enggak sanggup ngebayangin responnya. Ya sudah senyumin saja sambil lambai tangan ala jeng Meghan yang nikahan sama aa Harry.


Untuk info lebih jelas tentang produk Garnier ini bisa dicek di Bright Up Tone cream.

Overall Reviews
Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream
Price :  25.000 IDR

What I Like
Travel friendly
Efek instan mencerahkan
Bisa dijadikan primer

Recommended For
Kulit yang berminyak dan warna kulit tidak merata





XOXO,